Article

9 Tips Jaga Diri Biar Nggak Dikejar Impostor

16:20, 8 December 2020

Dec2 30

di Game Among Us

Udah coba hype-nya game Among Us belum? Kalo belum, coba dulu sensasinya dikejar Impostor sambil ngelindungin Crewmates kamu. Jadimin bagi tipsnya biar nggak dikejar Impostor di game Among Us.

 

Oh iya, sebelum masuk ke pembahasan, kamu perlu tahu ada dua kelompok di game Among Us. Kelompoknya ada Crewmate dan Impostor.

 

Crewmate ini yang punya misi untuk nyelesain tugas dan jaga aman pesawatnya. Sementara Impostor, tugasnya hampir sama seperti Crewmate tapi juga nyusup, nyabotase, dan ngebunuh kru pesawat.

 

Oke, lanjut ke tipsnya ya gaes!

 

1. Kerjain misi pribadi dengan cepat

Sebagai Crewmate, tugas utama kamu adalah ngerjain dan nyelesain tugas. Selesain dalam waktu yang cepat, supaya kamu lebih cepat nemuin Impostor. Hasilnya? Ruang gerak Impostor makin kecil.

 

Perlu kamu tandain juga, si Impostor kadang pura-pura nyelesain tugas. Liat di bar, kalo ada pemain yang nyelesain tugas tapi nggak ada progres, bisa dicurigain Impostor.

 

2. Hapalin lokasi tugas dan denah pesawat

Lokasi tugas dan denah pesawat penting banget buat Crewmate. Biar misi makin cepat selesai. Nah, makanya sebagai Crewmate, sebaiknya hapalin lokasi-lokasi tugasnya serta denah pesawat.

 

Cara ini juga bagus untuk ngenalin gerak-gerik Impostor yang suka nongol di ventilasi atau diam di tempat tersembunyi.

 

3. Jalan bareng Crewmate lain, biar saling jagain

Namanya juga Crewmate, kamu mesti akrab-akrab sama mereka. Apalagi ada Impostor yang suka nyusup. Selain bisa ngebantu sesama kru, juga bisa cegah Impostor nyabotase pesawat. Oh iya, jalan sendirian juga jadi sasaran empuk Impostor buat dieliminasi.

 

4. Pelajarin sistem ventilasi pesawat

Sebelumnya, Jadimin sempat bahas soal lokasi tugas dan denah pesawat. Nah, sistem ventilasi pesawat juga perlu kamu pahamin. Karena, Impostor sering sembunyi di tempat itu.

 

Lorong-lorong ventilasi pesawat dijadiin jalur strategisnya Impostor. Lorong ini tembus ke berbagai ruang, misalnya Ruang Electrical. Jadi, kalo ada pemain yang deketin ventilasi, coba deh ikutin sembunyi-sembunyi. Siapa tau dia Impostor.

 

5. Perhatiin gerak-gerik dan alibi pemain

Game Among Us terkenal dengan alibi pemainnya. Dari alibi aja, kamu bisa nentuin mana Crewmate dan Impostor. Gimana caranya?

 

Kalo ada Crewmate yang jalan sendirian tanpa tujuan atau ngerjain tugas, tandain sebagai Impostor. Tekan tombol Report dan bunuh Impostornya.

 

Ada lagi nih Crewmate punya argumen kuat, tapi nggak ngerjain tugas apapun. Sst, jangan-jangan dia Impostor!

 

6. Misi selesai, pantau ruang CCTV juga ya

Tiap ruangan di pesawat punya CCTV. Tapi, CCTV ini kayak dua sisi pedang, Crewmate dan Impostor bisa pantau masing-masing gerakan.

 

Ruang CCTV sangat krusial setelah kamu nyelesain tugas atau misi. Di ruang ini kamu bisa tau dan ngelindungin Crewmate lain dari Impostor.

 

7. Report kalo ada kru yang mati

Ada Crewmate mati! Siapa nih Impostornya?

 

Jangan ragu untuk ajak diskusi bareng temen main kamu. Sebisa mungkin, rasional dan skeptis sama alibi-alibi mereka. Tetep tenang, analisa deh pendapat-pendapatnya. Kalo ada yang aneh, langsung report ya!

 

Btw, Impostor juga punya argumen kuat. Dia nggak bakalan mau rugi dan bohong untuk tetep bertahan.

 

8. Bantu Crewmate lain saat impostor nyabotase pesawat

Belum ketauan juga nih Impostornya, berarti dia emang jago banget ngaruhin orang dan bikin alibi. Bisa aja Impostor nyabotase pesawat. Harus gimana nih, Jadimin?

 

Langsung bantu Crewmate kamu ya! Segera temuin Impostornya biar kamu dan tim nggak game over.

 

9. Jangan asal tuduh adalah kunci

Terakhir, main game Among Us ini dibawa have fun aja. Kuncinya, jangan asal tuduh. Bisa-bisa Crewmate kamu tiba-tiba tereleminasi dan si Impostor nyabotase pesawat lagi kan?

 

Jadi, tugas Crewmate nggak cuma nyelesain tugas, tapi juga nebak siapa Impostor yang tepat. Punya argumen dan nyelesain tugas aja nggak cukup. Tingkatin juga kredibilitasnya biar kru lain tetep percaya.

 

Ngomongin soal kepercayaan, Crewmate yang kompak itu saling ngelindungin dong? Nggak cuma di game, di dunia nyata juga perlu. Misalnya, ngingetin punya perlindungan diri khusus gamers berupa asuransi gamers atau asuransi kesehatan. Pastiin produknya itu termasuk asuransi murah, biar dompet nggak ngerasa terbebani.

 

Di samping itu, perhatiin juga cara klaimnya. Asuransi klaim gampang mudahin kamu dan saat kejadian  mendadak nggak repot ngurus pencairannya.

 

Jadi, udah siap gabung Crewmate yang kompak dan sehat-sehat? Siapin asuransi murah dan asuransi klaim gampang di dunia nyata juga yah!

 

Oh iya, Jadimin dapet inspirasi nulis ini dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1