News

4 Alasan Kamu Perlu Asuransi saat Olahraga Ekstrem

11:32, 29 September 2020

Sept 2020 4 16

Biar Bebas Aksi!

Hobi olahraga ekstrim? Jaga-jaga dulu yuk sebelum terjadi! Ini 4 alasan kamu perlu asuransi online yang bagus saat olahraga ekstrim.

 

1. Menyenangkan, tapi berisiko tinggi

Berolahraga yang bikin adrenalin kamu terpacu emang seru. Rasa tegang nyampur jadi satu. Kalau berhasil, senang banget! Tapi, itu juga setara sama risikonya.

 

Katakanlah kamu hobi sepeda gunung. Akhir pekan tetap dijabanin sepedaan bareng teman-teman. Baru nanjak di bukit, tiba-tiba kaki kamu terkilir dan sepeda kamu jatuh. Duh gimana ya?

 

Di sinilah asuransi online yang bagus berperan. Asuransi bakal ngasih perlindungan saat kamu ngalamin risiko kecelakaan saat olahraga dan risiko meninggal dunia akibat kecelakaan. 

 

2. Bikin ketagihan sampe ngebela-belain waktu dan tenaga

Emang ya kalau kamu udah ketagihan olahraga ekstrim tuh, apa aja bakal dibela-belain deh! Let’s say kamu hobi naik gunung. Peralatan dan aksesoris daki gunung diborong semua, bahkan ngejar promo pula! Biar keren, tambah juga dong sama fashion items-nya, biar kayak anak senja di gunung.

 

Biar maksimal, kamu juga rela ngejalanin latihan fisik berupa jogging dan kardio tiap hari. Biar nggak pegel pas daki dan bawa tas carrier yang beratnya kayak bawa batu.

 

Terus apa hubungannya sama asuransi online yang bagus, Jadimin? Asuransi bikin kamu tinggal tenang aja pas ngedaki. Nggak perlu khawatir siapa yang nanggung risiko kecelakaan dan gimana santunan meninggal dunianya. Pas ngedaki, bisa tetap enjoy happy-happy bareng teman-teman!

 

3. In some case, olahraga ekstrem juga profesi kamu

Profesi kamu sebagai atlet profesional juga nggak jauh-jauh dari risiko tinggi olahraga ekstrem. Nggak cuma hobi aja kan berarti? Terlebih lagi, kamu jadi representasi provinsi dan negara. Kudu banget dilindungin ekstra nih! 

 

Jadimin baca-baca juga dari berbagai sumber, profesi atlet ternyata rentan banget kena dehidrasi berat, cedera otot, cedera sumsum tulang belakang, terkilir, patah tulang, cedera kepala berat, hingga heat stroke. Ngeri-ngeri sedap ya gaes!

 

Makanya kita sebagai penonton, yuk hargai juga kerja keras para atlet! Mereka jadi yang terdepan lho terkena risiko-risiko ini.

 

Selain dukungan kita sebagai penonton dan fans atlet, asuransi online juga bantu ngeringanin beban kamu akibat kecelakaan dan layanan bantuan 24/7.

 

4. Walau sesuai prosedur dan aman, asal…

Di mana-mana, mau mulai satu olahraga ekstrem aja perlu tau dan ikutin prosedur dari pelatih/couch dulu. Baru deh mainkan, supaya tetap aman. Makanya, beberapa olahraga ekstrem ada latiannya sebelum masuk ke aksi.

 

Prosedur dan aman dari arahan pelatih sebaiknya diikuti ya! Jadi kalau ada risiko cedera, kamu tetap bisa ngatasin dan mulihinnya.

 

Psst, selalu usahain peregangan dan pemanasan yaa sebelum olahraga ekstrem. Buat ngurangin risiko cedera. Fokus sama latian, biar nggak oleng.

 

Nah, hobi olahraga ekstrem kamu udah dilindungin asuransi online pilihan belum? Kalau belum, nih Jadimin yakinin kamu lagi ya!

 

Kenapa harus punya asuransi online?

Hidup itu serba dinamis, bahkan kamu sendiri pun. Baru bangun pagi, cek smartphone. Mau makan, cek lagi medsos dulu. Semua serba online. Gitu juga dengan asuransi.

 

Asuransi online mudahin hidup kamu. Apalagi kamu penggemar olahraga ekstrem. Masa iya habis kecelakaan, ke kantor asuransi dulu baru bisa klaim? Telat atuh.

 

Makanya, asuransi sekarang berbasis online. Cukup klik via gawai kamu, baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Terus klaim deh preminya! Kamu bakal dapetin fasilitas-fasilitas seperti:

Evakuasi medis ke fasilitas perawatan terdekat.

Repatriasi medis, khusus untuk kamu yang mau pulang ke rumah setelah kondisi stabil dari pihak yang ngerawat kamu.

Transportasi untuk ngedampingin kamu selama 7 hari saat sedang bepergian.

Pengiriman obat dalam keadaan darurat.

 

Olahraga ekstrim tetap lanjut, ngelindungin diri juga dong! Selamat berolahraga!

 

Recent News

Icon red chat
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square