BERITA JAGADIRI


Gambar: Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar
Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar

Menurut pendapatmu, apakah hal yang paling bisa membuatmu bahagia? Apakah uang? Gadget? Atau berbagai hal yang berkaitan dengan materi? Untuk beberapa orang yang merasa memiliki kekurangan dalam hal materi, mungkin akan menjawab bahwa berbagai hal yang telah disebutkan di atas adalah jawabannya. Namun pada kenyataannya, bagi sebagian orang yang memiliki materi dalam jumlah cukup banyak, atau bisa dibilang berlebih, justru membutuhkan hal lain di luar materi.

 

Dari penjelasan di atas, sudah jelas bahwa hal yang membuat seseorang bahagia itu akan selalu berbeda. Sebab itulah, kamu mungkin akan merasa bingung apa yang harus kamu berikan atau lakukan ketika ingin membahagiakan orang sekitarmu. Padahal sebenarnya, ada beberapa hal sederhana yang bisa membahagiakan orang disekitarmu, di antaranya:

 

1. Beri perhatian

 

Kamu bisa membahagiakan orang disekitarmu dengan cara memberikan mereka perhatian, khususnya disaat mereka sedang berada dalam masalah. Cobalah untuk berada di samping mereka, dan jadilah pendengar yang setia. Dengarkan semua masalah yang mereka hadapi dengan baik, tanpa menyela sdikitpun dan hanya berikan respon seperlunya saat mereka masih bercerita. Jika memang kamu bisa memberikan saran atas masalah yang dihadapi, maka berikanlah saran. Namun, jika kamu tidak bisa memberikan saran, setidaknya dengan menjadi pendengar setia kamu bisa membuatnya bahagia karena dia akan merasa diperhatikan.

 

2. Luangkan waktu

 

Saat ini, banyak orang yang sibuk dengan urusannya masing-masing hingga seolah tidak memiliki waktu lagi untuk orang disekitarnya. Jangankan untuk teman yang tinggal beda rumah, untuk keluarga saja terkadang sulit untuk mengatur waktu berkumpul. Sebab itulah, waktu menjadi hal yang sangat berharga bagi sebagian orang. Jadi, cobalah kamu meluangkan waktu untuk orang yang ingin kamu bahagiakan. Ajaklah orang tersebut pergi bersama, atau hanya sekadar nonton atau mengobrol bersama. Usahakan sebisa mungkin jangan mengganggu waktu bersama ini dengan kegiatan lain seperti bermain smartphone, chatting, atau kegiatan individu lainnya.

 

3. Tepati janji

 

Terkadang, untuk mengatur waktu bertemu dengan kita, seseorang sudah mengorbankan sesuatu. Sebab itulah, hargai pengorbanannya dengan menetapi janjimu. Bukan hanya dengan datang ke lokasi yang menjadi tempat janjiannya saja, tetapi juga dengan datang tepat waktu. Kecuali jika memang ada suatu halangan yang tidak bisa dihindari, kamu harus mengatur waktumu agar bisa sampai ke lokasi sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan.

 

4. Ucapkan “Tolong”, “Maaf”  dan “Terima kasih”

 

Satu kata yang kamu ucapkan sebenarnya bisa sangat mempengaruhi suasana hati seseorang loh. Misalnya saja, ketika kamu membutuhkan bantuan, maka jangan lupa untuk mengucapkan kata “tolong”. Tanpa kata ini, kamu akan terkesan memerintah orang lain, dan tidak semua orang akan bisa menerimanya. Hal ini berlaku juga ketika kamu melakukan kesalahan, kamu wajib untuk mengatakan “maaf”, dan mengucapkan “terima kasih” pada siapapun orang yang sudah membantumu.

 

5. Siap membantu yang membutuhkan

 

Kamu mungkin tidak bisa membantu semua orang yang membutuhkan, namun jika ada hal yang bisa kamu lakukan untuk membantu, kenapa tidak? Misalnya saja, dengan melakukan donor darah, memberikan sumbangan, atau berbagai hal lain. Memang, kebahagiaan orang yang menerima bantuanmu tidak akan terlihat langsung, namun hal itu bukan masalah. Sebab, sudah sangat jelas jika bantuanmu ini bisa menolong, pasti yang menerima bantuanmu akan sangat bahagia.

 

Nah, tidak sulit kan melakukan


BERITA LAINNYA

Gambar: Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini
Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini

“Dua sejoli menjalin cinta. Cinta bersemi dari SMA. Galih dan Ratna mengikat janji.Janji setia setia abadi.”

Gambar: Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi
Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi

Semangat Kartini memberi keleluasaan untuk kaum perempuan menjadi apa saja, bekerja keras, dan mewujudkan cita-citanya.

Gambar: Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain
Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain

Banyak orang yang rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri demi kebahagiaan orang yang ada disekitarnya. Alasannya,

Gambar: Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017
Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Semua orang ingin mengubah hidup mereka dan memperbaiki semua kesalahan yang sudah dilakukan di tahun lalu

Gambar: Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!
Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!

Semua orang termasuk kamu, tentunya sangat menyukai dan menunggu sekali akan kedatangan hari liburan. Bagaimana tidak, pada saat hari libur ini

Gambar: Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini
Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini

Dunia kerja merupakan dunia yang penuh tekanan. Tentunya, kamu juga merasakan hal ini, bukan? Tidak peduli seberapa besar kamu mencintai pekerjaanm

Memuat Lebih