Article

Awas Gagal Bayar! Ini Perusahaan Asuransi yang Punya Keuangan Sehat

16:22, 3 January 2023

1980x1080px

Kamu Wajib Tahu

Seperti apa yang kita semua udah ketahui bersama, lembaga OJK (Otoritas Jasa Keuangan) udah menetapkan indikator kesehatan keuangan asuransi supaya kamu bisa lebih tepat milih perusahaan mana yang cocok buat kamu. Nah, salah satu indikatornya bisa diliat dari nilai rasio pencapaian atau biasa disebut RBC (Risk Based Capital). Kalau simple-nya sih, RBC itu bisa diartiin sebagai gimana sih kemampuan perusahaan tersebut buat ngebayar utang jangka panjang perusahaan. Nah, berdasarkan dari peraturan OJK No. 71/POJK.05/2016, nilai RBC sebuah perusahaan asuransi yang punya keuangan sehat tuh minimal ada diangka 120%. Kalau nilai RBC-nya makin tinggi, artinya perusahaan asuransi tersebut punya keuangan yang makin sehat. 

Nah, kalau kamu lagi nyari-nyari perusahaan asuransi jiwa yang udah punya nilai RBC yang tinggi, Jadimin saranin kamu buat langsung pake asuransi dari JAGADIRI yang sudah mempunyai nilai RBC tinggi dengan kondisi keuangan perusahaan yang sehat.

JAGADIRI adalah asuransi yang simpel langsung klik nggak perlu ketemuan loh gaes! Terus, JAGADIRI udah punya izin resmi beroperasi dari OJK dan juga anggota dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Selain itu, JAGADIRI juga bisa ngasih jaminan 110% premi pasti kembali, 100% kenyamanan nasabah, dan 650+ rumah sakit rekanan. Pastinya JAGADIRI juga punya beberapa produk menarik yang bisa kamu sesuaikan sama kebutuhan kamu gaes. Yuk simak apa aja sih produk-produk dari JAGADIRI! 
 

  1. Jaga Sehat 

Indonesia adalah daerah tropis yang jadi tempat berkembangnya 11 Penyakit Tropis yang berbahaya buat keluarga kamu, yaitu : Chikungunya, Malaria, Zika, Campak, Rubella, Penyakit HFMD (Hand, Foot, adn Mouth Disease) alias Flu Singapura, Difteri, Hepatitis A, Demam Thypoid, DBD & Cacar Air.

JAGADIRI hadir sama produk Asuransi Jaga Sehat Tropis yang ngasih perlindungan terhadap 11 Penyakit Tropis. Nah premi mulai dari Rp 26.000 sekali bayar, dan kamu bisa dapetin perlindungan selama 3 bulan hingga 1 tahun sesuai pilihanmu. Kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Sehat Tropis, klik link disini ya gaes! 

  • Jaga Sehat Pilihanku 
    Manfaat dari Jaga Sehat Pilihanku adalah: 

    • Plan Silver: memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih. 

    • Plan Gold: memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap dan Pembedahan sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih.

    • Plan Platinum: memberikan santunan apabila Tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan untuk Rawat Inap, Rawat Jalan dan Pembedahan sesuai Uang Pertanggungan yang dipilih. 

  • Jaga Sehat Plus

Jaga Sehat Plus adalah satu-satunya produk asuransi JAGADIRI yang ngasih perlindungan kesehatan dan jiwa dengan pengembalian premi 50% baik ada klaim maupun nggak ada klaim dan bakal dibayarkan setiap 3 tahun. Selain itu, ada juga fasilitas pembayaran dengan sistem cashless yang bisa ngasih kenyamanan dalam bertransaksi di semua Rumah Sakit rekanan JAGADIRI. Kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Sehat Plus, klik link disini ya gaes! 

Produk asuransi kesehatan JAGADIRI ini bisa ngejawab kebutuhan keluarga kamu gaes. Cuma bayar 1 premi bisa melindungi sampai dengan 5 orang anggota (yang tercatat didalam 1 kartu keluarga). Nggak harus cek kesehatan dan bisa meng-cover semua penyakit termasuk HIV/AIDS. Siapa bilang asuransi bikin rugi? Asuransi Kesehatan Keluarga, harganya mulai dari Rp 280 ribu-an bisa untuk berlima. Kalau nggak ada klaim, premi yang udah kamu bayarkan pasti kembali 25% dari premi tahunan dan dapat Gratis E-Voucher belanja di merchant terpilih setiap bulannya. Kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Sehat Keluarga, klik link disini ya gaes! 

Menurut data dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, bahwa Indonesia masih menduduki peringkat no 1 di Asia Tenggara dengan kasus demam dengue hal ini karena iklim tropis yang kita miliki. Nggak jarang kasus demam berdarah harus berujung dengan kematian. Lindungi Diri kamu dan keluarga dari ancaman demam berdarah dengan Jaga Sehat DBD, HANYA Rp 10.000 udah melindungi selama 90 hari dari ancaman demam berdarah. Kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Sehat DBD, klik link disini ya gaes! 
 

  1. Jaga Aman 

Jaga Aman Plus ngasih perlindungan jiwa terhadap risiko meninggal dunia akibat kecelakaan, serta memberikan manfaat pengembalian premi sebesar maksimum 110% dari total premi yang dibayarkan apabila nggak ada klaim hingga akhir masa pertanggungan. Kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Aman Plus, klik link disini ya gaes! 

Jalan raya yang padet, sarana transportasi yang kurang nyaman dan berbagai masalah lain selalu siap membuat perjalanan kamu penuh resiko. Travelling ke tempat-tempat tujuan wisata favorit pun tidak luput dari resiko keamanan diri. Jaga Aman  hadir sebagai solusi permasalahan seputar resiko kecelakaan yang mungkin terjadi di keseharian kita. Dengan proses aplikasi instan dan tanpa repot, kamu bakalan terlindungi kapanpun, dimanapun. Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 25.000 selama satu tahun penuh! Tunggu apalagi, segera lindungi diri kamu sekarang. Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Aman, klik link disini ya gaes! 

Jaga Aman Instan adalah produk asuransi yang ngasih perlindungan jiwa buat nasabah atas resiko kecelakaan, termasuk perlindungan pada olahraga dan pekerjaan yang beresiko tinggi berupa santunan meninggal dunia dan santunan perawatan rumah sakit karena kecelakaan dengan berbagai pilihan jangka waktu perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Jaga Aman Instan memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada nasabah untuk mendapatkan perlindungan yang sesuai kebutuhan mereka, kapanpun dan dimanapun. Produk ini nggak bisa diperpanjang dan pembayaran premi hanya sekali di awal Polis. Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Aman Instan, klik link disini ya gaes! 
 

  1. Jaga Jiwa 

Bayar asuransi, uangnya bisa dibalikin, jadi ga rugi kan! JAGA JIWA XTRA lindungi jiwa kamu plus premi kembali maksimum 110% dari total premi yang dibayarkan asalkan gak ada klaim. Jiwa terlindungi, uang pun ga hilang. Kamu juga bisa dapet tiket nonton di CGV seluruh Indonesia atau e-voucher belanja setiap bulannya lho!* Ga rugi kan? Asuransi jiwa yang bagus ya JAGA JIWA XTRA, xtra bagusnya xtra perlindungannya! Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Jiwa Xtra, klik link disini ya gaes! 

Hak buat dapetin perlindungan demi masa depan yang lebih baik adalah milik setiap orang. Apa jadinya bila dengan ketidakpastian hidup yang ada, Kami harus mengorbankan kebahagiaan diri dan orang-orang di sekitar Kamu. Sayangnya, tidak semua asuransi memberikan proses klaim yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Jangan berpaling dulu. Asuransi Jaga Jiwa bukan asuransi biasa. Dengan proses aplikasi cepat dan tanpa repot, Kamu akan terlindungi mulai dari Rp 23,000 untuk masa perlindungan 1 tahun. Proses klaimnya pun cepat. Sudah saatnya semua jiwa terlindungi dengan Jaga Jiwa. Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Jiwa, klik link disini ya gaes! 
 

  1. Jaga Senyumku 

Fakta menyebutkan bahwa 7 dari 10 orang di Indonesia memiliki gigi berlubang, walaupun sudah menyikat gigi secara teratur 2x sehari. Apakah kamu salah satunya? Jangan Takut ke Dokter Gigi, karena JAGADIRI hadir dengan produk Jaga Senyumku, yang menyediakan fasilitas cashless untuk perawatan gigi Kamu dan Keluarga di Rumah Sakit dan Klinik yang bekerjasama dengan JAGADIRI. Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Senyumku, klik link disini ya gaes! 
 

  1. Jaga Oto

Kini hadir Asuransi motor terbaik yang melindungi kendaraan motor kesayangan Kamu dan Jiwa Kamu. Jaga Motorku merupakan produk kerjasama antara Asuransi JAGADIRI dan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia. JAGADIRI memberikan perlindungan atas Jiwa dan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia memberikan perlindungan atas kendaraan bermotor Kamu. Jadi Kamu gak perlu bayar double untuk asuransi motor terbaik dan asuransi jiwa. Berkendara aman dan nyaman tanpa perlu takut motor kesayangan rusak atau hilang, plus keamanan jiwa untuk Kamu. Yuk lindungi motor kesayangan dan jiwa Kamu dengan Asuransi Motor Terbaik dan pelajari manfaat lainnya di link ini ya gaes! 
 

  1. Jaga Lifestyle

JAGA KONSER bakal JAGAin kamu selama kamu seru-seruan. Cuma dengan sisihin duit minimal gak sampe 20rb, kamu gak perlu Jiper lagi nonton konser. Bisa meng-cover kamu dari mulai berangkat ke konser sampai pulang kerumah, no jiper-jiper, kan? Yuk pelajari manfaat lainnya dari Jaga Konser di link ini ya gaes! 

Gamers juga butuh jaga-jaga, biar lebih aman dan santai main game nya. Kami punya perlindungan untuk kamu para pecinta game online. Premi terjangkau, perlindungan tanpa nge-LAG. Perlindungan ini juga bisa untuk kamu yang sering beraktifitas di depan laptop dan aktifitas lainnya yang bisa memicu berbagai macam penyakit. Nah, kalau kamu penasaran manfaat lain dari Jaga Gamers, klik link disini ya gaes! 

Liburan aman dan nyaman dengan perlindungan Kecelakaan Jaga Liburan dari JAGADIRI. Yuk pelajari manfaat lainnya dari Jaga Liburan di link ini ya gaes!

 

Sumber :

CNBC Indonesia
https://www.google.com/url?q=https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20221215160908-72-397268/awas-gagal-bayar-ini-10-asuransi-jiwa-dengan-keuangan-sehat&sa=D&source=docs&ust=1672731097484657&usg=AOvVaw3JeJUklPuagKtVNqTBcYPY

 

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1