BERITA JAGADIRI


Gambar: Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini
Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini

Dunia kerja merupakan dunia yang penuh tekanan. Tentunya, kamu juga merasakan hal ini, bukan? Tidak peduli seberapa besar kamu mencintai pekerjaanmu, tekanan selalu ada di dalam dunia kerja dan itulah yang akan membuat pekerjaan berubah menjadi beban. Nah, di tahun 2017 ini, yuk ubah perspektif kamu tentang dunia kerja. Jangan lagi menganggap pekerjaan sebagai beban dengan melakukan beberapa hal sederhana berikut ini.

 

Berani menolak dan mengatakan “tidak”. Berhentilah menjadi “yes man” yang selalu menyetujui apa pun yang dilemparkan kepadamu. Tentu, menjadi seseorang yang selalu mengatakan “ya” mengindikasikan bahwa kamu adalah orang yang aktif dalam mencari kesempatan. Akan tetapi, kamu tidak harus menyetujui semua hal yang datang kepadamu. Belajarlah untuk mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak ingin kamu lakukan.

 

Kurangi bicara, perbanyak mendengar. Penelitian menunjukkan bahwa selama ini kita lebih sering bicara dibanding mendengar. Ketika mendengarkan seseorang pun, kita selalu siap siaga untuk ‘bicara’. We listen to talk. Tak heran jika rasa empati kita terhadap sesuatu kadang rendah karena kita tidak pernah menempatkan posisi kita pada orang lain. Kita terlalu egois dan berpikir bahwa diri kita lebih penting dibanding orang lain. Di tahun ini, cobalah untuk menahan diri dengan tidak banyak bicara. Perbanyaklah mendengar. Kamu akan kaget dengan banyaknya pelajaran hidup yang didapatkan hanya dengan mendengarkan kisah seseorang.

 

Belajar mengapreasi hal-hal kecil dalam hidup. Banyak yang mengatakan bahwa kebahagiaan itu sederhana dan itu memang benar adanya. Hidupmu akan lebih mudah untuk dijalani ketika kamu belajar mengapresiasi hal-hal kecil yang datang di dalam hidup. Seperti mensyukuri sinar matahari ketika kamu tiba di kantor, menikmati secangkir teh di pagi hari, tertawa bersama teman kantor, dan masih banyak lagi. Hidup ini disusun dari hal-hal kecil yang sebenarnya bisa disyukuri namun terlewat karena kamu berjalan terlalu cepat.

 

Jaga komunikasi dengan orangtua dan kerabat. Terkadang, saking banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dalam sehari, kamu sering mengabaikan komunikasi dengan keluarga, orangtua, dan juga kerabat. Coba saja ingat-ingat, berapa banyak kalimat yang kamu ucapkan pada mereka dalam sehari? Berani bertaruh, pastinya sangat sedikit sekali deh. Kamu berangkat di pagi buta saat mereka belum terbangun dan pulang dengan kondisi tubuh lelah sehingga tak sempat bercakap-cakap. Kapan waktu komunikasi dengan mereka? Nah, untuk itu jagalah komunikasi dengan menyempatkan diri untuk menghubungi mereka di sela-sela kesibukan. Kirimkan pesan singkat untuk menanyakan kabar, telepon mereka saat jam makan siang, dan luangkan waktu untuk mengobrol saat pulang kerja.

 

Beri ruang untuk mencintai diri sendiri. Terakhir, jangan lupa untuk memerhatikan dan mencintai dirimu sendiri. At the end of the day, you are all alone without someone but yourself. Sayangi dirimu sendiri, beri ruang untuk mengembangkan kepribadian serta bakatmu, dan juga sediakan waktu untuk me time.

 

 

Dengan melakukan hal-hal di atas, maka pekerjaanmu tak akan lagi dirasa sebagai beban. Selamat mencoba dan semoga membantu :D


BERITA LAINNYA

Gambar: Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini
Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini

“Dua sejoli menjalin cinta. Cinta bersemi dari SMA. Galih dan Ratna mengikat janji.Janji setia setia abadi.”

Gambar: Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi
Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi

Semangat Kartini memberi keleluasaan untuk kaum perempuan menjadi apa saja, bekerja keras, dan mewujudkan cita-citanya.

Gambar: Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar
Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar

Menurut pendapatmu, apakah hal yang paling bisa membuatmu bahagia? Apakah uang? Gadget? Atau berbagai hal yang berkaitan dengan materi?

Gambar: Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain
Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain

Banyak orang yang rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri demi kebahagiaan orang yang ada disekitarnya. Alasannya,

Gambar: Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017
Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Semua orang ingin mengubah hidup mereka dan memperbaiki semua kesalahan yang sudah dilakukan di tahun lalu

Gambar: Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!
Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!

Semua orang termasuk kamu, tentunya sangat menyukai dan menunggu sekali akan kedatangan hari liburan. Bagaimana tidak, pada saat hari libur ini

Memuat Lebih