News

7 Supermarket Artsy dan Zero Waste di Jabodetabek

11:35, 29 September 2020

Sept 2020 4 22

Kamu udah mulai ngejalanin gaya hidup sehat? Syukurlah! Ada lagi nih gaya hidup yang perlu kamu coba, yakni gaya hidup minim sampah (zero waste). Jangan khawatir, kamu bisa cari kebutuhan kamu di 10 supermarket artsy di Jabodetabek ini. Yuk cek!

 

1. Naked Inc

Como Park, Jakarta

Buka: Setiap hari | 8 pagi – 8 malam

Terletak di Kemang, Jakarta Selatan, toko ini nyediain produk kebutuhan berupa sembako, alat makan, dan sebagainya dalam bentuk curah. Tapi bukan asal curah, soalnya toko ini peduli banget sama kampanye minim sampah plastik dan ramah lingkungan.

 

Jadi, kalau kamu mau beli-beli di sini, pastiin bawa wadah dan tas kain sendiri ya! Kualitas produknya gimana Jadimin? Naked Inc ngejamin produk-produknya organik, fair-trade, dan ngeberdayain penduduk lokal.

 

Mulai dari sembako kayak minyak masak, buah kering, saos, kecap, madu, pasta, tepung, beras, teh, kopi, makanan hewan peliharaan, bunga edible kering, buah kering, tempe, ada semua! Termasuk juga produk kebersihan tubuh, loofah, minyak esensial, dan tawas.

 

Biar nggak ketinggalan, cek Instagramnya juga yuk ke @nakedincjkt!

 

2. The Bulkstore & Co.

Menteng, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan

Buka: Setiap hari | 8.30 pagi – 9.30 malam

Buka tahun 2019 lalu, The Bulkstore & Co nyediain produk ramah lingkungan dari UMKM lokal. Sembako? Ada! Perawatan tubuh dan kulit? Ada juga. Alat makan dan minum, ada, tenang gaes. Semua dijual curah, bebas!

 

Harga curahnya mulai dari Rp 170/gram. Bisa ambil banyak dan murah.  Waduh, ntar gimana cara ngambilnya Jadimin? Santai, toko ini nyediain sekop dan timbangan. Biar gampang ngambil dan ngukur barangnya. Bawa wadah dan tas kain sendiri ya biar nggak repot!

 

Lupa bawa, gimana Jadimin? Toko ini nyediain wadah kaca, tas kain buatan, atau kantong plastik dari singkong. Mampir ke Instagramnya juga yuk ke @bulksource!

 

3. Saruga Package-Free Shopping Store

Bintaro, Jakarta Selatan

Buka: Setiap hari | 10 pagi – 5 sore

Buat kamu yang domisili Bintaro, Tangerang Selatan, dan sekitarnya, bisa nih mampir-mampir di Saruga.

 

Toko Saruga peduli banget sama minim sampah. Makanya toko ini mau ngebangkitin kesadaran kamu untuk berhenti dan ngurangin plastik bungkus belanjaan. Jadinya, kamu lebih paham kebutuhan konsumsi kamu, mindfully.

 

Mau beli sembako, produk kebersihan, perawatan tubuh alat-alat makan, dan sebagainya? Bisa! Semua dalam kondisi curah. Pastiin bawa wadah dan tas kain sendiri ya!

 

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 180/gram, kamu bisa bawa banyak banget! Mampir ke Instagramnya yuk ke @sarugapackfreestore!

 

4. The Daily Needs

Pancoran, Jakarta Selatan

Butuh beli kebutuhan makanan dalam jumlah kiloan? Tapi males nenteng banyak plastik? Refill aja di The Daily Needs!

 

The Daily Needs nyediain aneka sembako dan minyak goreng. Ditambah lagi, ada buah-buahan kering, oat, tepung-tepungan, kacang dan biji-bijian, serta bumbu rempah. Nggak lupa juga, kamu bisa lho beli produk kebersihan dan personal care di toko ini secara curah.

 

Siapin wadah dan tas belanja kamu. Udah beres, timbang, tinggal bayar deh! Ikutin update-nya juga ya ke Instagram @thedailyneedsrefill.

 

5. WasteLess Jakarta

Cilandak, Jakarta Selatan

Buka: Rabu – Minggu | 9 pagi – 4.30 sore.

Toko curah dan kiloan ini mendukung gaya hidup minim sampah. Selain itu, nyediain produk-produk ramah lingkungan dari UMKM lokal.

 

Toko ini nyediain sembako, produk pembersih, minyak esensial, tas belanja, aksesoris, sampai ke snack-snack lucu dan minuman sehat seperti kombucha.

 

Jangan lupa, bawa wadah, tas belanja, dan pouch sendiri ya! Kunjungin juga yuk Instagramnya ke @wasteless_jakarta!

 

6. Toko Curah Selama

Tebet, Jakarta Selatan dan Bogor

Buka: Selasa – Minggu | 10 pagi – 6 sore

Toko Curah Selama ngebebasin kamu ambil barang yang kamu butuhin. Sifatnya self-service, tapi tetap peduli sama alam. Toko curah ini ngejual bahan masak, beras-berasan, tepung-tepungan, biji-bijian, sampai bumbu dapur.

 

Nggak ketinggalan, kamu juga bakal nemu produk kebersihan alami macam sabun batang natural, lerak, tawas, bahkan sikat gigi bambu.

 

Uniknya, toko curah ini juga ngejual sayuran segar langsung di hari yang sama. Rasain experience ngeliat langsung beras analog. Apaan tuh? Itu lho, beras dari singkong dan biji-bijian. Mampir juga di Instagramnya ke @selama.ada.di.bumi ya!

 

7. Alami Bulkshop

Srengseng Sawah, Jakarta Selatan

Buka: Selasa-Jumat | 8 pagi – 8 malam

Sabtu-Minggu | 8 pagi – 5 sore

“Rencanakan belanjamu sebelum berbelanja” Itulah reminder di papan tulis hitam depan toko. Cara belanja yang unik ini bikin kamu lebih hemat lho! Karena, kamu jadi tahu kebutuhan dan keinginan.

 

Alami Bulkshop juga nyediain sembako, tepung-tepungan, kacang-kacangan, kurma, permen cokelat, madu sampai produk kebersihan. Semuanya curah. Tinggal timbang. Bayar ke kasir. Selesai! Stay update Instagramnya yuk ke @alami.bulkshop

 

Dari 7 supermarket artsy dan zero waste ini, mana yang pengen kamu kunjungin? Mager keluar? Tujuh toko ini ada di online marketplace juga lho!

Recent News

Icon red chat
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square