Article

Asuransi Jiwa Bisa Diwarisin?

11:07, 13 December 2021

Resize blog   05. asuransi jiwa bisa diwarisin  emang bisa  1980x1080

Emang Bisa?

Asuransi jiwa bisa diwarisin? Teman JAGADIRI nggak salah baca nih? 

Jadimin habis scroll Instagram @jagadiri_id, lalu ketemu salah satu pos di sana. 
 


Foto: Instagram @jagadiri_id 
 

Buat fans setia Jadimin, ternyata salah satu cara biar kasih warisan walau nggak tajir adalah… beli asuransi jiwa. Iya, Teman JAGADIRI nggak salah baca. 

Mungkin ada nih beberapa pembaca yang bakal misuh-misuh atau heran seperti “kok bisa sih?”, atau “ah akal-akalan asuransi aja ini mah”. Nooo, beneran ini mah Jadimin. 

Gimana kalo kita jawab aja nih, Teman JAGADIRI? Let’s go!
 

Menjawab misuh-misuh fans Jadimin: apa sih manfaat asuransi jiwa? 
 

1. Keluarga dapet jaminan finansial

Asuransi jiwa bisa diandelin ketika pencari nafkah di sebuah keluarga meninggal dunia. Jadi, keluarga yang ditinggalkan bisa dapet jaminan finansial. Misalnya berupa uang tunai atau cash. 

Nah, asuransi jiwa ini juga yang mastiin kelangsungan hidup keluarga atau ahli waris. Soalnya, asuransi jiwa bisa ngejaga kamu dan keluarga dari risiko finansial plus bebasin ahli waris dari beban tanggungan. 

 

2. Keluarga dapet santunan

Santunan dalam asuransi, terutama asuransi jiwa online itu perlu banget kamu ketahui. Bahkan, harus kamu prioritasin kalo terjadi hal-hal darurat, kamu cepat klaimnya. 

Santunan itu termasuk ke dalam manfaat atau benefit sebuah asuransi jiwa online. Di Jaga Jiwa Xtra misalnya, santunannya berupa: 

- Santunan meninggal dunia bukan akibat kecelakaan sebesar Uang Pertanggungan,

- Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2x Uang Pertanggungan. 

Kedua santunan ini bisa ngebantu kamu dan keluarga saat terjadi kecelakaan atau bukan kecelakaan. Ngebantu banget dari segi biaya gaes. 

 

3. Premi bisa balik hingga 110%

Beberapa asuransi jiwa ada yang nyediain benefit premi balik atau no claim bonus. Artinya, selama kamu masih bayar Uang Pertanggungan, kemudian nggak ada klaim selama jangka waktu tertentu, Uang Pertanggungannya bakal dibalikin sekian persen. 

Misalnya kayak Jaga Jiwa Xtra dari JAGADIRI. Kalo Jadimin cek sih, produk asuransi jiwa online ini bisa balikin premi hingga 110% dari total premi yang dibayarin untuk masa pertanggungan 7 tahun. Kamu boleh ngajuin no claim bonus ini, Teman JAGADIRI.

 

Baca juga: 5 Tahun atau 7 Tahun, Mending Pilih Mana?

 

4. Ngakses layanan bantuan 24/7 lebih cepat

Nah, bagian ini juga penting. Ngakses layanan 24/7 itu diperluin saat kejadian genting. Misalnya kecelakaan, butuh ambulans, transportasi untuk keluarga, dan sebagainya. 

Kamu tetep perlu cek apakah dalam sebuah produk asuransi bener-bener bisa ngakses layanan 24/7 beserta fasilitasnya. Di Jaga Jiwa Xtra, kamu akan dapet layanan bantuan 24/7 berupa: 

- Evakuasi medis.

- Tele-konsultasi medis 24/7.

- Transportasi untuk keluarga tertanggung saat tertanggung perlu dirawat selama lebih dari 7 hari saat sedang bepergian.

- Pengiriman obat dalam keadaan darurat. 

- Repatriasi medis, layanan ini khusus untuk ngembaliin tertanggung ke tempat tinggal resmi setelah kondisi dirinya stabil oleh pihak yang ngerawat. 

Kebetulan layanan di Jaga Jiwa Xtra ini kerja sama bareng Allianz Partners (AZP). Jadimin cek di polisnya juga tertera sebagai manfaat tambahan yang dikirim bareng dengan polis kamu. Coba cek di polis ini deh gaes. 

 


Foto: Polis Jaga Jiwa Xtra (foto ini dilampirkan di Folder Blog 13 Google Drive)

 

5. Ngeganti penghasilan yang hilang

Salah satu manfaat dari asuransi jiwa adalah Uang Pertanggungannya bisa gantiin penghasilan yang hilang. Khususnya untuk kamu yang berperan sebagai pencari nafkah dan pemegang polis. 

Kamu bisa jaga-jaga kalo kamu ngalamin musibah seperti cacat atau meninggal dunia. Keluarga yang ditinggalin bakal dapet penghasilan sementara dari asuransi jiwa. 

 

6. Ngumpulin dana warisan

Dan terakhir, asuransi jiwa juga bisa bantuin kamu untuk ngumpulin dana warisan. Coba deh Teman JAGADIRI cek di Jaga Jiwa Xtra. Rentang waktunya yang lama membuat asuransi bisa digunakan sebagai perlindungan jangka panjang. Waktu 5 atau 7 tahun itu lama loh gaes. 

Preminya bisa dicairin ketika nggak ada klaim sampe akhir masa pertanggungan. Bisa dibilang, premi balik atau no claim bonus. 

Siapa aja penerima manfaat asuransi jiwa? 

Penerima manfaat asuransi jiwa juga perlu kamu ketahui, biar bisa diwarisin. Dirangkum dari laman Manulife, laman ini mengacu referensi dari Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Pasal 38. Pasal ini nyebutin bahwa ahli waris adalah orang yang punya hubungan darah atau terikat perkawinan. 

Ada empat golongan nih gaes, seperti:

- Suami atau istri yang masih hidup dan anak.

- Orang tua dan saudara kandung. 

- Keluarga dalam garis lurus ke atas sesudah bapak dan ibu.

- Paman dan bibi atau keturunan paman dan bibi. 
 

Nah dengan tau penerima manfaat asuransi jiwa, kamu nggak bingung lagi kan? 

Jadi gimana nih Teman JAGADIRI, udah percaya kan kalo asuransi jiwa bisa diwarisin? Kamu bisa mulai ngumpulin dana warisan, pensiun, atau proteksi sejak sekarang. Beli Jaga Jiwa Xtra di sini! Premi mulai Rp130.000,00. 

 

Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus!

 

Sumber:

https://www.qoala.app/id/blog/asuransi/jiwa/manfaat-asuransi-jiwa/ 

https://www.manulife.co.id/id/artikel/kenali-3-tipe-ahli-waris-untuk-asuransi-anda.html 

Polis Jaga Jiwa Xtra https://jagadiri.s3.amazonaws.com/uploads/product/document/22/Ringkasan_Informasi_Produk_JJX_052020.ver02.pdf 

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square