Article

Sering Ngilu! Faktor Ini Ternyata Penyebab Gigi Sensitif

14:45, 26 March 2024

17 sering ngilu  faktor ini ternyata penyebab gigi sensitif 1980x1080

Ini 5 Penyebab Gigi Sensitif

 

Kalau sekarang ini kamu punya masalah gigi yang sering ngilu, bisa jadi ini salah satu gejala gigi sensitif. Kamu perlu tahu kalau gigi sensitif itu biasanya bakal munculin gejala kayak nyeri, ngilu, dan rasa yang gak nyaman pas kamu makan sesuatu yang dingin atau panas. Bahkan makanan manis atau asam juga bisa bikin gigi kamu ngerasa ngilu loh! Kalau kamu punya masalah ini, penting nih buat tahu apa aja yang jadi penyebab gigi sensitif!
 

5 Penyebab Gigi Ngilu yang Perlu Kamu Tahu

Tahu tentang apa aja yang bisa jadi penyebab gigi ngilu, bisa bantu kamu buat lebih tahu apa yang harus dilakuin. Yuk cari tahu sama-sama, apa aja sih yang seringkali jadi penyebab gigi sensitif:

1. Email Gigi yang Mulai Menipis

Kalau ternyata email gigi udah mulai menipis, biasanya ini yang bakal jadi penyebab gigi sensitif. Kerusakan gigi ini bisa gara-gara kebiasaan makan kamu yang nggak baik loh, misalnya sering konsumsi makanan bersoda, makanan dan minuman manis, atau yang lainnya.

2. Asam lambung

Kamu perlu tahu nih, ternyata asam lambung itu juga bisa bikin gigi kamu sensitif . Soalnya, kalau asam lambung sampai naik ke kerongkongan, ini bisa ngerusak gigi kamu.

Buat kamu yang punya penyakit asam lambung, perlu buat hati-hati dan jangan sampai asam lambung sering kambuh karena ini bahaya nggak cuma buat gigi kamu, tapi juga seluruh kesehatan kamu.

3. Kebiasaan Sikat Gigi yang Gak Tepat

Sikat gigi yang gak tepat, misalnya aja terlalu keras juga bisa bikin gigi kamu justru rusak! Jadi, pastiin buat jaga kebersihan gigi pakai cara yang tepat ya! Jangan sikat gigi terlalu keras dan coba buat pilih pasta gigi yang cocok buat gigi sensitif.

Atasi Gigi Sensitif dengan Jaga Senyumku

Punya gigi sensitif emang bikin nyiksa, karena pas makan dan minum bakal muncul ngilu bahkan sampe nyeri, jadi nggak bisa nikmatin makanan deh. Gigi sensitif juga bisa muncul karena kamu kurang kasih perhatian ke gigi kamu, karena sejatinya gigi juga butuh perawatan secara rutin. Supaya kamu bisa terus rutin laukin perawatan gigi, kamu bisa manfaatin Jaga Senyumku biar kantong kamu gak boncos!

Jaga Senyumku dari Jagadiri adalah asuransi gigi yang kasih kemudah buat kamu atasi gigi yang rusak dan bermasalah, banyak manfaat yang bisa kamu dapetin untuk perawatan gigi dan preminya murah banget loh cuma Rp 88ribu perbulan. Informasi manfaat lebih lanjut, yuk cek halaman Jaga Senyumku.

4. Tambalan Gigi Rusak

Kalau dulu kamu pernah punya masalah gigi berlubang, terus kamu coba buat ngatasin itu pakai tambalan, kemungkinan ini juga bisa jadi salah satu pemicu gigi sensitif. Kamu perlu buat cek apakah tambalan di gigi kamu mengalami kerusakan atau tidak.

Kalau ternyata tambalan gigi kamu udah mulai rusak atau lepas, kamu perlu buat datang ke dokter. Biasanya, dokter bakal nyaranin kamu kontrol gigi 6 bulan sekali buat memperbaiki tambalan yang rusak atau udah mulai longgar.

Tambalan gigi yang udah mulai rusak, pastinya bakal ngasih ruang yang bikin gigi kamu gampang sensitif kalau terkena makanan atau minuman.

5. Masalah pada Gigi dan Mulut

Masalah yang terjadi pada gigi dan mulut juga bisa jadi salah satu penyebab gigi sensitif. Banyak orang yang punya masalah pada gigi dan mulut misalnya aja gigi yang berlubang, gigi retak, atau bahkan radang gusi.

Nah, kalau kamu ternyata punya masalah kayak gini, kamu perlu datang ke dokter gigi. Dokter bakal bantu kamu ngatasin masalah itu, misalnya ngelakuin prosedur tambal gigi atau yang lainnya sesuai sama masalah yang dialami.

Jangan ragu buat konsultasi sama dokter ya mengenai masalah yang kamu alami. Semakin parah masalah gigi dan mulut yang diderita, biasanya bakal ngaruh banget sama kondisi gigi sensitif.

Banyak nih orang-orang yang punya masalah gigi dan mulut, tapi ngerasa takut ke dokter gigi. Padahal rutin ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali itu penting banget loh! Kamu bakal dapat perawatan yang bisa bantu buat jaga kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu, orang-orang juga pada takut ke dokter gigi soalnya biaya pemeriksaan dan perawatannya cukup mahal. Kalau kamu takut sama masalah biaya, ada solusi menarik nih yang bisa kamu pilih.
 

Coba deh buat beli produk Asuransi Jaga Senyumku dari JAGADIRI. Soalnya asuransi Jaga Senyumku ini bisa bantu kamu dapat perawatan optimal ke dokter gigi tanpa khawatir soal biaya.

Premi asuransinya juga terjangkau kok, yaitu cuman Rp88.000 aja perbulan. Dengan premi itu, kamu juga bisa nikmatin banyak keuntungan menarik kaya ada fitur cashless jadi kamu nggak perlu bayar dulu biaya rumah sakit dan bisa langsung mengandalkan asuransi. Selain itu, JAGADIRI juga udah bekerja sama sama banyak klinik dari rumah sakit di banyak wilayah di Indonesia. Jadi, udah pasti kamu bisa dengan mudah nemuin klinik yang paling cocok.

Asuransi Jaga Senyumku dari JAGADIRI juga ngasih kesempatan nasabah buat pilih plan sesuai sama yang dibutuhin. 

 

Referensi : 

https://www.alodokter.com/cara-jitu-menangani-gigi-ngilu

https://www.alodokter.com/gigi-sensitif

https://www.alodokter.com/jangan-abaikan-penyebab-gigi-ngilu-ini-cara-mengobatinya

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1