BERITA JAGADIRI


Gambar: Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017
Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Semua orang ingin mengubah hidup mereka dan memperbaiki semua kesalahan yang sudah dilakukan di tahun lalu. Hanya saja, tidak semua orang konsisten dalam melakukan resolusi yang sudah mereka tetapkan. Sebagian resolusi tersebut menguap dan menghilang seiring berjalannya waktu. Alasannya beragam: ada resolusi yang tampaknya terlalu besar untuk diwujudkan, ada yang memilih menjalani hidup tanpa resolusi, dan ada pula yang merasa malas untuk mewujudkan keinginan mereka. Tiidak heran jika pada akhirnya banyak yang mengatakan bahwa resolusi adalah sesuatu yang tidak berguna; since, we tend to forget it all at once.

 

Akan tetapi, patut diketahui bahwa resolusi tidak selamanya tidak berguna. Ada beberapa resolusi sederhana yang jika diterapkan, efeknya bisa mengubah hidupmu. Apa saja, ya? Ini dia daftar resolusi hidup yang bisa diterapkan di tahun 2017.

 

1. Fokus dalam mencari solusi dibanding tenggelam dalam masalah. Bersikaplah proaktif dengan mencari solusi dibandingkan memikirkan masalah secara berlarut-larut. Sebagai manusia, kita cenderung lebih fokus pada masalah yang menimpa kita dan memikirkannya selama berhari-hari. Nah, yang terjadi adalah ketika kita memikirkannya, hal itu akan selalu menjadi beban namun tidak akan pernah selesai. Untuk itu, di tahun yang baru ini, ubahlah kebiasaan itu. Jadilah pribadi yang proaktif yang secara sadar berusaha memecahkan masalah dengan berbagai solusi dibanding hanya memikirkannya. Dijamin, hidupmu akan menjadi lebih sederhana dan tak terbebani.

 

2. Matikan ponsel sebelum tidur agar kualitas tidur lebih nyenyak. Di tahun yang baru ini, cobalah untuk memperbaiki waktu tidurmu yang berantakan di tahun 2016. Hindari berbaring di tempat tidur dengan ponsel di tangan. Scrolling sosial media dan mengecek email memang terdengar sederhana dan tidak memakan tenaga, namun nyatanya hal itu bisa menurunkan kualitas tidurmu. Tanpa sadar, satu atau dua jam waktu tidurmu sudah terpangkas karena terlalu asik tenggelam dalam ponsel. Akibatnya, tidur pun tidak nyenyak dan kamu merasa lelah ketika bangun di pagi hari. Oleh sebab itu, ubah kebiasaan ini agar kualitas tidurmu lebih baik di tahun 2017!

 

3. Perbanyak makan buah dan sayuran. Say no to junk food in 2017! Merasa pola makanmu sangat buruk di tahun 2016? Then, change it! Mulailah hidup sehat dan sayangi tubuh dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji di tahun 2017. Konsumsi buah dan sayuran segar, lalu rasakan bagaimana perubahannya pada tubuhmu dalam beberapa hari. Menjaga makanan yang masuk ke dalam perut dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat akan membantu menjaga mood kamu.

 

4. Sisihkan waktu untuk menikmati sinar matahari. Bagi kamu yang bekerja di ibukota, bukan hal yang aneh lagi jika kamu seolah-olah tidak sempat bertemu matahari. Berangkat kerja saat gelap untuk menghindari kemacetan dan pulang kantor pun saat matahari sudah tenggelam. Hampir sebagian besar waktumu habis di dalam kubikel kerjamu. Nah, kebiasaan ini tidak baik lho. Selain akan berdampak pada tubuhmu (karena kurang bergerak), kamu pun akan lebih sensitif dan lebih mudah emosi karena perasaan ‘terkungkung’ setiap waktu. Perbaiki mood kamu dengan menyisihkan waktu untuk berjalan di bawah sinar matahari. Tidak perlu lama-lama, lima menit juga cukup.

 

Hal-hal di atas memang terdengar sederhana, namun bisa mengubah hidupmu jika dilakukan secara rutin. Selamat mencoba :D


BERITA LAINNYA

Gambar: Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini
Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini

“Dua sejoli menjalin cinta. Cinta bersemi dari SMA. Galih dan Ratna mengikat janji.Janji setia setia abadi.”

Gambar: Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi
Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi

Semangat Kartini memberi keleluasaan untuk kaum perempuan menjadi apa saja, bekerja keras, dan mewujudkan cita-citanya.

Gambar: Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar
Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar

Menurut pendapatmu, apakah hal yang paling bisa membuatmu bahagia? Apakah uang? Gadget? Atau berbagai hal yang berkaitan dengan materi?

Gambar: Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain
Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain

Banyak orang yang rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri demi kebahagiaan orang yang ada disekitarnya. Alasannya,

Gambar: Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!
Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!

Semua orang termasuk kamu, tentunya sangat menyukai dan menunggu sekali akan kedatangan hari liburan. Bagaimana tidak, pada saat hari libur ini

Gambar: Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini
Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini

Dunia kerja merupakan dunia yang penuh tekanan. Tentunya, kamu juga merasakan hal ini, bukan? Tidak peduli seberapa besar kamu mencintai pekerjaanm

Memuat Lebih