Article

5 Ciri Pahlawan di Tengah Pandemi

09:20, 27 January 2021

Jan 2021 25

Kamu Salah Satunya Nggak Ya?

Udah hampir 11 bulan pandemi berlangsung, rasanya jenuh, tapi... Nggak ada salahnya kan saling melindungi? Tiga ciri ini bisa membuat kamu jadi pahlawan di tengah pandemi. Kamu salah satunya nggak ya?

 

1. Lebih milih rebahan di rumah daripada ke tempat rame

Rebahan di rumah terkesan nggak produktif? Nggak juga gaes. Asalkan ngehasilin sesuatu dan kamu bisa capai tujuan, rebahan juga bisa bikin kamu produktif.

 

Daripada pergi ke tempat rame, mending di rumah aja. Siapa yang jamin kalo orang yang kamu temui itu peduli dan perhatiin protokol kesehatan? Terlebih lagi, tempat rame jadi pusat penyebaran. Apalagi tempat tertutup.

 

Hayo, yakin mau keluar rumah?

 

2. Rela dibilang sombong karena nolak diajak nongkrong

Satu lagi, udah nggak ke tempat rame, terus skip nongkrong. Duh, siap-siap aja dibilang sombong sama teman tongkrongan kamu.

 

Mungkin kalo kondisinya sebelum pandemi, oke lah ada omongan kayak gitu. Sekarang, kondisinya beda jauh gaes. Sekali kamu nongkrong tanpa disiplin protokol kesehatan, kamu bakal kena risiko jadi pembawa virus tanpa gejala.

 

Ini yang bikin masalah baru. Tubuh kamu ngerasa sehat-sehat saja, tapi orang sekitar kamu mungkin ada yang rentan dan langsung kena.

 

Jadi, nggak apa-apa ya dibilang sombong karena skip nongkrong? Kalo pun kamu tetap keukeuh, coba ganti dengan video call biar semua bisa ikutan. Gimana?

 

3. Punya asuransi #JagaSehat dari JAGADIRI

Sebelum atau saat pandemi, umumnya orang nganggep tubuhnya ngerasa sehat-sehat aja. Bahkan, nggak kepikiran untuk punya asuransi kesehatan. Wajar, mungkin karena masih ragu atau belum nemu asuransi kesehatan terbaik.

 

Meski begitu, kamu bisa pertimbangin hal-hal berikut biar kamu makin siap ngadepin pandemi yang belum selesai ini, seperti:

a. Punya asuransi kesehatan keluarga, ini bisa bantu kamu dan keluarga dari masalah ekonomi gara-gara penyakit. Soal premi, cukup beragam dan tinggal pilih.

b. Beri perlindungan untuk diri sendiri dan keluarga. Bahkan, asuransi kesehatan akan ngejamin biaya rawat inap, pembedahan hingga rawat jalan.

c. Kurangi kekhawatiran kamu, seenggaknya ketika terpapar virus COVID-19, ada asuransi kesehatan terbaik yang nanggung.

d. Bikin kamu lebih disiplin soal keuangan dan kesehatan. Pastinya, kamu bakal ngasih nilai atau value ke kehidupan kamu.

 

Nggak ada satu orang pun yang pengen sakit atau ngidap suatu penyakit. Akan tetapi, kayaknya di antara kita masih sering deh jalanin pola hidup kurang sehat tiap hari. Misalnya stres, sering begadang, jarang olahraga, atau ngonsumsi makanan siap saji.

 

Jadi, kamu udah siapin asuransi kesehatan terbaik versi kamu?

 

4. Plis, jangan kendor protokol kesehatan

Jadimin beberapa kali nyebutin protokol kesehatan. Apa saja sih protokol kesehatan itu?

- Pake masker

- Cuci tangan

- Jaga jarak

 

Biasanya disingkat 3M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Namun itu aja nggak cukup gaes. Kamu juga perlu strategi lain kayak testing, tracing, dan treatment yang biasa disingkat 3T.

 

Strategi 3T ini punya manfaat untuk ngelacak penderita COVID-19 serta penyintasnya. Nggak cuma itu, 3T juga bisa bantu kamu dan keluarga kamu untuk tau siapa aja sih yang kena virus, supaya bisa dirawat intensif hingga pulih. 

 

5. Stay sane, kesehatan jiwa kamu juga penting

Jadi pahlawan untuk keluarga nggak mudah. Lebih lagi kalo kamu termasuk tulang punggung keluarga. Kamu perlu stay sane atau tetap waras biar kesehatan jiwa kamu terjaga.

 

Selain konsultasi dengan psikolog, ada baiknya kamu juga backup dengan asuransi jiwa online. Asuransi jiwa online sekarang ada yang nanggung kalo kamu kena virus COVID-19 loh!

 

Dengan 5 cara di atas, kamu udah termasuk pahlawan di tengah pandemi. Kamu udah nerapin yang mana aja?

 

Oh iya, artikel ini terinspirasi dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square