Article

Lagi Jenuh?

10:18, 1 July 2021

Jul 2021 13

Ini 4 Wisata yang Bisa Kamu Coba di Tengah Pandemi

Walau nggak gitu leluasa seperti sebelumnya, tapi kamu masih bisa liburan dengan bujet terjangkau di tengah pandemi COVID-19. Cobain 4 wisata ini yuk!

 

1. Hiking

Ngedaki gunung atau bukit (hiking) bisa menjadi alternatif mengusir jenuh selama pandemi COVID-19. Wisata hiking bikin kamu jadi lebih nyatu dengan alam sekaligus bakar kalori tubuh. Ngelintasin jalan setapak yang naik turun, lewatin sawah, perbukitan, sungai, atau dinding bebatuan juga bikin adrenalin kamu tertantang.

 

Kamu bisa lakuin kegiatan hiking ini di sekitaran daerah kamu. Kalo kamu tinggal di daerah dataran tinggi dan pegunungan, beruntung banget bisa hiking tiap hari.

 

Lokasi hiking favorit kamu di mana aja, Teman JAGADIRI?

 

2. Solo trip

Selain hiking, kamu juga bisa coba solo trip atau bepergian sendiri dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

 

Fyi, solo trip atau solo travelling udah diprediksi jadi alternatif liburan yang nggak libatin banyak orang. Dikutip dari laman Kompas.com, prediksi ini disampein dalam sebuah rapat terbatas oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 28 Mei 2020.

 

Sebagai solo traveler, kamu bakal lebih pertimbangin faktor kesehatan, kebersihan, keselamatan dan keamanan pas milih tempat wisata. Pas jalan, yang penting aman dan patuh protokol kesehatan, seperti jaga jarak, ngurangin interaksi dengan orang atau berkerumun, cuci tangan, serta bawa peralatan makan dan kebersihan secara mandiri.

 

Sebelum bepergian jarak jauh, bawa juga ya dokumen rapid test antigen atau swab test PCR. Dokumen ini dipake sebagai syarat naik moda transportasi (kereta api, pesawat, dan kapal laut) dan penanda bebas COVID-19.

 

Btw, kamu ada rencana solo trip kemana nih bulan ini? Anyway, kalo udah punya rencana liburan dan tinggal eksekusi aja, siapin juga asuransi perjalanan yang bakal bantuin kamu pas darurat ya!

 

3. Staycation

Nggak cuma solo trip atau solo travelling yang diprediksi jadi alternatif liburan masyarakat, staycation juga. Walau hanya bobo-bobo cantik di penginapan yang artsy atau Instagramable, tetapi staycation juga nawarin pengalaman menginap yang menyenangkan. Lumayan banget untuk ngusir jenuh di rumah kan?

 

Dilansir dari situs Tempo.co, staycation jadi pilihan 38 persen pengguna menurut data Traveloka. Selain itu, 34 persen pengguna lebih milih untuk wisata kuliner dan 25 persen lainnya pengen naik pesawat domestik.

 

Jadimin dapet alasan staycation lebih banyak dipilih. Dikutip dari wawancara bareng Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya, di situs Suara.com, kegiatan wisata ini nggak perlu ketemu banyak orang. Cukup liburan di hotel atau penginapan aja.

 

Ditambah lagi, traveler nggak perlu pake transportasi publik yang bikin kamu mesti ketemu banyak orang. Kegiatan staycation bisa kamu lakuin bareng keluarga dengan kendaraan pribadi. Bahkan kalo keasyikan, bisa-bisa staycation di luar kota, seru nggak tuh gaes?

 

Kamu udah punya rencana staycation belum? Coba hari ini yuk!

 

4. Wellness tourism

Terakhir, wisata yang bisa kamu coba adalah wellness tourism. Apa sih wellness tourism itu?

 

Wellness tourism sebenernya adalah wisata untuk ngejaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Menurut situs Travelingyuk.com, di Indonesia, wisata kesehatan kayak gini udah ada sejak tahun 2012.

 

Wellness tourism ini juga nyediain fasilitas penunjang untuk aktivitas olahraga, seperti yoga, jogging, hiking, dan trekking. Makanya Jadimin sempat mention wisata hiking, gaes. Hiking juga termasuk wellness tourism.

 

Ngomongin soal kesehatan dan kebugaran tubuh, ternyata juga perlu difasilitasin ya, Teman JAGADIRI? Selain olahraga, tempat wisatanya juga kudu ngedukung. Udara dan tempatnya bersih, suasananya asri, cocok buat short escape saat jenuh.

 

So, kamu kapan mau liburan?

Mau liburan berencana atau dadakan, kalo udah waktunya liburan, ya liburan aja gaes. Tubuh dan pikiran kamu butuh istirahat juga. Sebelum berangkat, siapin juga Jaga Liburan. Itu loh, asuransi liburan yang setia nemenin perjalanan kamu.

 

Asuransi perjalanan ini punya manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Mulai dari Rp15.000,00 aja, kamu bisa klaim tanpa pemeriksaan medis. Beli sekarang!

 

Oh iya, ada yang ketinggalan gaes. Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus info spot liburan menarik. Stay tuned!

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1