Article

5 Tips Pilih Asuransi Jiwa

14:22, 31 March 2021

Mar 2021 13

Yang Tepat dan Kamu Banget

Milih asuransi jiwa terbaik dan tepat itu kayak lagi PDKT. Cari yang cocok, kalo oke, kejar sampe dapet. Gimana tips pilih asuransi jiwa yang kamu banget? Scroll ke bawah yuk!

 

1. Kepoin maksimal tentang produknya

Dari ratusan produk asuransi online di Indonesia, sebagiannya adalah asuransi jiwa. Pilihan asuransi jiwa juga beragam, mulai dari yang pas bujet sampe di atas bujet kamu. Nggak apa-apa, justru dengan banyaknya pilihan, kamu bisa seleksi asuransi premi murah yang siap jagain kamu kapan aja.

 

Makanya, penting banget untuk kepoin maksimal produknya. Cari seluk-beluknya, mulai dari track record, harga, cara klaim, penyakit yang bisa ditanggung asuransi, sampe fasilitas kesehatan (faskes) yang bermitra sama pihak asuransi jiwa.

 

Nah kalo gini, kamu jadi tau plus-minus yang ditawarin. Jangan sampe kamu kejebak di situasi yang nggak enak ke depannya. Bakal repot dan melelahkan gaes.

 

2. Kenapa butuh asuransi jiwa?

Kamu udah tau brand dan produk asuransi jiwa mana yang tepat. Sekarang, balik lagi ke kamu, kenapa butuh asuransi jiwa? Apakah kamu orang yang suka kerja keras dan punya tanggungan anak, istri, atau orang tua? Atau kamu tipikal single yang suka hepi sana-sini dan hobi exploring? Nah, semua tergantung kebutuhan kamu.

 

Untuk itu, Jadimin saranin untuk mulai cari tahu alesan kenapa butuh asuransi jiwa. Pahamin juga manfaat dan aturan umumnya. Biasanya tercantum di polis dan bisa kamu akses lewat website.

 

Nggak cuma itu, pertimbangin juga fasilitas pengembalian preminya. Apakah asuransi online yang kamu butuhin sanggup balikin premi sebesar 110%? Kalo iya, go for it!

 

3. Pilih premi yang sesuai kantong

Seperti yang Jadimin bilang sebelumnya, variasi harga asuransi jiwa itu banyak. Mulai dari yang pas bujet sampe yang mihil sikili (mahal sekali maksudnya). Tapi harga yang ditentuin itu juga sesuai sama fasilitas dan layanan yang diberikan loh gaes.

 

Untungnya, masih banyak juga kok asuransi jiwa terbaik yang pas sama kantong kamu. Ngecekin nominal preminya nggak bikin jantung deg-degan. Pas bayar juga masih kerasa enteng dan aman. Artinya, asuransi jiwa terbaik nggak perlu mahal, yang penting sesuai sama tujuan kamu di masa depan.

 

4. Pilih yang xtra dan siap jagain lebih dari 100%

Asuransi online mana yang bisa kerja xtra dan siap jagain lebih dari 100%? Ada, tapi beberapa aja. Bahkan kamu mesti riset mendalam soal manfaat, layanan, dan info berkaitan di situs asuransinya. Butuh waktu untuk nemuinnya, tapi kalo dia ada di depan kamu, kenapa nggak sikat aja?

 

Asuransi online ini bisa diakses lewat website, pas daftar polisnya juga langsung jadi. Preminya mulai dari Rp130 ribu dan bisa balik sampe 110%. Coba hayo, ketemu nggak asuransi premi murah di lautan internet ini?

 

*Cling, Jadimin muncul di banner layar smartphone kamu*

 

5. Pastiin diawasi OJK

Satu yang nggak kalah penting pas milih asuransi jiwa terbaik, yaitu diawasin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Mengapa demikian gaes?

 

Soalnya, otoritas ini yang bertanggungjawab sama jalannya perusahaan-perusahaan asuransi di Indonesia. Selain itu juga nyediain data keuangan perusahaan asuransi. Untuk direktori dan statistik, kamu bisa akses di Asuransi - OJK, sementara untuk daftar perusahaan asuransi, di Publikasi OJK.

 

Asuransi jiwa terbaik, yang tau ya kamu

Jadi, apa pun asuransi premi murah yang kamu incar, pastiin kamu tau kebutuhan dulu. Pas juga di bujet biar enak dan nggak kerasa beban. Cuma Rp130 ribu, bisa balik premi sampe 100%. Dapetin sekarang yuk!

 

Terakhir, pastiin juga asuransi online ini diawasin OJK. Biar sama-sama aman kan? Follow juga Instagram @jagadiri_id, biar kamu makin gercep pilih asuransi yang tepat!

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square