Article

Gak Bakal Rugi, Ini 5 Manfaat Punya Asuransi Rawat Jalan

11:15, 10 May 2023

06 1980x1080  16

Yuk Rasain Manfaatnya

 

Punya asuransi kesehatan sepertinya udah wajib di jaman sekarang. Apalagi masyarakat udah pada tau kalau kesehatan sampai terganggu, ngga cuma aktivitas sehari – hari yang dirugiin, tapi pengeluaran untuk kesehatan pun bertambah besar.

Bayangin aja, kalau kamu atau anggota keluarga sampai harus dirawat di Rumah Sakit karena penyakit tertentu, berapa pengeluaran yang harus kamu tanggung? Mulai biaya rawat inap, rawat jalan sampai biaya kontrol rutinnya. Pasti ngga sedikit yang harus kamu keluarin, bisa puluhan ribu sampai puluhan juta tergantung jenis penyakit dan tingkat keparahan.

Itu pun kalau kamu punya dana cadangan atau tabungan untuk kesehatan, kalau ngga? Bisa – bisa bikin kamu berhutang untuk nutupin biaya pengobatan itu. Dampaknya pun jadi merembet kemana – mana lho, misalnya kebutuhan sehari – hari ngga tercukupi, biaya sekolah terganggu termasuk nunggaknya berbagai tagihan rutin rumah tangga akibat semua dana dialihin untuk biaya Rumah Sakit. Rugi banget kan?

Makanya memang penting punya perlindungan kesehatan karena sewaktu – waktu kesehatan kita bisa terganggu. Salah satu cara dapetin perlindungan adalah dengan asuransi kesehatan.

Dalam asuransi kesehatan ada 2 jenis layanan yaitu asuransi rawat inap dan asuransi rawat jalan. Kalau asuransi rawat inap udah cukup jelas ya, yaitu perlindungan kesehatan yang menanggung biaya mulai jasa dokter, biaya kamar, obat – obatan, pembedahan, laboratorium dan sebagainya. 

Nah, kalau asuransi rawat jalan adalah perlindungan tambahan dari asuransi kesehatan yang mencakup biaya laboratorium, biaya obat – obatan dan biaya jasa dokter seandainya kamu harus dirawat di rumah dengan pengawasaan dari dokter.

Lalu apa sih manfaatnya kalau kita punya asuransi rawat jalan? Simak penjelasan berikut yuk.

1. Ngga pusing lagi biaya pengobatan

Ngga selalu lho ketika kita sakit, kita dirawat di Rumah Sakit. Kalau sakitnya tergolong ringan, tentu aja cukup dirawat keluarga di rumah. Asuransi rawat jalan adalah pilihan yang tepat buatmu. Dengan asuransi rawat jalan, kamu ngga pusing lagi mikirin biaya pengobatan. Karena semua biaya yang muncul ketika pengobatan rawat jalan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2. Bantu mengatur keuangan

Punya asuransi rawat jalan jelas bantu stabilin kondisi keuanganmu. Kamu ngga akan kelimpungan masalah keuangan saat harus jalanin pengobatan dalam waktu lama. Cukup bayar premi bulanan, kamu bisa dapetin manfaat yang bisa kamu pakai sewaktu – waktu. Jadi, kalau tiba – tiba kamu harus berobat dan rawat jalan, keuanganmu ngga akan terganggu.

3. Ngga ngerepotin keluarga

Ketika kamu sakit dan harus rawat jalan, tentu biaya yang dibutuhin ngga sedikit. Mau ngga mau, keluarga adalah orang pertama yang mikirin dan ikut nanggung biayanya. Kalau kamu punya asuransi rawat jalan, segala biaya yang dikeluarin akan ditanggung perusahaan asuransi, keluarga pun ngga akan terbebani lagi.

4. Ngga ada batasan waktu tertentu

Asuransi rawat jalan bikin kamu lebih mudah untuk nge-klaim berbagai tindakan pengobatan tanpa batas waktu tertentu. Asalkan Rumah Sakit tempat kamu jalanin perawatan bekerja sama dengan perusahaan asuransi dan memenuhi ketentuan klaim yang disepakati, kamu pun bisa bebas gunain asuransi untuk membayar semua biaya pengobatan.
 

Semua produk asuransi kesehatan, termasuk asuransi rawat jalan punya berbagai manfaat dan keuntungannya masing – masing. Pastikan kamu pilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansialmu ya.

Seperti produk Jaga Sehat Pilihanku dari asuransi JAGADIRI. Kamu bebas milih produk serta manfaat yang kamu sesuaikan kebutuhan. Premi asuransi pun sangat terjangkau, mulai Rp 25 ribu aja, kamu bisa dapetin manfaat maksimal untukmu dan keluarga.

Jadi tunggu apalagi, kunjungi Jaga Sehat Pilihanku untuk info selengkapnya ya.

 

Sumber :

https://abisgajian.id/article/manfaat-memiliki-asuransi-kesehatan-rawat-jalan

https://www.gardaoto.com/blog/manfaat-asuransi-rawat-jalan-untuk-anda-dan-keluarga

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1