Article

Beli Asuransi Kesehatan Murah, Berapa Aja Bujetnya?

10:38, 8 February 2021

Jan 2021 19

Cek Manfaatnya Juga Yuk!

Tau nggak, ternyata uang 26 ribu nggak cukup buat beli payung. Hanya Rp 26 ribu, kamu udah dapet asuransi kesehatan murah dan barang lainnya. Ceki-ceki di sini!

 

a. Losion anti nyamuk (Rp 5 ribu – Rp 20 ribuan)

Terkenal praktis, losion anti nyamuk bisa lindungin kamu dari gigitan nyamuk. Apalagi kalo beraktivitas di luar ruangan.

 

Losion ini juga dilengkapi pelembap dan vitamin E biar kulit kamu tetep terawat. Tapi, pakenya secukupnya aja biar nggak iritasi. Jangan olesin krimnya di area kulit yang luka, mata, hidung, dan bibir.

 

b. Obat semprot pembasmi nyamuk dan serangga (Rp 20 ribuan)

Obat nyamuk dalam bentuk semprot juga sering dipake untuk ngusir nyamuk dan serangga. Biar rumah bebas dari malaria, zika, chikungunya, dan DBD. Kamu sering pake merek apa aja gaes?

 

c. Obat nyamuk bakar (Rp 3 ribuan)

Obat nyamuk bakar sering dijumpai. Cara pakenya juga gampang. Tinggal bakar padatan lingkarnya, lalu tempatin di area sasaran. Misalnya kamar tidur atau ruang tamu.

 

Obat nyamuk bakar juga banyak variasinya. Ada yang tanpa asap dan yang wangi. Sayangnya, obat ini ninggalin residu berupa abu dan bisa ngotorin lantai. Alternatifnya, ganti dengan obat nyamuk elektrik ya!

 

d. Salep cacar air (Rp 5 ribuan)

Awalnya benjol-benjol dan gatel. Kalo nggak sengaja kegaruk, bakal nyebar ke area lain. Cacar air sering dibarengin demam. Gimana ya ngatasinnya?

 

Langkah pertama adalah turunin dulu demamnya. Konsumsi obat parasetamol bantu nurunin demam dan kurangin nyeri yang kamu rasain.

 

Sementara itu, salep cacar air perlu dioles, supaya bentol-bentolnya nggak nyebar. Misalnya salep Acyclovir yang bisa kamu pake tiap tiga jam sekali. Olesin salep ini selama 5 hari berturut-turut ya!

 

e. Pembasmi jentik nyamuk (Rp 2 ribuan)

Pembasmi jentik nyamuk yang dikenal abate ini merupakan larvasida. Fungsinya, ngontrol jentik (larva) yang jadi bakal nyamuk penyebar penyakit.

 

Pembasmi ini efektif banget ngendaliin semua jentik nyamuk dalam dosis rendah. Bentuknya seperti pasir halus warna cokelat muda atau keabu-abuan. Nggak sisain residu dan daya racunnya rendah kalo dipake sesuai petunjuk.

 

Cara pakenya, sebarin abate di tempat sasaran jentik nyamuk. Misalnya gentong, bak mandi, ember, dsb. Lalu ulangi pemakaiannya tiap 2-3 bulan.

 

f. Asuransi kesehatan keluarga (Rp 26 ribu)

Satu lagi, asuransi kesehatan keluarga. Dengan bujet Rp 26 ribu, perlindungan langsung aktif. Asuransi kesehatan ini juga cover 11 penyakit tropis seperti DBD, malaria, chikungunya, zika, HFMD atau flu singapura, difteri, hepatitis A, demam tifoid, rubella, campak, hingga cacar air.

 

Yuk intip manfaat asuransi kesehatan murah untuk keluarga kamu!

 

Manfaat asuransi kesehatan murah

1. Bisa diakses kapan aja

Asuransi kesehatan keluarga sekarang mayoritas diakses lewat digital dan online. Termasuk pendaftarannya. Apalagi untuk asuransi penyakit tropis.

 

2. Ada di e-commerce

E-commerce atau situs jual-beli online kini lagi aktif-aktifnya kerja sama bareng perusahaan asuransi. Tujuannya, untuk mudahin kamu akses asuransi kesehatan murah biar terlindungi dari 11 penyakit tropis. Jadi cepet kan?

 

3. Klaim gampang, tinggal upload dokumen

Asuransi kesehatan digital juga nyediain fitur yang bikin klaim gampang. Upload dokumen yang dibutuhin, kamu tinggal tunggu pencairan dananya.

 

4. Biaya terjangkau, sekali bayar, dan sesuai pilihan

Buat keluarga, apa sih yang nggak? Apalagi untuk asuransi kesehatan keluarga. Pilihannya yang terjangkau dan sekali bayar. Bujet Rp 26 ribu cukup deh buat cover semua.

 

5. Polis langsung aktif

Enaknya serba online sekarang adalah daftar apa aja langsung jadi. Termasuk juga dengan asuransi kesehatan murah pilihan kamu. Sekali daftar, polis asuransi kesehatan keluarga kamu langsung aktif deh!

 

Jadi, kebayang kan bujet asuransi kesehatan murah buat keluarga kamu?

 

Oh iya, artikel ini terinspirasi dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1