Article

6 Tips Nonton Konser Sendirian - Gak Perlu Takut Lagi!

11:25, 27 January 2023

07 1980x1080  8

Nonton Konser Anti Parno

 

Belakangan ini udah ada banyak konser musik yang bisa ditonton sama masyarakat di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari konser musik lokal sampe beberapa artis mancanegara hadir buat ngasih hiburan menarik yang bisa kita nikmati. Selain emang seru karena bisa ngeliat idola secara langsung, nonton konser musik juga punya manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental. Gak jarang juga ada orang yang nonton konser sendirian. Nah, buat kamu yang suka nonton konser sendirian, Jadimin udah rangkumin beberapa tips buat kamu supaya gak perlu takut lagi buat nonton sendirian. Yukk scroll artikel ini! 
 

Manfaat Nonton Konser

Tahun lalu ada banyak banget pilihan konser musik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari konser musik yang menawarkan penampilan penyanyi atau band lokal hingga beberapa penyanyi atau band dari luar negeri. Pastinya nonton konser musik penyanyi atau band kesayangan bisa bikin kamu jadi lebih bahagia. Tapi gak cuman menyenangkan, ternyata nonton konser musik juga bisa ngasih berbagai manfaat positif buat kesehatan fisik atau mental. Berikut ini manfaat nonton konser musik yang bisa kamu dapetin:

  1. Nurunin Tingkat Stres

Kalau kamu lagi ngerasa jenuh atau stres karena aktivitas sehari-hari yang cukup padat, gak ada salahnya buat nonton konser musik. Menurut penelitian yang ditulis sama Imperial College London dalam jurnal Public Health, nonton konser musik penyanyi atau band favorit bisa nurunin produksi hormon kortisol dan macem-macem jenis hormon yang bisa bikin stres. Bahkan, nonton konser musik ngebantu kamu buat benerin suasana hati jadi lebih baik.

  1. Ngebantu Bakar Kalori Tubuh 

Banyak konser yang nyediain area penonton tanpa kursi jadinya kamu wajib buat berdiri. Gak cuman itu, pas nonton konser pastinya kamu bakalan ngelakuin macem-macem gerakan fisik, contohnya lompat-lompat dan joget sesuai sama irama musik yang lagi kamu dengerin. Nah, macem-macem gerakan itu ternyata bisa bantu kamu ngebakar kalori dalam tubuh. Meskipun itu bukan bentuk olahraga secara langsung, tapi kegiatan ini bisa ngebantu kamu buat ngelakuin aktivitas fisik yang bikin sehat.

  1. Ningkatin Kemampuan Memori 

Nonton konser musik punya manfaat yang baik buat kemampuan memori. Hal ini bisa ngebantu kamu buat terhindar dari macem-macem gangguan penyakit yang mempengaruhi ingatan, contohnya demensia dan alzheimer. Menurut penelitian yang ada di jurnal Translational Neurodegeneration, ngedengerin musik bisa dilakuin jadi salah satu terapi buat pengidap alzheimer dan demensia. Musik dianggap bisa bikin penyakit itu jadi makin parah. 

  1. Bikin Tubuh Jadi Berenergi 

Nonton konser musik bisa bikin tubuh jadi lebih berenergi. Pas kamu lagi nikmatin musik kesukaan, hal ini bisa ngebantu kamu buat nurunin rasa cape sampe tubuh jadi lebih bersemangat dan berenergi.

  1. Ningkatin Hubungan Sosial 

Nonton konser musik juga bikin kamu terkoneksi sama sosial dan orang lain. Hal ini bikin hubungan sosial kamu jadi lebih baik. Pastinya hubungan sosial yang baik juga bakalan mempengaruhi kondisi kesehatan mental seseorang jadi lebih baik.

 

Persiapan Sebelum Nonton Konser

  1. Pastiin Udah Beli Tiket Jauh-jauh Hari 

Acara konser di masa new-normal biasanya dibuka secara online dari jauh-jauh hari. Makanya, pastiin kamu udah mesen tiketnya dari awal. Biar kamu gak perlu pusing lagi nyari tiket dan tinggal datang aja pas hari H konser.

  1. Pasang Reminder 

Kalau udah sukses beli tiket konser, jangan lupa juga buat pasang reminder. Apalagi, buat konser yang masih jauh hari H nya. Masukin aja event itu ke kalender HP kamu biar gak lupa jadwal konsernya ya gaes! 

  1. Bawa Barang Secukupnya 

Pas menjelang hari H konser, jangan lupa siapain barang bawaan kamu. Usahain gak bawa barang berlebihan biar kamu nyaman bergerak di tempat konser. Kalau konsernya digelar di ruang terbuka, gak ada salahnya kamu siapin payung lipat ataupun jas hujan buat antisipasi.

  1. Pastiin Kondisi Tubuh Fit

Ini hal yang penting banget buat kamu yang mau pergi nonton konser. Pastiin kamu ada dalam kondisi bugar dan udah makan makanan sebelumnya, pas nonton konser. 

  1. Dateng Lebih Awal Ke Tempat Konser 

Hindarin potensi antrian masuk ke tempat konser, gak ada salahnya kamu dateng lebih awal di tempat. Datang lebih awal juga bikin kamu bisa dapetin spot terbaik. 

  1. Ikutin Aturan Konsernya

Penyelenggara konser biasanya nerapin sejumlah aturan buat kenyamanan para penonton. Misalnya, wajib pake masker. Perhatiin dan patuhin aturan-aturan yang berlaku ya!

Nah, biar kamu lebih aman buat nonton konser. Pastiin kamu punya perlindungan asuransi dari JAGA KONSER. JAGA KONSER bakal JAGAin kamu selama kamu seru-seruan. Cuma dengan sisihin duit minimal gak sampe 20rb, kamu gak perlu Jiper lagi nonton konser. Bisa meng-cover kamu dari mulai berangkat ke konser sampai pulang kerumah, no jiper-jiper, kan? #JAGAdiriLo – Kalo kamu, udah ada yang jagain belum?

Manfaat Jaga Konser

  • Santunan berupa 100% uang pertanggungan jika Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, sesuai Plan yang di pilih.

  • Santunan berupa uang tunai sebagai pengganti biaya aktual perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. Jumlah maksimal santunan yang diberikan per kejadian sesuai dengan Plan yang dipilih.

Yukk punya perlindungan asuransi dari JAGA KONSER
 

Sumber :

Halodoc, 2022. 
https://www.halodoc.com/artikel/selain-menghibur-ini-6-manfaat-menyaksikan-konser-musik 
 

Traveloka, 2023. 
https://www.traveloka.com/id-id/explore/tips/tips-menonton-konser/134226

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1