Article

5 Recehan yang Bisa Nyadarin Kamu Soal Finansial, Cek!

10:27, 17 November 2020

Sept 2020 4 01

Gaes, kamu mungkin udah sering dengar twit, konten Instagram, atau jokes receh. Tapi ini soal finansial. Siap-siap kamu ketawa dalam hati. Ngerasa gini juga nggak?

 

1. Suwe ra ono kabar, sekali ngabari nembung utang. Kelakuane sopo yu?

- Bu Tedjo @piyeyobu (https://twitter.com/piyeyobu/status/1305067808120684544)

Udah lama nggak ada kabar, sekalinya ngabarin malah minta ngutang. Weleh-weleh, kamu ngerasain nggak gaes? Atau kamu juga pelakunya?

 

Mbok yo sekalinya ngabarin, yang positif-positif aja lah. Misalnya, udah punya asuransi jiwa yang bagus. Jadi pas tua, nggak nyusahin orang. Anak-istri atau kamu sendiri punya kebebasan finansial. Terus cerita ke teman kalau kamu udah ngerasain manfaat-manfaat asuransinya.

 

Lah ini….

 

2. Gaji kamu masih ada sisa kan?

- Philip Mulyana @philipmulyana (https://www.instagram.com/p/CB8AGnjB3yy/)

 

Bentar lagi gajian gaes! Enaknya mau diabisin dulu atau diinvestasiin dulu? Hayo bingung kan?

 

Jadimin juga pernah di masa-masa itu. Sekarang mah, Jadimin milih yang prioritas dulu: diinvestasiin. Asal, kamu juga alokasiin untuk dana darurat, tabungan, premi asuransi jiwa yang bagus, dan sedekah (opsional).

 

Bentar-bentar, menjelang gajian kok banyak promo ya... *sambil senyum dan ngusap jidat.

 

3. Jangan sombong kalau jadi atasan. Di Tanah Abang, atasan diobral 3 seratus ribu

- Retweet via @wesumar (https://twitter.com/aMrazing/status/417558791916244992)

 

Kamu masih kerja? Tawaran jabatan emang menggiurkan, bahkan bisa nih pamer-pamer ke yang lain. Eits hati-hati. Kalo di Pasar Tanah Abang saja atasan diobral seratus ribu, gimana kalo kamu?

 

Bukan berarti jabatan bakal ada di kamu selamanya. Ada risiko-risiko lain, misalnya PHK, kecelakaan saat kerja, kena penyakit kritis, atau sesimpel burn out dan bikin tubuh kamu psikosomatis.

 

Makanya itu, apa pun jabatan kamu, kamu tetap perlu perlindungan ekstra selama kerja. Salah satunya dengan asuransi jiwa yang bagus. Kadang, ada beberapa kantor yang nyertain asuransi di samping gaji kamu. Nah kalo gini, jadi tenang dan bijak kan?

 

4. PAKEEEEEEEEEEET ...........

- Febri Diansyah @febridiansyah (https://twitter.com/febridiansyah/status/1305729239887405062)

Kerja di rumah aja selama pandemi jadi seru. Lagi buka Google Drive isi kerjaan, tab sebelahnya situs belanja. Ngerasa stuck? Yaudah, istirahatin otak dengan cuci mata. Eh ada boks lucu! Lumayan buat naruh pulpen, kertas Post-It, label, dll. Klik, check out, bayar!

 

Besoknya, paket datang! Duh kalau kayak gini beberapa bulan gimana ya? Bocor alus atau bocor samping?

 

Apa kabar dana buat perlindungan diri dari kejadian nggak terduga cem sakit, musibah, tes swab/rapid, kecelakaan, dan lainnya?

 

5. Tanggal muda menjauh, kamu juga

- Bude Sumiyati @budesumiyati (https://twitter.com/BudeSumiyati/status/1282615963267952641)

 

Bude Sumiyati yang menua aja udah ngingetin kamu soal tanggal. Cek kalender yuk. Tanggal muda menjauh. Kamu juga, kejauhan ngeluarin uang untuk jangka pendek dan kurang bermanfaat.

 

Hasilnya? Kamu bakal kelabakan saat-saat nggak terduga. Sesimpel lagi ngerapihin pot di rak bunga paling atas, terus tiba-tiba kepleset? Aduh gimana dan siapa nanggungnya?

 

Sempat kepikiran nggak tuh apa asuransi jiwa yang bagus saat tanggal muda menjauh? Apa pun tanggalnya, yuk mulai benah-benahin dana kamu biar bisa ngelindungin diri!

 

Masih banyak recehan yang bertebaran di luar sana. Ngerasa relate dan tiba-tiba senyum? Selamat! Berarti kamu masih aware sama kondisi finansial kamu.

 

Kenapa sih asuransi jiwa yang bagus itu penting, Jadimin?

Kebanyakan orang nganggep, asuransi jiwa itu bikin rugi, karena nggak balik modal. Tapi pikirin deh. Ibarat tempered glass di smartphone kamu, layar kaca nggak bakal retak atau pecah kan? Gitu juga dengan asuransi jiwa.

 

Ngelindungin.

 

Selain itu, asuransi jiwa juga bisa ngegantiin pendapatan kamu yang hilang karena sakit. Itulah kenapa asuransi jiwa yang bagus bakal nge-backup pendapatan kamu lewat premi yang dibayarkan. Jadi, kalau suatu saat kamu kenapa-napa, perusahaan asuransi deh yang nanggung dan ngegantiin.

 

Kamu udah temuin belum?

 

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square