Article

Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan

10:40, 9 May 2022

02 1980x1080  1

5 Manfaat Salad Buah untuk Kesehatan

Semangkuk salad buah ternyata mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat, Teman JAGADIRI bisa ngerasain deh manfaat salad buah. 
 

Apa aja manfaat salad buah? 

1. Lancarin pencernaan

Buah-buahan mampu melancarkan fungsi saluran pencernaan. Sebab, kandungan buah banyak banget seratnya. Manfaat salad buah lainnya adalah ngehindarin kamu dari risiko sembelit atau susah buang air besar. 
 

2. Nurunin berat badan

Selain lancarin pencernaan, manfaat salad buah adalah untuk nurunin berat badan. Manfaatnya bakal efektif asal dikonsumsi tanpa pemanis tambahan seperti susu kental manis. Jadi, vitamin dan nutrisi yang dibutuhin tubuh tetep terjaga. 

Buah-buahan seperti jeruk, apel, beri, kiwi, melon, pisang, dan alpukat bisa Teman JAGADIRI campur sebagai bahan salad buah. Buah-buahan ini ngebantu nurunin berat badan kamu. Mau coba? 
 

3. Ningkatin mood 

Salad buah juga bisa ningkatin mood atau suasana hati. Ketika seharian kamu lemes nggak ada energi, manfaat salad buah justru ningkatin fokus, ngembaliin energi, serta ngenyangin perut secara sehat. 

Sebabnya, buah-buahan di salad buah mengandung potasium, kalium, dan magnesium yang bisa nenangin saraf otot ketika tidur, ringanin gejala depresi, cegah migrain, dan sebagainya. 

Buah-buahan, kacang-kacangan, atau biji-bijian yang ada di salad buah seperti pisang, alpukat, kacang almond, yogurt, biji chia, bisa kamu campurin nih Teman JAGADIRI. Yuk coba! 
 

4. Cegah kanker

Selain ngenyangin dan ningkatin mood, manfaat salad buah juga bisa cegah kanker. Buah pir dan buah naga yang ada di salad buah mengandung vitamin C, karoten, antioksidan, dan zat besi. Zat-zat ini bisa jagain sel tubuh dari radikal bebas dan stop pertumbuhan sel kanker. 
 

5. Jaga daya tahan tubuh

Terakhir, manfaat salad buah adalah bisa ningkatin dan jaga daya tahan tubuh. Buah-buahan kaya serat dan energi (kadar gula alami) yang bisa ngontrol kadar gula darah dibanding makanan dan minuman olahan. 

Teman JAGADIRI pernah dong ngerasain bedanya kenyang habis makan salad buah dengan gorengan? Lebih lama mana tuh, Teman JAGADIRI? 
 

Konsumsi makanan sehat jalan, proteksi asuransi kesehatan juga jalan

Konsumsi makanan dan minuman sehat bikin kamu tetep bugar. Tapi, jangan lupain juga dengan proteksi asuransi kesehatan. Soalnya, asuransi kesehatan bisa bantu kamu untuk ngeringanin biaya perawatan rumah sakit, rawat inap, dan bisa cover satu anggota keluarga. 

Yuk cari tahu asuransi kesehatan di sini

Itulah 5 manfaat salad buah untuk kesehatan. Hari ini Teman JAGADIRI mau makan salad buah nggak? 
 

Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-magnesium-untuk-kesehatan/ 

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-kalium/ 

https://katadata.co.id/agung/berita/6250019f85689/8-manfaat-buka-puasa-dengan-yang-manis-untuk-kesehatan#:~:text=Salad%20buah%20dan%20sayur%20cocok,sehingga%20memberi%20kenyang%20lebih%20lama. 

https://kumparan.com/kumparanfood/bedah-manfaat-salad-buah-makanan-sehat-untuk-teman-buka-puasa-1tLiMofvvfH/3 

https://www.alodokter.com/mengambil-manfaat-salad-buah-di-balik-kelezatannya 

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3626759/manfaat-salad-buah-dan-sayur-bagi-kesehatan-anda 

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-magnesium-untuk-kesehatan/ 

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/26/140312120/membuat-salad-buah-untuk-diet-jangan-sampai-keliru-ya

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1