Article

Biaya Premi Asuransi Kesehatan

17:06, 15 June 2022

06 1980x1080  4

Review Biaya Premi Asuransi Kesehatan JAGADIRI, Ramah di Kantong Nggak Ya?

 

Apa sih perbedaan asuransi jiwa dan kesehatan? Sekilas mirip-mirip, tapi sebenernya, nggak juga. Kenalin perbedaan asuransi jiwa dan kesehatan, khususnya pada produk asuransi kesehatan dan jiwa di JAGADIRI. 

Dari sekian banyak produk, mana biaya premi asuransi kesehatan terjangkau? Kalo disesuain sama kemampuan finansial kamu, pasti deh ada titik tengahnya. Yuk cek review biaya premi asuransi kesehatan JAGADIRI. Kira-kira masuk nggak nih di kantong kamu? 
 

Review biaya premi asuransi kesehatan JAGADIRI

Disortir dari harga paling rendah, biaya premi asuransi kesehatan JAGADIRI yang bisa kamu highlight adalah Jaga Sehat DBD. Kemudian disusul Jaga Sehat Pilihanku, Jaga Sehat Tropis, Jaga Sehat Plus, dan Jaga Sehat Keluarga. 

Tapi, asuransi yang bener-bener cover atau nanggung perlindungan asuransi untuk anggota keluarga hanya Jaga Sehat Keluarga dan Jaga Sehat Pilihanku. Uniknya, di Jaga Sehat Keluarga, kamu bisa dapet pengembalian uang premi sebesar 25% dari premi yang udah dibayarkan selama 1 tahun jika tidak ada klaim (no claim bonus), sedangkan Jaga Sehat Pilihanku nggak. 

Yaudah atuh yuk kita cek bareng-bareng, Teman JAGADIRI!
 

a. Jaga Sehat DBD

Biaya premi asuransi kesehatan Jaga Sehat DBD adalah mulai Rp10.000,00. Manfaat atau benefit asuransi ini berupa:

  • Santunan perawatan rumah sakit akibat DBD sebesar Rp1.000.000,00

  • Santunan meninggal dunia akibat DBD sebesar Rp2.000.000,00

  • Santunan perawatan rumah sakit tidak berlaku jika kamu sebagai tertanggung meninggal dunia akibat DBD

Oh iya, masa pertanggungan Jaga Sehat DBD adalah 90 hari atau 180 hari. Dan untuk dapetin benefit asuransi kesehatan ini, kamu perlu pemeriksaan lab yang nunjukin penurunan trombosit kurang dari 130.000 sel/mm3.

Lalu gimana dengan Jaga Sehat Pilihanku? 
 

b. Jaga Sehat Pilihanku

Milih perlindungan suka-suka, nah ini karakteristik Jaga Sehat Pilihanku. Biaya premi asuransi kesehatan produk ini mulai Rp25.000,00. Btw milih-milihnya tuh kayak gini, kamu bisa lindungin diri kamu atau keluarga. Beda dengan Jaga Sehat DBD yang untuk satu orang aja. 

Jaga Sehat Pilihanku punya 3 plan, yakni:

  • Silver: santunan jika kamu sakit atau kecelakaan berupa rawat inap sesuai uang pertanggungan yang dipilih.

  • Gold: santunan jika kamu sakit atau kecelakaan berupa rawat inap dan pembedahan sesuai uang pertanggungan yang dipilih.

  • Platinum: santunan jika kamu mengalami sakit atau kecelakaan berupa rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan sesuai uang pertanggungan yang dipiih.

Masa tunggunya 90 hari sejak tanggal mulai berlakunya asuransi. Gimana dengan Jaga Sehat Tropis? 

Baca juga: Jaga Sehat Plus vs Jaga Sehat Pilihanku, Kalian Mau Pilih yang Mana?


c. Jaga Sehat Tropis

Kalo ngomongin soal masa tunggu, Jaga Sehat Tropis lebih cepet, yakni 30 hari kalender sejak tanggal mulai berlakunya asuransi. 

Tapi kalo soal biaya premi asuransi kesehatan, harganya sedikit lebih tinggi dibanding Jaga Sehat Pilihanku, yakni preminya mulai Rp26.000,00. Tapi, Jaga Sehat Tropis nyediain perlindungan untuk kamu dari 11 penyakit tropis di Indonesia, seperti: 

  • Cikungunya

  • Malaria

  • Zika

  • Campak

  • Rubela

  • Penyakit HFMD (hand, foot, and mouth disease)

  • Difteri

  • Hepatitis A

  • Demam tifoid/tifus

  • Cacar air

Benefit atau manfaat asuransinya berupa: 

  • Santunan sebesar Rp1.000.000,00 jika kamu terdiagnosa penyakit tropis dan maksimum santunannya sebesar Rp3.000.000,00 per nasabah. 

  • Kamu bisa nambahin perlindungan atas penyakit (add on), misalnya Add On A: hepatitis A, Add On B: demam tifoid/tifus, Add On C: cacar air. 

Nah, sekarang yuk bandingin dengan Jaga Sehat Plus gaes. 
 

d. Jaga Sehat Plus

Namanya juga plus, biaya premi asuransi kesehatan juga plus, yakni mulai Rp90.000,00. Tapi fasilitas perildungan Jaga Sehat Plus lebih banyak. Benefit atau manfaatnya berupa: 

  • Premi kembali/premi balik 50% baik itu ada klaim atau nggak ada klaim dan bakal dibayarin tiap 3 tahun. 

  • Fasilitas pembayaran dengan sistem cashless, cocok buat kamu yang lupa bawa dompet dan uang tunai. 

  • Santunan perawatan rumah sakit mulai dari Rp300.000,00 – Rp900.000,00 per hari akibat sakit atau kecelakaan. 

  • Santunan meninggal dunia mulai dari Rp6.000.000,00 – Rp18.000.000,00. 

  • Layanan bantuan 24 jam meliputi konsultasi medis, evakuasi dan repatriasi, transportasi pasien, pemulangan jenazah, ambulans, dan layanan khusus lainnya. 

  • Gratis e-voucher belanja di merchant terpilih tiap bulan. 

Masa tunggu di Jaga Sehat Plus adalah 30 hari kalender sejak mulai berlakunya asuransi untuk benefit santunan rawat inap akibat sakit. Sementara untuk santunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan, masa tunggunya 90 hari kalender sejak mulai berlakunya asuransi.

Enaknya lagi, kamu bisa pake dua metode klaim manfaat, yakni cashless di rumah sakit rekanan atau reimbursement untuk benefit rawat inap dan reimbursement untuk benefit santunan meninggal dunia. 

Komplit ya? Gimana dengan Jaga Sehat Keluarga?
 

e. Jaga Sehat Keluarga

Berbeda dengan produk-produk lainnya, Jaga Sehat Keluarga fokus pada perlindungan keluarga, khususnya untuk 5 orang anggota keluarga yang tercatat di Kartu Keluarga. Bisa dibilang, termasuk safe haven untuk kamu yang masih di tahap keluarga muda atau keluarga kamu pengen di-cover secara keseluruhan. 

Biaya premi asuransi kesehatan mulai Rp280.000,00 dan ada premi balik sebesar 25% dari total premi tahunan yang kamu bayar, kalo nggak ada klaim. 

Benefit lainnya berupa: 

  • Santunan perawatan rumah sakit mulai Rp300.000,00 – Rp900.000,00 per hari akibat sakit atau kecelakaan.

  • Santunan pembedahan mulai Rp6.000.000,00 – Rp18.000.000,00 per pembedahan akibat sakit atau kecelakaan.

  • Santunan rawat jalan Rp300.000,00 – Rp500.000,00 per kunjungan rawat jalan (sesuai plan yang dipilih).

  • Layanan bantuan 24 jam meliputi telekonsultasi medis 24/7, layanan evakuasi darurat, dan sebagainya. 

  • Gratis e-voucher belanja di merchant terpilih tiap bulan. 

  • Cover atau menanggung semua penyakit termasuk HIV/AIDS dan nggak harus cek kesehatan. 

Nah untuk masa tunggunya mulai dari 30 hari untuk santunan rawat inap dan 90 hari untuk santunan pembedahan. 

Terasa lebih lengkap kan gaes? Beli sekarang biar keluarga kamu terlindungi sejak dini. 

Itulah review biaya premi asuransi kesehatan JAGADIRI. Menurut kamu ramah di kantong nggak nih? 

 

Sumber:

https://www.jagadiri.co.id/product-categories/sehat

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square