Article

Pilih Asuransi Rawat Inap

17:23, 29 October 2021

Resize blog   06. pilih asuransi rawat inap 1980x1080  1

Apa yang Perlu Diperhatiin?

 

Lagi di jalan, tiba-tiba sakit atau kecelakaan. Di sinilah asuransi rawat inap bantuin kamu. Kamu jadi lebih cepat akses rumah sakit terdekat. Tapi, apa yang yang perlu diperhatiin pas milih asuransi rawat inap? 


Sekilas tentang asuransi rawat inap

Asuransi rawat inap sebenernya adalah bagian dari asuransi kesehatan. Asuransi rawat inap punya perlindungan spesifik pada saat kamu lagi rawat inap di rumah sakit. Di samping itu, asuransi ini juga nanggung atau cover biaya kamar. 

Asuransi rawat inap juga cover biaya jasa dokter, obat-obatan, pembedahan, tes laboratorium, dan lain-lain. Nah, hal-hal yang Jadimin sebutin itu juga tergantung sama kebijakan produk asuransi. Jadi, pastiin kamu cek kembali apa aja yang bakal di-cover sama produk asuransi rawat inap. 

 

Apa aja yang perlu diperhatiin? 

Milih asuransi rawat inap itu rasanya gampang-gampang susah alias tricky. Kok bisa?

Sebabnya, karena produk asuransi rawat inap udah banyak tersebar, bahkan kamu juga bisa beli lewat website. Kayak Jaga Sehat Pilihanku dari JAGADIRI. Tinggal ketik www.jagadiri.co.id, pilih kategori “Sehat”, pilih “Jaga Sehat Pilihanku”, masukin ke cart atau keranjang. Terus isi deh data diri kamu. Begitu beres, polis kamu langsung aktif! 

Gampang kan? Iya gampang kalo kamu udah tau kebutuhan dan cocok sama bujetnya. Nah, gimana kalo masih galau? Yaudah deh Jadimin share aja ya tips-tipsnya! 

 

1. Besaran premi sesuai kemampuan finansial

Premi terjangkau emang jadi idaman banyak orang. Tapi yang penting, besaran premi asuransi rawat inap sesuai sama kemampuan finansial kamu. Tujuannya, agar kamu nggak ngerasa berat dan terbebani. 

Nah, sekarang udah banyak asuransi rawat inap yang besaran preminya terjangkau. Misalnya Jaga Sehat Pilihanku dari JAGADIRI. Premi mulai Rp25.000,00 per bulan aja, kamu dan keluarga udah dapet proteksi sekaligus manfaat rawat inap, rawat jalan, serta pembedahan. 

 

2. Jaringan RS/klinik rekanan luas

Kedua, pertimbangin juga bahwa asuransi rawat inap yang kamu pilih punya jaringan rumah sakit (RS) atau klinik yang luas. Soalnya, makin luas rekanan fasilitas kesehatan (faskes), makin gampang juga kamu ngaksesnya ketika dalam keadaan darurat. Kamu jadi lebih tenang deh pas travelling ke seluruh Indonesia. 

 

3. Punya fitur cashless

Fitur cashless bisa menjadi manfaat atau benefit tambahan. Nah, dengan fitur cashless, kamu akan transaksi pake kartu peserta yang disediain perusahaan asuransi di RS rekanan

Fitur cashless juga berguna banget karena bisa mempersingkat proses pembayaran. 

 

4. Bisa cover untuk keluarga

Asuransi rawat inap juga ada lho yang bisa cover atau nanggung untuk keluarga. Jadi, nggak hanya proteksi individu aja. Jaga Sehat Pilihanku salah satunya, juga punya fasilitas ini. 

Proteksi sekaligus untuk keluarga penting banget, khususnya saat kamu masih bekerja aktif dan memiliki penghasilan. 

 

5. Bebas pilih plan suka-suka

Plan dalam asuransi rawat inap tergantung sama kebijakan produk asuransi. Misalnya untuk Jaga Sehat Pilihanku, JAGADIRI nyediain Plan Silver, Plan Gold, dan Plan Platinum. Detailnya kayak gini: 

  • Plan Silver: santunan ketika sakit atau kecelakaan berupa fasilitas rawat inap

  • Plan Gold: santunan ketika sakit atau kecelakaan berupa fasilitas rawat inap dan pembedahan

  • Plan Platinum: santunan ketika sakit atau kecelakaan berupa fasilitas rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan. 

Nah, plan ini bebas kamu pilih sesuka hati sesuai kebutuhan. Enak banget kan?

*Syarat dan Ketentuan Berlaku 


Itulah pembahasan soal hal-hal yang perlu diperhatiin saat milih asuransi rawat inap. Teman JAGADIRI udah ketemu belum sama asuransi pilihannya? 

Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus yuk!

 

Sumber :

qoala.app/id/blog/asuransi/kesehatan/penjelasan-apa-itu-asuransi-rawat-inap/

https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-sehat-pilihanku 

https://www.generali.co.id/id/healthyliving/detail/334/asuransi-rawat-jalan-dan-rawat-inap-mana-yang-lebih-penting?PageSpeed=noscript 

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square