Article

5 Jalur Mudik dengan Motor Ini Punya View Bagus Loh

11:02, 13 March 2023

03 1980x1080  14

Bikin Capek Mudik Hilang

 

 

Mudik emang bisa jadi hal yang ngebosenin, apalagi kalau kamu mudik pake motor karena cenderung bakalan ngerasa lebih capek dibandingkan mudik pake mobil. Untungnya sih beberapa jalur mudik dengan motor di Indonesia bisa kasih view yang luar biasa cantik dan bisa jadi obat capek sepanjang perjalanan. Nah, ternyata kalau dari beberapa sumber yang Jadimin rangkum, salah satu cara terampuh buat healing selama mudik adalah dengan nikmatin pemandangan alam yang ada disekitar. Buat kamu yang lagi nyari jalur mudik dengan motor yang sekaligus punya pemandangan tercantik, pastinya artikel ini bakalan cocok buat kamu! 
 

Awal Kebiasaan Mudik

Mudik tuh udah jadi tradisi orang Indonesia, yang biasanya dilakuin pas menjelang hari raya, kayak Idul Fitri, Natal, atau Tahun Baru Imlek. Jadi, para pemudik itu biasanya berangkat dari kota tempat mereka tinggal atau kerja, dan pergi ke kampung halaman mereka, buat ngelewatin momen-momen spesial bareng keluarga dan teman-teman.

Biasanya, pas mudik, banyak orang yang naik kendaraan pribadi kayak mobil atau motor, atau pake transportasi umum, kayak bus atau kereta api. Tapi, dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia sering ngebatesin orang buat nggak mudik, karena ada risiko penyebaran penyakit, khususnya pas pandemi COVID-19.

Padahal, mudik itu emang tradisi yang penting banget buat masyarakat Indonesia. Selain buat kumpul-kumpul bareng keluarga dan teman-teman lama, juga biar ngisi ulang silaturahmi dan memperkuat hubungan juga. Wajar aja, kalo banyak orang yang kangen sama suasana kampung halaman dan pengen balik kesana.

Tapi, pada akhirnya, keputusan buat mudik atau nggak itu tergantung masing-masing orang. Kalo beneran perlu banget buat mudik, paling nggak ya tetep harus pake masker dan jaga jarak selama perjalanan, ya. Intinya, kesehatan dan keselamatan harus diutamakan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang gaes!
 

Rekomendasi Jalur Mudik dengan Motor

Berikut adalah 5 jalur mudik dengan motor yang memiliki pemandangan bagus di Indonesia:

  1. Mudik dari Jakarta ke Bandung dan Sekitarnya lewat Jalur Puncak, Bogor - Cianjur - Sukabumi, Jawa Barat: Jalur ini nawarin pemandangan alam yang indah, kayak perbukitan, sawah, kebun teh, dan hutan pinus yang hijau.

  2. Mudik dari Jogjakarta ke Surabaya Jawa Timur atau nyeberang ke Bali Lewat Jalur Pantai Selatan, Jawa Tengah - Jawa Timur bisa juga sebaliknya : Jalur ini membentang dari Jepara, Jawa Tengah sampe ke Banyuwangi, Jawa Timur. Kamu  bakalan disuguhi sama pemandangan pantai yang indah, kayak pantai Parangtritis, Pantai Baron, dan Pantai Klayar.

  3. Mudik dari Jakarta ke kota-kota di Sumatra lewat Jalur Trans-Sumatera, Sumatera Barat - Aceh: Jalur ini melintasi provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, sampe Aceh. Kamu  bakalan ngelewatin pemandangan alam yang macem-macem, kayak perbukitan, hutan, dan pantai yang cantik.

Itu adalah rekomendasi jalur mudik dengan motor yang punya view bagus versi Jadimin. Nah, biar perjalanan mudik pake motor kamu lebih aman dan tentram, pastiin kamu punya perlindungan asuransi dari Jaga Motorku ya gaes. Jaga Motorku merupakan produk kerjasama antara Asuransi JAGADIRI dan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia. JAGADIRI memberikan perlindungan atas Jiwa dan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia memberikan perlindungan atas kendaraan bermotor Kamu. Jadi Kamu gak perlu bayar double untuk asuransi motor terbaik dan asuransi jiwa. Berkendara aman dan nyaman tanpa perlu takut motor kesayangan rusak atau hilang, plus keamanan jiwa untuk Kamu. Manfaat yang bisa kamu dapetin dari Jaga Motorku adalah: 

  • Perlindungan Kecelakaan Diri 24 jam

1. Santunan Meninggal dunia akibat kecelakaan/ Cacat Tetap akibat Kecelakaan dengan besar Uang Pertanggungan maksimum Rp. 25.000.000,-

2. Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan hingga maksimum Rp 1.000.000

  • Santunan Transportasi

1. Santunan Transportasi akibat Kehilangan Sepeda Motor hingga maksimum Rp 5.000.000

2. Santunan Transportasi Kerusakan Konstruktif akibat Kecelakaan dan/atau perampokan (termasuk begal) hingga maksimum Rp 3.750.000

3. Santunan Transportasi Kerusakan Sebagian akibat Kecelakaan dan/atau perampokan (termasuk begal) hingga maksimum Rp 1.000.000

Yuk lindungi motor kesayangan dan jiwa Kamu dengan Asuransi Motor Terbaik!

 

Sumber

Phinemo, 2018. 
https://phinemo.com/jalur-mudik-di-jawa-dengan-pemandangan-indah/

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1