Article

Asuransi Rawat Jalan dan Rawat Inap - Penting Gak Sih?

13:30, 29 October 2021

Resize blog   04. serba serbi asuransi rawat jalan dan rawat inap  penting 1980x1080

Serba Serbi Asuransi Rawat Jalan dan Rawat Inap

 

Asuransi rawat jalan dan rawat inap dapat kamu andalin saat mendesak. Ketahui serba-serbi asuransi ini biar kamu makin yakin milihnya. 

 

 

Sekilas tentang asuransi rawat jalan

Asuransi rawat jalan adalah jenis asuransi yang diberikan pada saat pemulihan pasien. Asuransi ini penting banget untuk pasien yang lagi nyelesain masa rawat jalan di luar rumah sakit. 
Makanya, ketika kamu ketemu asuransi rawat jalan, kamu bakal terbiasa sama kegiatan konsultasi ke dokter pasca rawat inap, periksa kesehatan, dan sebagainya. 

Nah, asuransi rawat jalan tetep bagian dari asuransi kesehatan. Tapi, pastiin lagi fasilitas rawat jalan ini ada di keterangan produknya. 

 

Sekilas tentang asuransi rawat inap

Sementara itu, asuransi rawat inap adalah jenis asuransi yang diberikan pada saat pasien berada di rumah sakit. 

Nah, asuransi ini yang bakal nanggung biaya kamar, jasa dokter, obat-obatan, pembedahan, laboratorium, dan sebagainya. Semua itu ditanggung sesuai sama kebijakan produk asuransinya. Jadi, pastiin lagi ya di isi polis asuransinya. 

Asuransi rawat inap juga termasuk bagian dari asuransi kesehatan. Sama kayak asuransi rawat jalan, kamu tetep perlu pastiin dengan jelas kalo fasilitas rawat inap ini ada dan termasuk di produknya. Biar kalo ada apa-apa, kamu bisa maksimalin manfaatnya. 

 

 

Ada nggak produk yang nyertain asuransi rawat jalan dan rawat inap?

 

Sekarang, udah banyak produk asuransi rawat jalan dan rawat inap. Kamu tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan bujet. Biar nggak kerasa berat dan bikin beban. 

Nah yang jelas, asuransi rawat jalan dan rawat inap ini bisa kamu nikmatin fasilitasnya. Pas lagi keadaan darurat, kamu nggak kehalang sama kendala administrasi. Ditambah lagi, pastiin juga asuransi rawat jalan dan rawat inap tersebut punya prosedur klaim yang “set-sat-set” alias cepat dan nggak bertele-tele. 


Ada satu asuransi rawat jalan dan rawat inap yang bisa lindungin kamu sekaligus keluarga, kayak Jaga Sehat Pilihanku dari JAGADIRI. Setelah Jadimin kulik-kulik, dia punya 3 plan yang punya fasilitas rawat inap dan rawat jalan. Coba deh liat detailnya di bawah ini: 

  1. Plan Silver: ngasih benefit atau manfaat kalo kamu sakit atau kecelakaan melalui fasilitas rawat inap sesuai uang pertanggungan yang dipilih.

  2. Plan Gold: ngasih benefit kalo kamu sakit atau kecelakaan melalui fasilitas rawat inap dan pembedahan sesuai uang pertanggungan yang dipilih.

  3. Plan Platinum: ngasih benefit kalo kamu sakit atau kecelakaan melalui fasilitas rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan sesuai uang pertanggungan yang dipilih.


Kamu mau pilih plan mana? Premi mulai dari Rp25.000,00 aja, kamu bisa bayar bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan. Masa tunggunya mulai dari 30 hari sampe 90 hari. Beli sekarang yuk! *Syarat dan Ketentuan Berlaku.

 

 

Tips pilih asuransi rawat jalan dan rawat inap

Gimana sih caranya supaya dapet asuransi rawat jalan dan rawat inap yang cocok? Jadimin share nih tipsnya. 

  • Pertimbangin kredibilitas perusahaan asuransinya. Jadi kalo ada apa-apa, kamu gampang hubunginnya. 

  • Baca keterangan produk serta isi polis, supaya kamu bisa bandingin antar produknya. 

  • Sesuain sama kemampuan finansial kamu. Pastiin besaran preminya sebanding sama manfaat yang ditawarin. Jadi kamu diproteksi lebih maksimal. 

  • Fitur cashless bikin gampang, coba deh cari-cari. Soalnya fitur ini nyediain kartu keanggotaan asuransi untuk mudahin transaksi. 

  • Cek jaringan rumah sakit atau klinik yang kerja sama dengan asuransi. Usahain yang lokasinya seluruh Indonesia, jadi makin luas rekanannya, makin gampang akses ke fasilitas kesehatannya. 

  • Pahamin alur klaimnya, baik itu secara cashless atau reimbursement. Jadi kamu makin ngeh sama produk yang dibeli. 

Nah itu dia bahasan soal serba-serbi asuransi rawat jalan dan rawat inap. Soal pilihan, Jadimin serahin ke kamu ya!


Follow juga Instagram @jagadiri_id biar kamu update terus. Selamat mencari, Teman JAGADIRI!

 

Sumber: 

https://www.aia-financial.co.id/id/about-aia/info-media/artikel/articel/7-hal-yang-wajib-anda-tahu-mengenai-asuransi-rawat-jalan.html 

https://www.allianz.co.id/explore/butuh-asuransi-kesehatan-dengan-manfaat-rawat-jalan-perhatikan-hal-berikut.html 

https://www.generali.co.id/id/healthyliving/detail/334/asuransi-rawat-jalan-dan-rawat-inap-mana-yang-lebih-penting?PageSpeed=noscript 

https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-sehat-pilihanku 

https://www.ciputralife.com/blog/ini-informasi-yang-harus-dicari-tahu-sebelum-daftar-asuransi-kesehatan 

https://www.qoala.app/id/blog/asuransi/kesehatan/penjelasan-apa-itu-asuransi-rawat-inap/ 

https://www.allianz.co.id/explore/butuh-asuransi-kesehatan-dengan-manfaat-rawat-jalan-perhatikan-hal-berikut.html 

https://lifepal.co.id/media/asuransi-rawat-jalan/ 

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1