Article

Makanan Enak Ini Ternyata Menjadi Makanan Berbahaya di Dunia! Kok Bisa?

10:47, 1 December 2022

08 1980x1080  4

Makanan paling berbahaya di dunia

 

Buat sebagian orang, makanan bisa jadi moodbooster paling ampuh buat jadi obat bad mood. Gak cuman itu, makanan juga emang kebutuhan primer yang harus kamu penuhi setiap harinya. 

Tapi, siapa yang sangka kalau makanan yang keliatannya enak ternyata termasuk makanan berbahaya. Emang sih berbagai makanan mengandung nutrisi, mineral, dan vitamin yang baik untuk tubuh, tapi ternyata, sebagian besar makanan juga punya kandungan bahan yang berbahaya kalau dikonsumsi secara terus menerus. Mau tau makanan berbahaya yang mungkin sering kalian konsumsi?
 

  1. Keripik Kentang 

Keripik gak sehat karena punya banyak garam dan lemak jenuh yang banyak banget dan gak bagus buat sistem pencernaan tubuh kamu lho! Soalnya, zat zat tersebut adalah sesuatu yang disebut akrilamida, yaitu bahan kimia karsinogenik yang bisa ada kapan aja kalau makanan dimasak di suhu yang tinggi. 

  1. Ikan

Ikan emang bisa jadi sumber protein yang baik. Tapi, gak semua ikan aman buat dikonsumsi. Beberapa jenis ikan contohnya, todak, makarel, hiu, tuna, dan tenggiri, ternyata punya kandungan merkuri dengan kadar tinggi.

Kalau dikonsumsi secara berlebihan, bisa ningkatin risiko terjadinya kerusakan di otak dan gangguan fungsi jantung, ginjal, dan paru-paru. Makanya, ibu hamil sebaiknya gak konsumsi ikan mengandung merkuri, soalnya bisa mengganggu perkembangan otak dan sistem saraf janin.  

  1. Jeroan 

Biasanya ada di soto betawi, gula dan teman-temanya nih si jeroan yang enak ini. Emang enak sih makan jeroan tuh, tapi ternyata gak baik kalau dikonsumsi berlebihan gaes. Soalnya, jeroan ini punya minyak jenuh dan kolesterol tinggi.

Baca juga: https://www.jagadiri.co.id/news/cara-mengatasi-kolesterol-tinggi 

  1. Tiram 

Tiram atau yang biasa dikenal oyster ternyata jadi salah satu  makanan yang sebenarnya gak sehat untuk dikonsumsi. Apalagi kalau kamu mengonsumsinya dalam keadaan mentah. 

Ada bakteri dan virus yang bisa bikin munculnya penyakit, yaitu kram, mual, diare, demam, dan muntah. Tapi, buat beberapa orang yang punya kasus serius, bakteri yang ada di oyster bisa bikin infeksi aliran darah. Gak cuman itu, ternyata mengkonsumsi tiram mentah juga udah memakan 100 korban lho!

Baca juga: https://www.jagadiri.co.id/news/obat-penurun-panas 

  1. Tuna 

Siapa yang belum tau kalau tuna punya kandungan rendah kalori, protein dan mineral yang tinggi? Tapi, ternyata tuna juga bisa melepas racun pada temperatur 15⁰ C. Racun ini cuma bisa ilang pas tuna dimasak, dikalengkan, atau dibekukan. Tapi, ada beberapa gejala kontaminasi yang bakalan muncul, contohnya keracunan dan alergi makanan. Bahkan bisa bikin pusing, gatal, diare, dan muntah. Kalau tidak diatur, Tuna bisa jadi salah satu makanan berbahaya.

Baca juga: https://www.jagadiri.co.id/news/cara-menurunkan-tekanan-darah-tinggi 

  1. Biskuit

Biskuit ternyata juga tergolong makanan berbahaya dan gak sehat buat tubuh loh, kalau dikonsumsi secara berlebihan. Soalnya, biskuit yang dijual di pasaran rata-rata terbuat dari pemanis buatan, tepung terigu olahan, dan minyak nabati yang udah diolah dengan proses kimia.

Ngehindarin makanan yang udah Jadimin sebutin di atas emang susah buat dihentikan, tapi sekarang kamu bisa coba untuk ngebatasin porsi atau memasaknya dengan benar. Batesin makanan yang ngebahayain tubuh bisa jadi investasi berharga di masa depan lho! Biar kamu lebih waspada dan aman, yuk pastiin juga kamu punya perlindungan kesehatan dari Jaga Sehat Pilihanku yang preminya terjangkau banyak manfaat! Keuntungan asuransinya mulai dari: 

  • Plan Silver : memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih.

  • Plan Gold : memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap dan Pembedahan sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih.

  • ​​​​​​Plan Platinum : memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap, Rawat Jalan dan Pembedahan sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih.

Yuk punya asuransi Jaga Sehat Pilihanku sekarang! 
 

Sumber :

Alodokter, 2022. 
https://www.alodokter.com/tanpa-disadari-makanan-berbahaya-untuk-kesehatan-ini-sering-dikonsumsi 

Beautynesia.id, 2022. 
https://www.beautynesia.id/wellness/5-makanan-enak-favorit-banyak-orang-ini-ternyata-bisa-berbahaya-bagi-tubuh-lho-kenapa/b-258629 

Hellosehat, 2022. 
https://hellosehat.com/hidup-sehat/minumanmakanan-bahaya-kesehatan-otak/ 

Suara.com, 2022. 
https://www.suara.com/lifestyle/2022/03/02/201450/meskipun-enak-ternyata-5-makanan-ini-diklaim-berbahaya-jika-dikonsumsi-setiap-hari

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1