Article

Mau Travelling? Ternyata Asuransi Perjalanan Penting Lho!

15:22, 28 November 2023

06 1980x1080  4

Penting Buat Yang Suka Traveling!

 

Siapa si yang gak suka traveling, pasti kamu juga suka kan? Kegiatan traveling bisa dibilang efektif dilakuin buat nyegerin pikiran dari kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Tapi kadang saat traveling suka terjadi kondisi buruk yang gak keduga kaya kehilangan barang, ketinggalan pesawat, bus atau kereta, sampe batal pergi karena sakit.

Kondisi diatas bisa buat kamu jadi gagal traveling dan yang paling buruknya kamu bisa kehilangan semua uang yang udah kamu keluarin untuk beli tiket dan penginapan. Biar gak jadi buruk kamu perlu perlingdungan perjalanan saat liburan!

Penting buat kamu yang suka traveling punya asuransi perjalanan, karena resiko perjalanan ketika kamu berlibur mungkin aja bisa terjadi. Oleh karena itu, punya asuransi perjalanan jadi salah satu persiapan penting untuk melindungi diri kamu dari berbagai kemungkinan yang enggak diinginkan.
 

Mengapa Asuransi Perjalanan Penting

Sebelum melakukan travelling, kamu sebaiknya nyiapin berbagai macam hal termasuk nyiapin asuransi perjalanan. Asuransi ini akan memberikan kamu berbagai macam manfaat penting loh misalnya seperti:

1. Proteksi Kesehatan

Saat traveling, resiko terkena penyakit atau kecelakaan akan meningkat, buat meminimalisir hal itu kamu bisa manfaatin asuransi perjalanan, gamau kan keluar biaya lagi karena harus berobat? Kamu bisa dapetin perlindungan kesehatan seperti biaya pengobatan, evakuasi medis dan fasilitas rawat inap jika perlu.
 

2. Pertanggungan Pembatalan Perjalanan

Hal lain yang buat asuransi perjalanan sangat penting buat traveler kaya kamu adalah karena bisa mengcover biaya ganti rugi kalo terjadi pembatalan perjalanan. Kamu mungkin aja nemuin resiko seperti pembatalan rencana traveling akibat hal-hal yang enggak terduga kayak sakit, kecelakaan, atau peristiwa darurat lainnya. Dengan menggunakan asuransi kamu gak perlu lagi khawatir sama biaya yang udah kamu keluarin sebelumnya karena akan di cover sama pihak asuransi.
 

3. Melindungi dari Kehilangan Bagasi

Risiko kehilangan atau kerusakan barang bawaan saat berada di bagasi juga bisa terjadi nih. Asuransi bakal ngasih perlindungan kerugian finansial akibat kehilangan bagasi atau barang berharga lainnya selama traveling. Jadi kamu gak perlu lagi khawatir barang rusak atau hilang dan jadi rugi.

 

Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

Punya jaminan asuransi perjalanan emang nguntungin, karena ngasih berbagai macam manfaat yang menarik. Kamu bakal merasa lebih tenang saat travelling. Setelah tahu apa aja manfaatnya, kamu juga harus tahu bagaimana tips memilih asuransi yang tepat. Berikut tipsnya:
 

1. Pilih Asuransi dengan Cakupan yang Komprehensif

Tips pertama perlu kamu lakukan yaitu memilih asuransi yang nawarin cakupan komprehensif atau sesuai dengan kebutuhan. Sangat direkomendasikan untuk memilih polis asuransi yang mencakup perlindungan kesehatan, pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi, dan perlindungan lainnya sesuai kebutuhan kamu.
 

2. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Untuk menemukan penyedia layanan asuransi terbaik, kamu harus membaca secara teliti mengenai syarat dan ketentuan dari polis asuransi yang bakl kamu pilih. Pastiin kamu paham dengan jelas apa yang layanan asuransi cakup dan yang tidak dicakup.
 

3. Kecepatan Layanan

Kecepatan layanan perlu kamu pertimbangkan, pastiin dan tanyakan apakah pelayanan yang didapat bisa cepat saat mengajukan klaim? Apakah butuh waktu lama untuk proses pengajuan? Hal itu perlu kamu pastikan supaya saat terjadi resiko kamu bisa dapetin penanganan yang cepat.
 

Asuransi khusus perjalanan bukan hanya memberikan perlindungan tapi juga memberikan ketenangan selama melakukan perjalanan atau travelling. Bagi kamu yang hobi jalan-jalan, sebaiknya mempertimbangkan untuk punya asuransi. 

Asuransi seperti ini, cocok untuk kamu yang sering melancong baik itu untuk tujuan dalam negeri atau luar negeri. Sebelum kamu merencanakan perjalanan berikutnya, pertimbangkan untuk meningkatkan perlindungan petualangan dengan memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jaga Liburan produk asuransi perjalanan dari JAGADIRI yang bisa kamu pilih buat jadi temen proteksi perjalanan kamu. Kamu bisa sesuaiin kebutuhan kamu dan yang paling penting preminya cukup terjangkau, mulai dari Rp15ribu rupiah loh, murah bangetkan! Penasaran? Yuk cek produk detailnya sekarang!

 

Referensi:

https://www.liputan6.com/amp/4513838/ini-pentingnya-asuransi-perjalanan-ketika-traveling

https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&opi=89978449&url=https://finansial.bisnis.com/read/20230910/55/1693434/asuransi-perjalanan-ke-luar-atau-dalam-negeri-manfaatnya-untuk-apa&ved=2ahUKEwiImMDX1seCAxWz-TgGHVqABeEQFnoECCwQAQ&usg=AOvVaw0yFG5NfFPk5loXyn7SWX60

https://travel.detik.com/travel-news/d-5996610/pentingnya-asuransi-perjalanan-buat-yang-hobi-plesiran-ke-luar-negeri/amp

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1