Article

Liburan Ke Surabaya? Jangan Lupa Cicipin Makanan Khas Surabaya Berikut Ini, Biar Liburan Kamu Makin Afdol

11:42, 3 April 2024

02 liburan ke surabaya  jangan lupa cicipin makanan khas surabaya berikut ini  biar liburan kamu makin afdol 1980x1080

5 Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Kamu Cicipin

 

Kalo kamu punya agenda liburan atau ada kunjungan ke Surabaya, kamu harus bisa sempetin buat nyicipin makanan khas Surabaya, karena makanan ini belum tentu ada di kota kamu loh! Di kota ini, kamu bisa nemuin banyak makanan lezat yang pastinya otentik dan cuma bisa kamu temuin pas lagi berkunjung ke Surabaya. Kamu pasti penasaran kan apa aja sih makanan lezat yang bikin liburan kamu makin seru. Yuk cari sama-sama 5 makanan khas Surabaya yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana.

5 Makanan Khas Surabaya yang Istimewa 

Supaya kamu bisa punya pengalaman liburan dan wisata kuliner di Surabaya yang makin tak terlupakan, coba buat nikmatin 5 makanan berikut ini ya:

1. Sate Klopo

Berkunjung ke Surabaya belum afdol kalau kamu belum coba makan sate klopo. Sate ini punya ciri khas tersendiri loh. Sate klopo terbuat dari daging ayam yang udah dicampur sama parutan kelapa, jadi ini yang bikin rasanya makin gurih dan wangi. Banyak wisatawan yang seneng banget sama sate ini karena emang rasanya yang unik dan harganya juga nggak mahal. Kalau kamu pengen coba makan sate klopo, kamu bisa datang ke jalan Walikota Mustajab karena di sana cukup banyak orang yang jual sate klopo ini.

2. Sate Karak

Surabaya emang punya banyak jenis sate-satean yang unik loh. Kuliner lain yang juga unik dan wajib buat kamu coba yaitu sate Karak. Sate ini terbuat dari usus tapi penyajiannya agak berbeda dari sate lainnya. Umumnya saat itu disajiin sama bumbu kacang dan  lontong, tapi kalau makan sate karak, kamu bakal bisa nikmatin sate usus yang disajikan sama ketan hitam ditambah parutan kelapa, jadi rasanya unik banget.

3. Lontong Kupang

Lontong Kupang juga jadi salah satu makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba apalagi kalau kamu emang suka sama kerang-kerangan. Makanan ini dibuat dari kerang kerang kecil yang udah direbus terus disiram sama kuah kaldu gurih. Habis itu masih ditambah sama perasan jeruk nipis dan juga sambal petis yang bikin makanan ini kelihatan menggugah selera banget.
 

Mudik Ke Surabaya? Yuk Sempetin Kulineran Bareng Jaga Mudik

Kulineran di kota yang kita kunjungin itu emang seru, karena bisa nyobain berbagai macem makanan khas dari kota tersebut, bahkan kalo kamu berani kamu bisa coba juga kuliner ekstrim. Tapi kamu perlu inget ya, saat kamu pergi berlibur banyak banget kemungkinan resiko yang bisa terjadi, terutama resiko kecelakaan.

Niat hati siapin uang untuk liburan, justru malah jadi biaya pengobatan. Tapi itu semua nggak kan terjadi kalo kamu punya asuransi. Di bulan Ramadhan ini JAGADIRI punya program asuransi JAGA MUDIK by JAGA LIBURAN. Biasanya yang mudik ke kampung halaman pasti bakal nyempetin waktu buat berlibur kan? Nah biar mudik kamu aman, liburan kamu juga aman, kamu bisa manfaatin dua momen sekaligus dengan JAGA MUDIK.

JAGA MUDIK bakal jagain kamu dari resiko yang nggak terduga selama perjalan mudik, mulai dari kamu berangkat sampai kamu pulang lagi kerumah, dan masa pertangguhan aktif selama satu bulan.  Jadi apapun resiko yang kamu dapet selama perjalanan mudik, meskipun kamu lagi liburan sekalipun, akan di cover dan dijagain sama JAGA MUDIK, preminya juga murah, cuma mulai dari Rp15ribu aja.

Menarik bukan? Informasi lebih lanjut cek halaman JAGA MUDIK ya!
 

4. Lontong Balap

Kamu mungkin udah pernah denger menu makanan lontong balap. Makanan khas Surabaya Ini memang jadi salah satu makanan yang populer banget loh di Surabaya. Kuliner ini termasuk makanan tradisional yang sederhana tapi punya rasa yang otentik. Lontong balap terbuat dari bahan tahu yang digoreng terus ditambahin sama rebusan tauge kemudian disiram pakai kuah yang rasanya mantap. Supaya makin lezat, kamu bisa makan lontong balap ini pakai sambel petis khas Surabaya juga.

5. Sate Lisidu

Pas liburan ke Surabaya, jangan lupa juga buat mampir ke tempat yang jual sate Lisidu. Sate ini itu emang punya nama yang unik. Apalagi kalau kamu udah nyicipin rasanya, pasti bakal ketagihan. Sate Lisidu dibuat dari bahan ayam kampung yang diiris tipis-tipis. Habis itu sate bakalan dibakar pakai bumbu khas yang bikin satenya terasa lezat dan gak alot meskipun dari ayam kampung.

Liburan ke Surabaya emang wajib buat nyobain makanan khas Surabaya. Makanan-makanan Surabaya terkenal punya rasa yang khas dan juga unik-unik. Kamu bakal nemuin banyak makanan-makanan lezat di kota Surabaya, soalnya emang Surabaya jadi kota yang banyak dipilih buat wisata kuliner banyak wisatawan.

Nah, kalau kamu suka sama wisata kuliner kayak gini, penting banget nih buat tetap punya perlindungan yang optimal. Selama liburan atau mudik nanti, pastiin kamu punya asuransi Jaga Mudik dari Jaga Liburan. Produk Asuransi ini cocok banget buat kamu yang mau liburan atau mudik ke Surabaya.

Kalo kamu punya asuransi ini, kamu bisa dapat perlindungan sampai 1 bulan. Selama satu bulan itu, kamu bakal punya perlindungan dari asuransi jiwa dan bisa klaim medis kalau sampai terjadi hal yang nggak diinginkan. Kamu nggak perlu bayar mahal-mahal karena asuransi ini bisa kamu beli dengan premi yang super murah yaitu cuma Rp15.000 aja.

Jadi buat nyiapin liburan atau mudik ke Surabaya, jangan lupa buat beli produk Asuransi Jaga Mudik dari Jaga Liburan ya! Asuransi ini bakal jagain perjalanan kamu dari pergi sampai pulang ke rumah lagi!

 

Referensi : 

https://stories.trevo.id/makanan-khas-surabaya/

https://jogja.disway.id/read/654301/10-kuliner-khas-surabaya-yang-wajib-kamu-cicipi-enak-banget

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/merry-wulan/5-kuliner-khas-surabaya-yang-harus-kamu-cicipi-kelezatannya-agp-c1c2

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1