Article

6 Cara Pilih Asuransi Rawat Jalan

15:49, 29 October 2021

Resize blog   05. 6 cara pilih asuransi rawat jalan 1980x1080

Cek Di Sini Ya!

Asuransi rawat jalan mempermudah kamu saat ngejalanin pengobatan rawat jalan di rumah sakit. Dari sekian banyaknya asuransi, gimana cara pilihnya? 

 

Sekilas tentang asuransi rawat jalan

Dirangkum dari berbagai sumber, asuransi rawat jalan adalah asuransi yang hadir buat kamu pas masa rawat inap. Di samping rawat inap, nggak jarang juga asuransi jenis ini fasilitasin kamu untuk rawat jalan juga. 

Nah, santunannya berupa rujukan ke dokter pasca rawat inap, periksa kesehatan lewat laboratorium, atau biaya lainnya. 

 

Manfaatnya apa aja?

Manfaat asuransi rawat jalan disesuain sama kebutuhan nasabah. Misalnya: 

- Perawatan gigi dan periksa mata (kacamata). 

- Kunjungan perawatan ke dokter spesialis atau umum. 

- Layanan medical check-up

- Cek laboratorium. 

Masih banyak lagi manfaat asuransi rawat jalan. Pastiin kamu ceki-ceki lagi manfaat-manfaat yang tertera di website asuransinya ya! 

 

Tips pilih asuransi rawat jalan

Jadimin mau share tips-tips milih asuransi rawat jalan. Tujuannya, agar manfaat asuransi tepat dan sesuai sama kebutuhan kamu. Yuk scroll lebih lanjut! 
 

1. Premi sesuai kemampuan kamu

Asuransi rawat jalan cukup beragam di Indonesia, tapi mana aja yang cocok di kantong? Nah, kamu perlu pilih-pilih lagi sesuai kebutuhan finansial kamu. 

Milih premi asuransi sesuai kemampuan akan mudahin kamu nyetorin tiap bulan. Jadi, kebutuhan lainnya nggak terganggu. Proteksi diri jadi gampang dan nggak nyusahin kan?

 

2. Fitur cashless

Fitur cashless bener-bener ngebantu kamu yang sibuk bekerja. Fitur ini bikin cara pembayaran klaim lebih cepat, nggak repot ke kantor asuransi/ketemu agen, dan hemat waktu serta energi. 

Di samping itu, fitur cashless bikin transaksi saat berobat jalan jadi lebih cepat. Kamu tinggal nunjukin kartu asuransi, beres deh. Apalagi kalo kamu lupa bawa uang tunai, ngebantu banget! 

 

3. Rumah sakit rekanan luas

Tinggal di kota atau di desa, atau bepergian ke luar negeri, asuransi rawat jalan bakal menjadi backup atau cadangan. Makanya, banyak orang yang ngandelin asuransi rawat jalan yang bekerja sama dengan banyak rumah sakit. 

Makin luas rekanan rumah sakit, makin cepet juga penanganan rawat jalannya. Nantinya nggak bakal ngerepotin kalo lagi kondisi darurat. 

 

4. Plafon tinggi

Plafon tinggi dalam asuransi rawat jalan punya dampak pada layanan yang bakal kamu dapetin. Tentunya, besaran proteksi ini ada yang tanpa limit. Jadi, kamu lebih leluasa manfaatin fasilitas layanan. 

Nggak hanya itu, kamu nggak perlu was-was lagi sama biayanya. Soalnya, udah ditanggung asuransi rawat jalan pilihan kamu. 

Meski begitu, cek juga besar preminya. Sepakatin nilai premi dengan plafon, supaya kamu nggak ngerasa berat pas bayar premi bulanannya. 

 

5. Asuransi kesehatan murni

Nah, ini dia nih yang perlu kamu perhatiin. Nggak semua asuransi rawat jalan itu sifatnya asuransi kesehatan murni. Kebanyakan berupa asuransi tambahan atau rider. 

S\Soalnya, asuransi rawat jalan yang murni sebagai asuransi kesehatan akan ngeringanin kamu pas bayar premi. Ditambah lagi, nilai pertanggungannya jadi lebih tinggi.

Karena itu, pastiin lagi ya di polis asuransinya. 

 

6. Asuransi bersifat digital

Jadimin ngerti banget, internet bikin gampang segalanya. Termasuk akses asuransi rawat jalan tanpa batas. 

Sekarang, kamu udah bisa daftar asuransi rawat jalan secara digital. Jadimin yakin, kamu bakal lebih enak buat ngecek detail informasi di polis dan ngebandingin produk dari segi harga, plafon, dan kelengkapan fiturnya. 

Semoga dengan 6 tips di atas, kamu bisa nemuin asuransi rawat jalan yang cocok dan klop. Jaga juga kesehatan diri dan keluarga dengan proteksi asuransi kesehatan dari JAGADIRI. Ada Jaga Sehat Pilihanku yang punya tiga plan: Silver, Gold, dan Platinum. 

Ketiganya bisa kamu pilih. Bebas! Masing-masing plan tersedia benefit berupa santunan rawat inap atau kecelakaan, rawat jalan, dan pembedahan. Cek di sini yuk untuk lebih lanjut

 

Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus! Semangat! 

 

Sumber: 

https://www.qoala.app/id/blog/asuransi/kesehatan/asuransi-rawat-jalan/ 

https://lifepal.co.id/media/asuransi-rawat-jalan/ 

https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-sehat-pilihanku

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square