Article

Cara Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

10:51, 28 June 2022

02 1980x1080  3

Gimana Cara Memilih Asuransi Kesehatan Murni?

 

Banyak banget artikel dan tips-tips yang ngasih tau Teman JAGADIRI untuk milih asuransi kesehatan. Tapi, asuransi kesehatan kan juga ada jenisnya. Itu dia, kamu perlu pastiin ulang jenis asuransinya, apakah murni atau unitlink. Di artikel ini, Jadimin mau share cara memilih asuransi kesehatan sesuai bujet dan kebutuhan kamu. 
 

Sebelum kita masuk ke cara-caranya, kenalan dulu yuk gambaran umum asuransi kesehatan murni. Apa sih itu? 

Apa itu asuransi kesehatan murni? 

Dirangkum dari berbagai sumber, asuransi kesehatan murni adalah asuransi yang cover atau nanggung biaya perawatan rumah sakit kayak rawat inap, rawat jalan, pembedahan, hingga biaya pengobatan tanpa risiko investasi. 

Nah dengan itu, saldo asuransi kamu nggak kepotong akibat turunnya nilai investasi yang ada di asuransi. Karena fokus ke asuransi kesehatan murni, jadinya emang untuk maksimalin manfaat atau benefit-nya gitu gaes. 

Oh iya, asuransi kesehatan murni itu berdiri sendiri ya, bukan asuransi tambahan (rider). Misalnya produk-produk asuransi kesehatan di JAGADIRI kayak: 

  • Jaga Sehat Pilihanku

  • Jaga Sehat Plus

  • Jaga Sehat Keluarga

  • Jaga Sehat DBD

  • Jaga Sehat Tropis

Terus, gimana dong biaya preminya? Terjangkau nggak ya? Yuk scroll di poin berikutnya! 
 

Berapa harga premi asuransi kesehatan murni? 

Harga premi asuransi kesehatan murni di website JAGADIRI mulai Rp10.000,00 – Rp280.000,00. Pilihan produk asuransinya mulai dari: 

  • Jaga Sehat DBD: premi mulai Rp10.000,00.

  • Jaga Sehat Pilihanku: premi mulai Rp25.000,00.

  • Jaga Sehat Tropis: premi mulai Rp26.000,00.

  • Jaga Sehat Plus: premi mulai Rp90.000,00. 

  • Jaga Sehat Keluarga: premi mulai Rp280.000,00.

Baca juga: Apa Aja Jenis Asuransi Kesehatan? Cari Tau Yuk Biar Nggak Tersesat

 

Gimana cara memilih asuransi kesehatan murni? 

Cara memilih asuransi kesehatan murni itu susah-susah gampang. Apalagi kalo cuma dipikirin aja. Kalo dari Jadimin sih, kamu bisa coba langkah-langkah ini biar nggak kepikiran. 
 

1. Apa kebutuhan kamu?

Meski sekarang ini kamu lagi sehat, bukan berarti kamu nggak jaga kesehatan gaes. Kamu bisa kok pelan-pelan ubah pola hidup mulai dari asupan makanan hingga waktu tidur. 

Karena pada dasarnya, asuransi kesehatan bisa cover atau nanggung kamu sebelum sakit atau kecelakaan. Nah ketika sakit atau kecelakaan, kamu bisa klaim benefit atau manfaat asuransinya, seperti rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan sebagainya. 

 

2. Aktivitas kamu berisiko nggak? 

Nggak hanya itu, kamu juga perlu perhatiin, apakah aktivitas atau tempat tinggal kamu berisiko? Misalnya kamu tinggal di daerah rawan DBD. Nah kamu bisa cek nih di website JAGADIRI, ada produk asuransi yang cover penyakit DBD dan 11 penyakit tropis yang ada di Indonesia seperti Jaga Sehat Tropis dan Jaga Sehat DBD. 

 

3. Usia kamu berapa?

Makin tua, tubuh ngalamin penurunan fungsi. Meski dari luar keliatan muda, tapi aslinya jompo penuh koyo. Ya nggak, Teman JAGADIRI? 

Bisa dibilang, makin tua umur kamu, makin tinggi juga risiko kesehatannya. Nah dengan asuransi kesehatan, kamu bakal terbantu sama santunan perawatan rumah sakit, meninggal dunia, dan layanan bantuan 24/7, baik ketika sakit atau kecelakaan. 

Sst, makin dini kamu terlindungin asuransi kesehatan, makin terjangkau juga biaya preminya. 
 

4. Lebih suka reimburse atau cashless? 

Lain produk asuransi, lain juga metode pembayarannya. Metode reimburse bisa kamu manfaatin ketika kejadian darurat dan butuh cepet penanganan. Namun biaya rumah sakit bakal diganti sama perusahaan asuransi sesuai masa tunggu. 

Sedangkan metode cashless atau non-tunai. tinggal gesek kartu asuransi, beres deh. Tapi mesti perhatiin rumah sakit rekanan/kliniknya ya!

Kedua metode ini beragam banget dan ada di berbagai produk asuransi kesehatan. Nah biar lebih gampang, kamu bisa pertimbangin metode cashless kayak Jaga Sehat Plus dari JAGADIRI. 

Jaga Sehat Plus adalah produk asuransi kesehatan murni yang nyediain fasilitas pembayaran cashless ketika kamu transaksi di semua rumah sakit/klinik rekanan JAGADIRI. 

 

5. Perlu pengembalian premi atau nggak? 

Fitur pengembalian premi punya kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah kamu sebagai pemegang polis (tertanggung) akan nerima pengembalian premi yang dibayar pada akhir masa perlindungan, dan pemegang polisnya masih hidup. Menariknya lagi, pengembalian premi ini nggak kena pajak. 

Di website JAGADIRI, Jaga Sehat Plus juga termasuk nih punya no claim bonus fasilitas premi kembali sebesar 50% baik ada klaim atau nggak ada klaim. Pengembalian preminya dibayarin tiap 3 tahun. Pengembalian premi sesuai syarat dan ketentuan sebagaiamana tercantum di dalam Polis.
 

Jaga Sehat Plus termasuk asuransi kesehatan murni nggak ya?

Bisa disimpulin, Jaga Sehat Plus adalah asuransi kesehatan murni yang minim risiko investasi, transaksi metode cashless, punya fitur pengembalian premi no claim bonus sebesar 50% baik ada klaim atau nggak ada klaim dan dibayarin tiap 3 tahun, pengembalian premi sesuai syarat dan ketentuan sebagaimana tercantum di dalam Polis. Harga premi mulai Rp90.000,00. Beli sekarang!

Itulah cara memilih asuransi kesehatan murni. Yuk lindungin diri sejak dini! 

 

Sumber:

https://lifepal.co.id/asuransi/kesehatan-murni/ 

https://www.jagadiri.co.id/news/Sehat-Itu-Pilihan-Tapi-Gimana-Ya-Cara-Milihnya-Cek-Di-Sini 

https://www.idntimes.com/business/finance/vadhia-lidyana-1/mengenal-asuransi-jiwa-dengan-pengembalian-premi-yay-or-nay/1

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square