BERITA JAGADIRI


Gambar: Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini
Remake Galih dan Ratna: Antara Generasi Dulu dan Kini

Refal Hady dan Sheryl Sheinafia

(©http://filmindonesia.or.id)

 

“Dua sejoli menjalin cinta. Cinta bersemi dari SMA. Galih dan Ratna mengikat janji.Janji setia setia abadi.”

 

Untaian lirik tersebut pasti sangat dikenal oleh hampir semua orang di Indonesia, baik generasi tua mau pun millenial. Bagaimana tidak, kata-kata yang diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra tersebut merupakan bagian dari soundtrack film cinta remaja paling berkesan, GITA CINTA DARI SMA.

 

Bagi generasi 70’an, nama Rano Karno dan Yessi Gusman menjadi ikon kehidupan masa remaja kala itu. Dua anak manusia yang saling mencinta, tapi pada akhirnya harus berdamai dengan keadaan karena harus terpisah. Selepas kuliah, Ratna memilih untuk melanjutkan kuliah ke Yogyakarta.

 

Pedih, memang, kalau harus LDR di tahun 70’an. Sepucuk surat yang ditulis Galih, misalnya, bakal sampai beberapa minggu kemudian. Setelah dibaca, Galih pun harus bersabar menunggu balasan dari Ratna. Jadi kira-kira untuk mengetahui kabar kekasihnya di Yogyakarta, Galih harus menunggu beberapa minggu.

 

Ah, andai saja Galih dan Ratna hidup di jaman sekarang, tentu mereka tak akan galau karena harus pacaran jarak jauh. Ide itulah yang kemudian diangkat sutradara Lucky Kuswandi ke dalam remake GALIH DAN RATNA, yaitu bagaimana bila Galih dan Ratna hidup sebagai generasi kini dengan jaman modern dan gadget yang serba dimudahkan?

 

Dengan menggandeng Refal Hadi sebagai Galih, dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna, Lucky kemudian menggambarkan bagaimana sebuah kisah cinta para kaum millenials. Ada perbedaan besar yang mewakili dua generasi yang berbeda. Rano Karno dan Yessi Gusman menggambarkan romansa tahun ‘79, di mana sepeda angin, motor bebek berkapasitas kecil, dan busana rapi nan sederhana menjadi andalan dalam bergaya.

 

Bisakah membawa gaya ’79 ke masa sekarang? Tentu saja bakal bikin para penonton remaja kebingungan. Karena itu Lucky Kuswandi pun memberikan sentuhan modern pada Galih dan Ratna. Gaya berpakaian ala anak jaman sekarang, sampai hobi yang saling silang. Kali ini, justru Ratna yang doyan bermusik. Bahkan di film ini para remajanya juga lebih berminat main jejaring sosial ketimbang bercanda dengan teman-teman satu kelas.

 

Beda generasi, beda pula jaman dan tingkah lakunya. Galih dan Ratna tak lagi dua remaja yang saling tertarik, tapi malu-malu kucing. Bukan pula dua orang yang harus menanti berminggu-minggu demi datangnya balasan surat karena jaman sekarang segalanya memang lebih mudah. Anda yang terpisah ribuan kilometer bisa saling sapa lewat gadget dengan melakukan telepon, video call, atau berbagai cara komunikasi instan lainnya.

 

Tak hanya Galih dan Ratna, segala hal juga bergerak cepat. Karena itulah JAGADIRI ada. Bila jaman dulu asuransi terkesan ribet, kini hadir JAGADIRI untuk generasi kekinian yang lebih simple untuk memberikan produk asuransi dengan cara millenials, mudah, dan tanpa beban.

 

Untuk pembelian bisa dilakukan via online. Jadi tinggal klik ke situs JAGADIRI, pilih asuransi yang diinginkan, bayar, dan Anda pun langsung terlindungi. Klaim pun tak lagi serepot dulu, tanpa harus urus sana-sini. Semuanya dibuat transparan karena sekarang bukan jaman malu-malu kucing, seperti Galih dan Ratna tahun ’79. Semua biaya akan dikupas tuntas, tanpa perlu ada yang ditutup-tutupi.

 

Untuk generasi millenials yang ingin memberikan penjagaan terhadap diri sendiri, pilih yang mudah dan tidak bikin ribet. Pilih saja, JAGADIRI.


BERITA LAINNYA

Gambar: Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi
Bebaskan Diri Tanpa Khawatir Risiko Untuk Menggapai Mimpi

Semangat Kartini memberi keleluasaan untuk kaum perempuan menjadi apa saja, bekerja keras, dan mewujudkan cita-citanya.

Gambar: Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar
Hal Sederhana Untuk Membahagiakan Orang Sekitar

Menurut pendapatmu, apakah hal yang paling bisa membuatmu bahagia? Apakah uang? Gadget? Atau berbagai hal yang berkaitan dengan materi?

Gambar: Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain
Bahagiakan Dirimu Sebelum Membahagiakan Orang Lain

Banyak orang yang rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri demi kebahagiaan orang yang ada disekitarnya. Alasannya,

Gambar: Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017
Life-Changing Resolutions Untuk Diterapkan di Tahun 2017

Tahun baru identik dengan resolusi baru. Semua orang ingin mengubah hidup mereka dan memperbaiki semua kesalahan yang sudah dilakukan di tahun lalu

Gambar: Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!
Agar Tetap Semangat Kerja Sehabis Liburan? Lakukan Cara Ini!

Semua orang termasuk kamu, tentunya sangat menyukai dan menunggu sekali akan kedatangan hari liburan. Bagaimana tidak, pada saat hari libur ini

Gambar: Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini
Agar Bekerja Tak Lagi Jadi Beban, Terapkan Hal Ini

Dunia kerja merupakan dunia yang penuh tekanan. Tentunya, kamu juga merasakan hal ini, bukan? Tidak peduli seberapa besar kamu mencintai pekerjaanm

Memuat Lebih