Article

Mau Short Trip, Apa Aja yang Perlu Disediain?

13:48, 3 February 2021

Feb 2021 01

Cek Di Sini!

Ngerti banget kalo liburan itu ngabisin duit. Apalagi cuma bekal Rp 15 ribuan, tapi kalo buat short trip, apa aja yang perlu disediain?

 

1. Isi bensin motor

Mau berangkat, peralatan yang diperlukan udah siap. Eh bentar-bentar, udah isi bensin belum?

 

Dari tempat penginapan, mungkin kamu nggak kebayang berapa lama waktu tempuh ke pom bensin. Berkat bantuan Google Maps, kamu langsung nemu pom bensin terdekat. Bisa juga mampir ke warung yang nyediain bensin eceran.

 

Sayangnya, kamu cuma bawa Rp 15 ribu nih. Dapet berapa liter ya? Kalo motor kamu pake bensin Pertalite, isi sekitar 2-3 liter cukup deh. Dikutip dari situs GridOto, satu liter Pertalite harganya Rp 7.650.

 

2. Beli air mineral

Lagi travelling, tiba-tiba haus? Kadang kamu lupa nggak bawa botol minum atau tumblr sendiri. Terpaksa deh beli di warung atau minimarket terdekat.

 

Dengan Rp 15 ribu, kamu bakal dapet sekitar 5 botol air mineral ukuran 300 ml atau 4 botol air mineral ukuran 600 ml. Cukuplah buat bekal selama di perjalanan dan redain lapar pas telat makan.

 

3. Bayar tiket masuk wahana/tempat wisata

Beberapa tempat wisata atau wahana masang tarif tiket masuk. Ada yang sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu, tergantung tempatnya.

 

Nah, kamu juga bisa masuk ke satu tempat wisata dengan uang saku Rp 15 ribu. Misalnya tempat wisata alam seperti air terjun atau curug, bukit perkemahan, atau bahkan museum. Kamu mau pilih yang mana gaes?

 

4. Punya asuransi perjalanan dan asuransi jiwa yang bagus

Umumnya, rata-rata harga asuransi perjalanan sekitar Rp 50 ribu – Rp 100 ribu. Kalo ada harga yang lebih terjangkau dan pas uang Rp 15 ribu yang kamu pegang sekarang, bisa jadi pilihan tuh.

 

Milih asuransi perjalanan pun juga tergantung sama bujet dan kebutuhan kamu. Pastinya, ada juga manfaat yang ditawarin. Misalnya:

- Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan,

- Perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan,

- Masa pertanggungan satu bulan.

 

Nggak hanya itu, asuransi jiwa yang bagus juga direkomendasiin, khususnya jika kamu travelling selama pandemi COVID-19. Karena, bisa nanggung penyakit COVID-19.

 

5. Makan siang atau malam

Kalo kamu termasuk backpacker, bujet Rp 15 ribu bisa buat makan siang atau malam di angkringan atau warteg. Bahkan jika penginapan kamu nyediain dapur, Rp 15 ribu bisa beli bumbu dan sayur yang praktis dimasak. Sst, belum termasuk beras ya gaes hehe.

 

6. Cemilan, gorengan, atau sejenisnya

Selain makan berat, mungkin kamu juga butuh konsumsi cemilan, gorengan, atau roti-rotian. Apalagi kamu punya riwayat penyakit maag. Cemilan kayak gini baik untuk redain asam lambung yang bikin laper nggak karuan.

 

Dengan bujet Rp 15 ribu, kamu bisa dapet:

- Dua bungkus gorengan berupa singkong, tahu isi, molen, combro, atau ubi goreng. Tergantung pilihan.

- Dua atau tiga buah roti dari minimarket.

- Tiga bakpia toples dari warung dekat penginapan kamu (kalo ada).

- Dua sampai tiga bungkus biskuit kesukaan kamu.

- Dua sampai tiga ons keripik singkong, ubi, atau pisang yang dijual kaki lima.

 

Jadi, siapa bilang bawa duit Rp 15 ribu nggak bisa travelling aman dan sejahtera? Btw, lindungin juga diri kamu dengan asuransi online pilihan. Salah satunya asuransi perjalanan dan asuransi jiwa yang bagus. Biar liburan makin seru!

               

Oh iya, artikel ini terinspirasi dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

Recent News

Icon red chat
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square