Article

8 Tempat Camping di Bogor untuk Libur Akhir Pekan

13:56, 2 August 2022

01 1980x1080  4

Camping Hits Di Bogor

Ngomong-ngomong soal tempat camping di Bogor, kayaknya selalu ada tempat baru ya Teman JAGADIRI? Khusus untuk kamu, ini dia 8 tempat camping di Bogor untuk libur akhir pekan! 

1. Bukit Alesano Campground

Tempat camping di Bogor satu ini terletak di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Jam operasionalnya 24 jam, kamu bebas deh datang kapan aja. 

Di sekitaran Bukit Alesano, kamu juga bisa mampir ke Embrio Hill dan Cijeruk Farm. Nah malamnya baru deh nge-camp sambil lihat city view kota Bogor dari camping ground. 

Dari Bogor, jarak tempuhnya sekitar 41,4 km atau kira-kira 1 jam 15 menit lewat Jl. Tangkil – Agrabinta atau lewat Jl. Tol Jagorawi. Harga paket di tempat camping ini sekitar Rp10.000,00 per orang. 
 

2. Campground Sukamantri

Berikutnya adalah Campground Sukamantri. Tempat camping di Bogor ini juga sering disebut Bumi Perkemahan Sukamantri. Terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Jam operasionalnya juga 24 jam nih gaes. 

Lokasi camping ground-nya juga masih ramah untuk hikers atau campers pemula dan anak-anak. Di Campground Sukamantri, kamu bisa nikmatin sensasi nge-camp di pegunungan. Harga paket camping-nya sekitar Rp23.500,00 per orang. 

Keuntungan nge-camp di tempat ini adalah masih tersedianya masjid, warung/kios, lapangan parkir, aula, hingga toilet dan kamar mandi. 

Oh iya, dari kota Bogor, jarak tempuhnya sekitar 13,8 km atau 56 menit lewat Jl. Raya Ciapus. 
 

3. Curug Cipamingkis

Tempat camping di Bogor nggak hanya murni camping ground aja, tapi juga bisa di alam bebas, salah satunya di Curug Cipamingkis. Terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Curug Cipamingkis punya jam operasional 24 jam tiap harinya. 

Di sekitaran curug, kamu bisa nge-camp di camping ground, bahkan bisa nginep semalam di vila, glamping (glamour camping) yang tersedia. Di samping itu, ada juga nih rumah pohon, arena outbond, beserta kolam renang anak. 

Oh iya untuk harga tiket camp 1 malam adalah Rp60.000,00 per orang dan 2 malam adalah Rp105.000 untuk satu orang. 

Untuk kamu yang nge-camp, tenang aja, tempat wisata ini nyediain lapangan parkir kok. 
 

4. Gayatri Camp Puncak

Terletak di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Gayatri Camp Puncak bisa jadi pilihan nih. Tempat camping di Bogor ini berada di kaki Gunung Pangrango. 

Nge-camp di tempat ini, kamu bakal nikmatin langsung pemandangan hamparan kebun teh dan view Gunung Pangrango dan Gunung Salak. 

Tempat camping di Bogor ini cocok buat kamu yang suka tantangan dan hiking tingkat lanjut. Soalnya, akses menuju lokasi sulit ditempuh. 

Harga paket camping-nya mulai dari Rp250.000,00 – Rp450.000,00. Untuk tiket masuk, harganya Rp25.000,00 per orang. Keuntungan bisa nge-camp di sini adalah: 

  • Tersedia sewa peralatan kemah seperti matras, kompor portable, hammock dan sejenisnya dengan harga sekitar Rp20.000,00. 

  • Tersedia sewa tenda sekitar Rp80.000,00. 

  • Ada fasilitas parkir, shelter, area camping luas, toilet, musola, dan lain-lain. 
     

5. Griya Sawah Lega

Tempat camping di Bogor berikutnya, Griya Sawah Lega. Jam operasionalnya 24 jam dan terletak di Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

Selain nge-camp, kamu juga bisa mampir loh ke Taman Wisata Matahari, Taman Safari Cibodas, dan Kebun Raya Bogor. Menariknya lagi, kamu bisa turun ke bawah untuk makan-makan enak di Cimory Mountain View atau berkuda dan memanah di The Ranch Cisarua Puncak. 

Harga paket camping-nya tergantung dari jenis penginapan, mulai dari Rp150.000,00. 
 

Baca juga: Habis Wisata Bandung Malah Kangen? Ini Dia Gejala Post-Vacation Blues
 

6. Gunung Bunder

Di Gunung Bunder, gunungnya beneran bunder nggak ya? 

Hihi oot bentar yaa Teman JAGADIRI. Fyi, tempat camping di Bogor ini terletak di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Ada satu camping ground yakni D’Bunder View yang bisa kamu jajal. 

Di D’Bunder View, kamu bakal nikmatin pemandangan kota Bogor dan Gunung Salak. Nggak hanya itu, kamu bisa nge-camp dan bermalam, paginya langsung lihat sunrise deh. 

Harga paket camping per malamnya Rp150.000,00 untuk sewa tenda kecil berkapasitas 2-3 orang. Buat kamu yang ngajak 4-5 orang, tarifnya Rp250.000,00 per malam. Tiket masuknya Rp20.000,00 kalo kamu nyewa tenda di D’Bunder View dan Rp30.000,00 kalo kamu bawa tenda atau perlengkapan camp sendiri. 

Oh iya di D’Bunder View Gunung Bunder, terdapat fasilitas seperti kasur, lampu, alat masak, dan kamar mandi umum. Aman deh buat camping 1-2 malam. 
 

7. Gunung Pancar

Gunung Pancar atau Taman Wisata Alam Gunung Pancar punya camping ground. Tempat camping di Bogor ini terletak di Kampung Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang. Dikelilingin hutan pinus, camping ground ini bisa jadi alternatif liburan di akhir pekan. 

Mau nge-camp di tempat ini? Harga paket camping-nya mulai dari Rp100.000,00 – Rp350.000,00. Kamu juga bisa sewa tenda dan listrik, lampu luar untuk tenda dan izin lokasi berkemah. 
 

8. Suaka Elang

Tempat camping di Bogor terakhir adalah Suaka Elang. Nama tempatnya emang Suaka Elang gaes, karena tempat ini termasuk kawasan penangkaran elang di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. 

Menariknya, kamu bisa nge-camp dan bermalam. Tempat ini berada di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. 

Jam operasional tempat camping di Bogor ini mulai dari pukul 8 pagi – 5 sore. Setelah bermalam, bisa banget nih kamu nyicip kuliner terdekat seperti Warung Sate Gunung Salak Teteh Katineung. 

Selain itu, Suaka Elang juga dekat dengan curug dan hutan pinus. Mau coba? 
 

Nge-camp jalan, asuransi liburannya juga jalan

Aman berkemah di tempat camping di Bogor, seru-seruannya jalan, keamanannya juga jalan! Proteksi liburan kamu dengan asuransi Jaga Liburan dari JAGADIRI. Premi Rp15.000,00, benefit-nya: 

  • Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

  • Manfaat perawatan rumah sakit akibat kecelakaan. 

Beli sekarang biar pas camping lebih tenang! 

 

Sumber:

https://bogor.tribunnews.com/2022/06/10/curug-cipamingkis-bogor-tawarkan-banyak-wahana-untuk-keluarga-ada-camping-ground-dan-penginapan 

https://www.pinhome.id/info-area/camping-gayatri-citeko-bogor/ 

https://www.hipwee.com/travel/camping-ground-di-bogor/ 

https://travel.kompas.com/read/2021/07/19/080800527/5-camping-ground-di-sentul-bogor-kunjungi-setelah-ppkm-darurat?page=all 

https://www.tokopedia.com/blog/tempat-camping-di-bogor-tvl/ 

https://napaktilas.net/tempat-camping/jawa-barat/bogor/#htoc-10-griya-sawah-lega 

https://travel.kompas.com/read/2021/05/22/090700327/dbunder-view-tempat-camping-murah-dengan-view-gunung-salak?page=all

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1