Article

Jenis Pekerjaan Remote untuk Gen Z yang Banyak Diminati

14:16, 5 August 2022

09 1980x1080

Kamu Lebih Cocok yang Mana Ya?

 

Saat ini kalo mau sebut komunitas dari tahun kelahiran udah gak jaman ya gak sih teman JAGADIRI? Lebih populer kalo komunitas dari tahun kelahiran tertentu disebut dengan “gen” atau kepanjangannya adalah “generasi”. Ada gen baby boomers, gen Y atau milenial dan gen Z. Secara perilaku, gen Z gak jauh beda dengan gen kakaknya atau gen Y. Mereka punya ketertarikan sendiri terhadap teknologi dan juga menyukai tantangan serta keterbukaan. Oleh karena itu, gak salah kalo mereka juga suka  dengan pekerjaan remote yang nyata-nyata tidak membatasi mereka bisa kerja darimana saja. Oke, langsung aja kita intip pekerjaan remote apa yang bisa dijalanin sama gen Z yang katanya mampu multitasking ini!
 

Siapa kah Gen Z?

Generasi Z atau biasa disingkat dengan gen Z adalah generasi yang muncul usai munculnya  generasi milenial atau gen Y. Gen Z menurut berbagai sumber lahir sekitar tahun 1996-2012 dan dikatakan gen ini lahir dimana teknologi semakin berkembang. Oleh karena itu, gen Z sering juga disebut sebagai iGeneration atau generasi internet. Keren ya?! Hahaha…

Gen Z seperti yang udah disebut sebelumnya, punya kemampuan multi-tasking juga lho, misalnya gen ini bisa bermain sosial media, browsing di internet dan mendengarkan lagu di waktu yang bersamaan. Gen ini juga disebut biasa menggunakan gawai atau device canggih yang buat kemampuan teknologi mereka juga makin canggih. 
 

Karakteristik Gen Z

Karena gen Z lahir dimana teknologi semakin berkembang, maka mau gak mau generasi ini dekat sekali dengan teknologi. Kita intip yuk apa aja sih karakteristik dari gen Z dan apakah banyak terkait dengan teknologi sesuai data dibawah ini :

  • Tech Savvy (Mahir teknologi)

  • Suka berkomunikasi secara maya

  • Suka mengumbar privasi

  • Mandiri

  • Toleran

  • Memiliki ambisi
     

Jenis Pekerjaan Remote untuk Gen Z

  1. Digital Marketer
    Saat ini kegiatan marketing sudah beralih ke digital, karena semakin banyaknya transaksi pembelian terjadi di media online, sehingga peluang menggeluti pekerjaan sebagai digital marketer cukup menjanjikan.  

  2. Data Scientist atau Data Analyst
    Bingung, apa sih pekerjaan utama dari Data Scientist? Sebenarnya jobdesk atau pekerjaan utama dari pekerjaan ini adalah mengolah data yang ada di internet untuk dikirim ke perusahaan agar bisa dijadikan evaluasi untuk data penjualan, pemasaran maupun untuk cek kualitas produk yang akan diberikan ke perusahaan

  3. Content Writer atau Creator
    Pekerjaan ini dikhususkan bagi mereka yang punya ide kreatif. Bedanya adalah content creator berfokus untuk menghasilkan konten baik berupa visual dan non visual, sementara content writer fokus pada tulisan dalam konten. 

  4. Developer
    Setiap perusahaan pasti dibangun dengan dukungan IT didalamnya, maka pekerjaan sebagai developer masih menjanjikan nih. Dan karena pekerjaan ini bisa dilakukan dirumah atau dimana aja, maka gak jarang pekerjaan ini juga diminati oleh gen Z.

  5. UI UX Designer atau Writer
    Gak dipungkiri, sejak banyak munculnya perusahaan startup, memicu juga kebutuhan akan UI UX designer atau UI UX writer, karena banyak perusahaan juga membuat aplikasi mobile yang butuh sentuhan UI UX team. Sama seperti content creator, UIUX designer juga berbeda tugas dengan UIUX writer. UI UX designer tugasnya hanya mendesain gambar, ikon dan logo di aplikasi. Sedangkan UI UX writer bertugas mengatur mendesain peletakan serta besar kecil font pada aplikasi yang dibuat.

Gitu aja yang Jadimin bisa infoin ya teman JAGADIRI terkait pekerjaan yang relate ke gen Z. Etapi apapun pekerjaan nya, dan dimanapun ngerjain nya, karena gen Z rata-rata masih muda, udah pada punya asuransi belum? Kalo belum ada produk Jaga Sehat Pilihanku yang bisa cover kesehatan kamu, premi nya juga cocok nih sama gen Z yang muda belia. Dijamin no mahal-mahal club. Yuk di spill detil produknya di website JAGADIRI di www.jagadiri.co.id

Semangat selalu teman JAGADIRI!

 

Sumber :

https://www.gramedia.com/best-seller/gen-z/

https://akupintar.id/info-pintar/-/blogs/karakteristik-gen-z-tidak-hanya-mahir-teknologi

https://topcareer.id/read/2021/12/30/84086/6-pekerjaan-jarak-jauh-yang-akan-disukai-gen-z/

https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20220531104704-33-343145/7-jenis-pekerjaan-paling-menjanjikan-untuk-gen-z-bukan-pns

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square