Article

Resiko Ini Pasti Terjadi, Lindungi dengan Asuransi Jiwa Terbaik

11:07, 24 January 2023

03 1980x1080  12

Lindungi Jiwa dari Resiko yang Pasti Terjadi

 

Pernah gak sih kamu ngerasa daya tahan tubuh makin menurun seiring bertambahnya usia? Kalau pernah, tenang ya gaes, karena kamu gak sendirian. Soalnya, penurunan daya tahan tubuh ini adalah hal yang wajar terjadi dan hampir dirasain sama semua orang. Makanya, banyak orang yang justru lebih gampang sakit pas mulai beranjak dewasa. Semakin kita berumur, fungsi organ tubuh kita juga bakalan pasti berkurang nih gaes. Ada beberapa risiko yang pasti terjadi seiring kita bertambah usia. Sayangnya, risiko itu emang gak akan bisa kita hindarin gaes. Tapi, kita bisa ngelakuin pencegahan pake asuransi jiwa terbaik. Kamu mau tau apa aja risiko penyakit yang bakalan pasti terjadi? Yukk scroll artikel ini! 
 

Risiko Penyakit yang Pasti Bisa Terjadi Seiring Bertambahnya Usia

Berdasarkan dari beberapa sumber yang udah Jadimin rangkum, penuaan gak cuman terjadi pada kulit, tapi ternyata juga terjadi di sistem imun tubuh. Hal ini dampaknya besar banget dan bikin menurunnya fungsi sistem imun dalam melindungi tubuh dari infeksi penyakit. Kondisi ini disebut immunosenescence, yang artinya adalah kondisi dimana sistem imun “lupa” sama cara menangkal serangan penyakit dari bakteri, virus, dan jamur. Gak cuman karena bakteri, virus, dan jamur aja, tapi hormon yang pastinya berubah juga ternyata berisiko loh gaes. Nah, berikut adalah beberapa risiko penyakit yang pasti bisa terjadi dan perlu kamu waspadai: 
 

  1. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa terjadi sama siapa aja dan diusia berapapun. Tapi biasanya, hipertensi bakalan lebih berisiko seiring dengan bertambahnya usia. Hipertensi penting buat dijaga demi mencegah penyakit lain yang lebih parah, contohnya serangan jantung dan stroke. Kalau kata kardiolog dari MemorialCare Heart & Vascular Institute, Sanjiv Patel, MD, ngurangin stres adalah salah satu hal penting yang perlu kamu perhatiin buat jadi upaya ngelola tekanan darah. Strategi penting lainnya buat nurunin tekanan darah tinggi adalah mulai nerapin pola makan sehat dan olahraga rutin. 

Baca Juga: Awas, Olahraga yang Dilarang buat Penderita Hipertensi
 

  1. Infeksi Saluran Kemih 

Baik laki-laki maupun perempuan, punya tingkat risiko yang sama buat ngalamin banyak infeksi seiring usia makin bertambah. Buat perempuan, risiko Infeksi Saluran Kemih (ISK) bakalan semakin tinggi karena dinding vagina menipis dan terjadi perubahan kadar pH vagina. Sebenernya, buat cara mengobati ISK tuh bisa pake antibiotik tapi karena semakin berusia semakin kurang juga fungsi imun tubuh, bisa jadi antibiotik yang harus dikonsumsi bakalan punya dosis yang lebih tinggi. Sementara buat pencegahannya, pastiin tubuh tetep terhidrasi dan selalu buang air kecil sebelum dan sesudah berhubungan intim. Sementara, buat laki-laki, peningkatan risiko infeksi prostat bakalan terjadi pas menginjak usia 40 tahun, apalagi kalau punya gaya hidup yang kurang bergerak alias mageran. 
 

  1. Flu

Flu termasuk jenis penyakit yang gampang menular, apalagi buat orang yang punya sistem imun rendah. Virus penyebab flu gampang banget nular lewat udara, termasuk pas ada orang yang bersin dan batuk. Meskipun flu termasuk keluhan yang cukup umum, seiring bertambahnya usia, flu yang diderita bisa aja nimbulin komplikasi berupa pneumonia, sepsis (infeksi bakteri dalam darah), bahkan sampai memperburuk kondisi paru-paru dan jantung. Makanya, buat orang dewasa (terutama berusia 65 tahun lebih) banyak dokter yang nganjurin buat rutin dapet vaksinasi influenza. 
 

  1. Penyakit Jantung 

Risiko penyakit jantung bakalan meningkat seiring bertambahnya usia. Kalau Jadimin baca dari BestLife, data American Heart Association pada 2013, sekitar 70% orang berusia 60-79 tahun punya salah satu penyakit jantung. Pas usia memasuki 80 tahun, risikonya jadi semakin tinggi sampe ada diangka rata-rata 85%. Jadi, kalau sebelumnya kamu gak begitu merhatiin kesehatan jantung, ternyata penting banget nih buat ngelakuin pemeriksaan menyeluruh dan melakukan upaya buat ngejaga kesehatan jantung, termasuk rajin berolahraga dan nerapin pola makan yang sehat.

Baca Juga: Gejala dan Penyebab Jantung Bengkak yang Perlu Kamu Waspadai

 

Tips Milih Asuransi Jiwa Terbaik 

Asuransi jiwa terbaik jadi salah satu produk asuransi yang penting banget buat kamu punya. Asuransi jiwa adalah bentuk perlindungan buat keluarga pas terjadi hal-hal yang gak diinginkan. Jadi, kalau seseorang meninggal dunia atau cacat total, maka keluarganya bisa dapet pencairan dana asuransi sesuai sama kesepakatan. Manfaat asuransi ini adalah bisa ngasih perlindungan dan jaminan finansial buat keluarga. Hal itu juga jadi bukti, kalau asuransi gak cuman ngasih manfaat buat diri sendiri, tapi juga buat keluarga.

Saat ini udah banyak perusahaan asuransi yang nawarin produk asuransi jiwa. Makanya, kita perlu selektif buat milih produk asuransi jiwa biar sesuai sama kebutuhan. Berikut adalah tips memilih asuransi jiwa terbaik:
 

  1. Riset Produk Asuransi Jiwa Terbaik 

Seperti yang udah dikatakan sebelumnya, perusahaan asuransi sekarang udah sangat banyak yang punya produk asuransi jiwa. Ada perusahaan swasta ada juga perusahaan asuransi punya negara. Sebagai salah satu produk keuangan, maka udah wajib banget nih yang harus kita lakuin sebelum memilikinya yaitu dengan riset dulu. Cari tau dulu asal usul dari perusahaan dan produk asuransi tersebut. Coba pertimbangin juga manfaat yang ditawain. Selain itu, kamu juga harus lakuin riset tentang premi yang harus kamu bayar gaes. 
 

  1. Pilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan

Buat milih asuransi jiwa, kamu harus tau dulu kebutuhan dan kemampuan kamu. Kalau asuransi yang kamu butuhin adalah asuransi yang ngasih perlindungan jiwa sekaligus tempat investasi, maka kamu bisa pilih asuransi jiwa unit link. Tapi, kalau kamu cuman butuh perlindungan jiwa aja, maka asuransi jiwa dwiguna bisa jadi pilihan terbaik. Soalnya, asuransi jiwa dwiguna cuman ngasih perlindungan aja tanpa ada unit investasi. Setelah kamu nentuin jenis asuransi yang bakalan dibeli, maka langkah selanjutnya adalah nyesuain sama kemampuan keuangan. Hal ini harus dilakuin, biar kamu bisa ngebayar premi tepat waktu.
 

  1. Yakinkan Bahwa Asuransi yang Kamu Pilih Adalah yang Terbaik

Tips milih asuransi jiwa terbaik paling penting yaitu coba kamu pikirin  berulang kali sebelum beli produk asuransi tersebut. Soalnya, asuransi adalah produk keuangan buat masa depan. Jadi, pastiin sebelum membelinya kamu udah benar-benar paham dan yakin. Pastiin lagi kalau kamu udah tau kredibilitas perusahaan asuransi, manfaat yang dikasih, premi yang harus dibayarkan, dan mekanisme klaim asuransi itu. 

Makanya Jadimin saranin buat kamu harus punya perlindungan asuransi jiwa terbaik dari JAGA JIWA XTRA yang punya manfaat yang banyak banget loh! JAGA JIWA XTRA lindungi jiwa kamu plus premi kembali maksimum 110% dari total premi yang dibayarkan asalkan gak ada klaim. Jiwa terlindungi, uang pun ga hilang, jadi gak rugi kan! Produk ini juga memberikan santunan meninggal dunia karena Corona Virus dengan masa tunggu 90 hari. Ayo tunggu apalagi? Asuransi jiwa yang bagus banyak untungnya cuma JAGA JIWA XTRA yang punya! 

Manfaat JAGA JIWA XTRA

  • Santunan Meninggal Dunia bukan akibat Kecelakaan sebesar Uang Pertanggungan.

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2x uang pertanggungan

  • Premi kembali hingga 110% diberikan di akhir masa pertanggungan, dengan ketentuan :

- 100% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 5 tahun; atau

- 110% dari total premi yang harus dibayarkan untuk masa pertanggungan 7 tahun


Sumber :

Halodoc, 2018. 
https://www.halodoc.com/artikel/5-risiko-penyakit-seiring-bertambahnya-usia 

 

IFGLife, 2021. 
https://ifg-life.id/2022/07/06/tips-memilih-asuransi-jiwa-terbaik-yang-perlu-dicermati/ 
 

Kompas.com, 2012. 
https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/13/141101420/15-gangguan-kesehatan-di-usia-40-tahun-yang-perlu-diwaspadai?page=all

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp