Article

7 Manfaat Asuransi Kesehatan Cashless dan Digital

10:50, 12 November 2020

Nov 25

Semua Serba Gampang!

Hidup di zaman serba teknologi, mau nggak mau bikin kamu melek digital juga. Untuk urusan perlindungan diri dan kesehatan, perusahaan asuransi juga nggak mau ketinggalan bikin asuransi kesehatan cashless dan digital. Cek 7 manfaat satu ini yuk!

 

1. Pendaftaran lewat website atau aplikasi

Cukup lewat gadget yang kamu punya, kamu udah bisa akses situs atau aplikasi perusahaan asuransi yang kamu inginkan. Lagi-lagi kalo produknya asuransi kesehatan cashless. Cakep!

 

Asalkan kamu punya koneksi internet, kamu bisa jelajahin semua informasi produk asuransi. Termasuk asuransi kesehatan, jiwa, gigi atau motor. Kerasa lebih praktis dan efisien kan?

 

2. Pantau promo, klaim, dan pengembalian premi di aplikasi Selfcare

Selfcare adalah laman login biar kamu bebas akses data diri, nomor polis, dan update pembayaran. Di Selfcare ini, kamu juga dapet informasi soal promo, update klaim, bahkan pengembalian premi.

 

Sekarang, laman Selfcare udah bisa diakses lewat aplikasi di hape. Cek di Google Playstore di sini ya!

 

3. Mau klaim? Upload aja dengan dokumen lengkap

Asuransi kesehatan cashless udah ngemudahin kamu dari sisi transaksi di rumah sakit atau klinik rekanan. Nah, gimana ya dengan klaimnya?

 

Kamu sebagai pemegang polis cukup nunjukin kartu identitas pemegang polis dan kartu peserta. Lalu, pihak rumah sakit atau klinik rekanan akan nerima dan cek identitas kamu. Setelah semua beres, baru deh kamu upload bukti kuitansi, isi formulir di Selfcare dan submit.

 

Pihak asuransi terkait bakal hubungin kamu kalau transaksinya valid dan sah. Oh iya, tetep cek polis digital kamu ya untuk lebih lengkapnya!

 

4. Bisa diakses kapan aja, bantuan 24/7

Karena semua serba digital dan online, nggak heran kok kalo asuransi kesehatan cashless bisa diakses tanpa batas. Umumnya, perusahaan asuransi kesehatan nyediain layanan bantuan 24/7. Tapi lagi-lagi, cek polis untuk mastiin layanannya ya!

 

5. Ada di e-commerce juga loh!

Sekarang udah banyak e-commerce yang kerja sama dengan pihak asuransi. Produk yang ditawarin biasanya berupa asuransi kesehatan cashless atau lainnya. Anyway, ada loh online marketplace khusus produk-produk asuransi.

 

Manfaatnya? Cus lanjut ke bagian berikutnya.

 

6. Bebas bandingin

Akses asuransi pilihan jadi lebih mudah berkat e-commerce. Jadimin pun sempat sebutin kalo ada e-commerce khusus produk-produk asuransi.

 

Manfaatnya, kamu jadi lebih bebas bandingin produk-produknya. Premi terjangkau? Ada. Premi mahal, juga ada. Kamu juga bisa bongkar isi polisnya. Semua bisa diatur kok pencariannya sesuai sama kemampuan finansial dan kebutuhan kamu.

 

Asal, kamu tetep kudu paham dan pelajarin produk-produknya. Apalagi untuk asuransi kesehatan cashless. Pastiin asuransi pilhan kamu bisa nanggung semua penyakit, punya plan untuk rawat inap, santunan kecelakaan atau sakit dan pembedahan, serta masa tunggu yang singkat.

 

Oh iya, beberapa asuransi kesehatan cashless juga nanggung penyakit kritis tertentu. Salah satunya penyakit COVID-19 (Corona Virus). Tinggal dicek-cek aja ya gaes!

 

7. Semua ada di pilihan kamu

Poin terakhir adalah semua ada di pilihan kamu. Apa pun jenis asuransi dan produknya, cuma kamu yang tau mana pilihan terbaik.

 

Biar makin yakin, tanya-tanya ke rekan atau keluarga kamu ya. Boleh juga eksplorasi utas (thread) atau forum di internet loh! Jadi, tetep kritis, objektif, dan nggak kemakan sama review-review. Nggak bosen-bosennya Jadimin ingetin, rajin baca polis yang kamu punya ya!

 

Sekian dulu bahasan 7 manfaat asuransi kesehatan cashless dan digital. Buat kamu yang sibuk atau suka rebahan, coba yuk! Di ceki ceki produk kita yuk biar kalian tau juga benefitnya.

 

Oh iya, Jadimin dapet inspirasi nulis ini dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1