Article

5 Game Olahraga Virtual untuk Bakar Kalori

11:35, 6 December 2021

Resize blog   01. 5 game olahraga virtual untuk bakar kalori 1980x1080

Bisa Workout di Rumah

Efek game online juga punya dampak baik buat kesehatan dan produktivitas. Salah satunya adalah dengan mainin game olahraga virtual. Game ini bisa banget bakar kalori kamu. Bangkit dari rebahan dan cobain deh 5 game olahraga virtual ini. 

 

1. Ring Fit Adventure

Aksesoris dan game keluaran Nintendo Switch, Ring Fit Adventure layak kamu coba. Game jenis RPG ini bikin kamu lebih bugar karena kamu bakal aktif bergerak sekaligus interaksi sama game yang dimainin. 

Ring Fit Adventure terdiri dari dua perangkat, yakni Ring-Con dan Leg Strap. Kedua perangkat ini harus dipasang bersamaan, supaya gerakan lebih cepat kedeteksi. 

Ring-Con berfungsi untuk ngendaliin serangan atau melakukan manuver. Sementara itu, Leg Strap berfungsi untuk gerakin karakter beserta aktivitasnya, misalnya lari, nendang, lompat, dan sebagainya. 

Nah ketika kamu main game-nya, kamu juga harus ikutin instruksi pergerakan yang ada di layar. Misalnya, kamu dalam mode bertarung, berarti Ring-Con dan Leg Strap mesti siaga. Beda pas kamu lagi mode menjelajah, dibawa santai aja meski tetap gerak. 

Gimana, mau coba Teman JAGADIRI? 

 

2. Sprint Vector

Game online berikutnya adalah Sprint Vector. Game besutan Survios ini bisa dimainin secara single-player, online PvP, dan cross-platform multiplayer. Tentunya, kamu butuh perangkat realitas buatan (virtual reality) seperti HTC Vive dan Oculust Rift. 

Game ini punya mode menjelajah, bertarung, dan mempertahankan diri. Di game ini, kamu bisa terbang di kecepatan ekstrem (like really!). Salah satu ulasan dari laman VR Fitness Insider bilang, kalo Sprint Vector bener-bener punya efek yang bikin seluruh anggota tubuh lebih aktif. Di samping itu, game ini juga bikin kamu ceria karena banyak pemain saling nyemangatin. 

Karena efek game online ini bikin keringetan parah, Jadimin saranin kamu pemanasan dulu. Syukur-syukur kamu biasa olahraga aerobik yang gerakannya cepat dan bikin degup jantung dagdigdugser. Jadi kamu nggak gampang kelelahan dan ngos-ngosan pas main. 

Tersedia di PS4, Steam, dan Microsoft Windows, yuk main sekarang!

 

3. Pokemon Go

Berikutnya Pokemon Go. Game online yang pernah booming pada tahun 2016 ini dikembangin oleh Nintendo dan Niantic. 

Di game ini, kamu harus cari monster Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi di dunia nyata. Supaya gampang nyarinya, game ini dilengkapin fitur GPS. Begitu ketemu, monsternya bakal muncul dalam bentuk animasi 3D di layar ponsel. 

Peualangan kamu tambah seru soalnya jenis monster Pokemon yang kamu cari bisa berbeda sesuai kondisi geografisnya. Kalo kamu pergi ke daerah sungai, monsternya berjenis air. Bahkan, ada lho empat jenis monster eksklusif yang hanya bisa kamu dapetin di benua tertentu, misalnya di Asia, Australia, Amerika Utara, dan Eropa. 

Teman JAGADIRI sekalian travelling deh! Seru juga ya! Unduh Pokemon Go di ponsel Android atau iPhone kamu yuk!

 

4. Zombies, Run!

Game online yang terakhir ini bikin kamu niat jogging. Gameplay atau suasana permainannya penuh dengan zombie. Kamu pun juga harus ngumpulin barang-barang seperti obat, baterai, makanan plus bangun tempat tinggal (base). 

Game survival yang tersedia di ponsel Android dan iPhone ini langsung dimulai begitu kamu buka aplikasi dan berlari. Makin kencang larinya, makin banyak juga barang yang kamu kumpulin. Ngeri-ngeri sedep ya efek game online ini? 

Mau coba? Yuk unduh game yang dikembangin Six to Start lewat Google Playstore dan AppStore! 

 

Baca juga: 5 Game yang Bagus dan Bisa Asah Otak & Otot

 

5. Beat Saber

Seneng dengerin musik tapi juga seneng gaming? Coba deh Beat Saber. Game realitas virtual (virtual reality) ini otomatis bikin kamu gerak sambil ngikutin beat atau ketukan lagu. 

Dibantu dengan lightsaber, perangkat ini akan bantu kamu untuk musnahin kotak atau benda-benda yang halangin perjalanan. Mirip-mirip kayak Jedi training di film Star Wars. 

Oh iya, makin cepat beat-nya, makin cepat juga gerakannya. Bakal aktif dan keringetan deh gaes!

Cobain deh di platform SteamVR dan PlaystationVR. Pake perangkat VR seperti Oculus Rift/Rift S, Viveport, dan Oculus Quest untuk pengalaman lebih menyenangkan. 

 

Nah itu dia 5 game olahraga virtual untuk bakar kalori. Cobain sekarang, rasain deh efeknya! Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus.

 

Sumber:

https://www.jawapos.com/oto-dan-tekno/gadget/16/09/2019/ring-fit-adventure-aksesoris-teranyar-nintendo-switch/ 

https://www.vrfitnessinsider.com/review/sprint-vector-game-review/ 

https://store.steampowered.com/app/590690/Sprint_Vector/ 

https://gamestation.co.id/inilah-list-lengkap-pokemon-termasuk-pokemon-legendaris-dan-pokemon-region-eksklusif/ 

https://rencanamu.id/post/review/pokemon-go-game-seru-mengejar-monster-ternyata-ada-bahayanya-juga 

https://www.wired.com/2011/10/zombies-run/ 

https://kaltim.idntimes.com/health/fitness/izza-namira-1/rekomendasi-aplikasi-jogging-terbaik-regional-kaltim/7 

https://sea.ign.com/beat-saber/149661/review/beat-saber-review

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square