Article

Hidden Gem! Ini 5 Pantai Pasir Putih di Lampung yang Masih Jarang Di Kunjungi

10:55, 28 November 2023

03 1980x1080  5

Pantai Pasir Putih yang Instagramable

 

Lampung adalah provinsi yang letaknya paling selatan pulau Sumatera. Meski begitu, pesona destinasi wisatanya ngga kalah cantik dengan di tempat – tempat lain lho! Apalagi wisata pantainya yang indah dan asri, bikin betah siapa saja yang berkunjung kesana.

Dari banyaknya wisata pantai disana, ada 5 pantai pasir putih Lampung yang ternyata masih jarang dikunjungi! Jadi buat kamu yang punya rencana liburan, ini nih rekomendasi yang pas buatmu.


Pantai Pasir Putih Lampung 

Pasir putih di pantai adalah jenis pasir yang warnanya terang dan putih bersih. Pasir ini bisa memantulkan sinar matahari dengan sangat baik, bertekstur lembut dan halus, hampir seperti tepung. Pasir putih juga bikin nyaman kaki ketika berjalan di hamparan pasirnya. Selain itu pasir putih juga bersifat menyerap air, sehingga ngga bikin air hujan menumpuk di permukaan pantai.

Mungkin kamu sudah sering berkunjung ke pantai pasir putih di kota – kota lain di Indonesia. Tapi buat kamu yang pengen nyobain sensasi lain pantai pasir putih, coba jalan – jalan ke Lampung deh dengan pantainya yang cantik dan dikenal asri.

Ini dia 5 pantai pasir putih di Lampung yang masih jarang dikunjungi :

  1. Pantai Teluk Hantu

Terletak di desa Pagar Jaya, Pesawaran, Lampung, jarak pantai ini sekitar 85 km dari pusat kota. Konon dinamakan teluk hantu karena ada beberapa makam di pantai tersebut, dan makam itu masih ada kok sampai sekarang. Makanya buat kamu yang berkunjung kesana, kudu jaga sikap dan tutur kata ya, biar ngga terjadi hal – hal yang di luar nalar.

Terlepas dari semua itu, pantai teluk hantu memang pantai yang cantik dan eksotis. Dengan hamparan pasir putih yang lembut kontras dengan birunya lautan, kamu bisa nikmatin matahari terbit, matahari tenggelam plus kemunculan bulan yang seolah – olah timbul dari Tengah laut. Cantik sekali kan?

Karena lokasi menuju pantai yang cukup sulit, didominasi bebatuan, lumpur dan tanjakan, disarankan buat kamu lebih baik gunain motor daripada mobil.
 

Lokasi :  Desa Pagar Jaya, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung

Harga Tiket :  Rp 10.000 (di Pos 1) untuk perbaikan jalan dan Rp 25.000 (saat masuk lokasi pantai) per kendaraan

 

  1. Pantai Mutiara Baru

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang estetik di Lampung Timur. Kamu bisa nikmatin indahnya pasir putih sepanjang garis pantai dan hutan bakaunya. Air lautnya mungkin ngga sebening kristal, tapi ombaknya sangat tenang dan aman untuk kamu dan keluarga bermain air atau berenang disana.

Beberapa fasilitas umum juga udah tersedia seperti gazebo, mushola, kamar mandi dan toilet, tempat makan juga lahan parkir yang cukup luas. Selain itu disediakan juga persewaan ban untuk berenang dan ATV yang bisa kamu sewa untuk berkeliling pantai.

Buat kamu yang pengen berwisata pantai dengan nyaman, disaranin untuk datang pada pagi atau sore hari saat matahari ngga terlalu terik plus bisa nikmatin sunset yang sangat indah. Bawa juga perlengkapan mandi seperti handuk, sabun, pakaian renang dan baju ganti kalau kamu pengen bermain air disana.
 

Lokasi : Desa Karya Makmur, Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Harga tiket   : Rp 10.000/orang, Rp 150.000/gazebo pada hari libur, selain hari libur gazebo gratis

 

  1. Pantai Wartawan

Pantai pasir putih lampung selanjutnya adalah pantai wartawan. Namanya yang unik dikarenakan dulunya pantai ini dikelola oleh sekelompok warga lokal yang kebanyakan profesinya sebagai wartawan.

Pantai wartawan adalah tempat yang paling pas buat kamu yang suka berenang di pantai sambil berjemur. Ombak yang selalu tenang, bebatuan dan karang kecil yang tampak cantik saat air surut bener – bener memanjakan mata. Belum lagi pemandangan alamnya yang memukau dengan panorama pulau di sekitarnya plus pemandangan anak gunung krakatau saat langit cerah. Bikin betah siapapun yang berkunjung kesana!

Satu lagi yang bikin pantai ini unik adalah sumber air panasnya. Sumber air panas ini memancar langsung dari bebatuan di sekitar pantai. Uniknya, meski bercampur dengan air laut, air panas ini tetap tawar, tidak terasa asin sedikit pun. Beberapa pengunjung sudah mencoba memasak dengan air panas ini di tepi pantai seperti menyeduh kopi, merebus telur atau udang.

Tapi meski unik dan mengagumkan, kamu harus tetap berhati – hati. Jangan sampai mencelupkan tangan atau kaki ke dalam air panas ini, karena suhu air bisa mencapai 80 – 100 derajat celcius. Diperkirakan sumber air panas berasal dari anak gunung krakatau yang masih aktif sampai sekarang.
 

Lokasi :  Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan

Harga Tiket  :  Rp 5.000 – Rp 7.500 per unit sepeda motor dan Rp 25.000 untuk per unit mobil

 

  1. Pantai Cemara Indah

Pantai Cemara Indah adalah salah satu pantai pasir putih lampung yang masih jarang dikunjungi. Terletak di Lampung Timur, pantai ini punya hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Keunikan lain adalah adanya deretan pohon cemara di sepanjang pantai yang bikin pantai makin cantik dan alami.

Karena airnya dikenal jernih dan tenang, kamu bisa bebas bermain air dan berenang tanpa khawatir berlebihan. Kamu juga bisa bersantai di bawah pohon cemara atau berjemur untuk menikmati keindahan alamnya. Bagi kamu yang membawa anak, si kecil pasti seneng banget bermain pasir putih yang lembut sambil bersenda gurau. Jangan lupa sempetin nambah koleksi foto, karena disana banyak spot – spot foto yang kece dengan panorama alamnya yang indah.
 

Lokasi :  Desa Bandar Negeri, Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Harga Tiket  : Rp 5.000 per unit sepeda motor dan Rp 10.000 per unit mobil

 

  1. Pantai Keruju

Bernama Keruju atau Kerang Mas Ujung, pantai ini adalah bagian dari Pantai Kerang Mas tapi terletak di ujung. Suasananya cukup sepi dan tenang dengan pemandangan yang menyenangkan.

Disini kamu bisa ngeliat hamparan pasir putih yang butirannya agak besar dan sebagian bercampur kulit kerang. Buat kamu yang suka berenang dan bermain air di pantai, jangan khawatir karena pantai ini dikenal aman dengan ombak yang tenang, Bahkan disediain kursi yang dilengkapi payung di sepanjang garis pantai, buat kamu yang pengen duduk – duduk menikmati panorama pantai, sambil bermain air dengan kaki.

Seperti biasa untuk fasilitas umum disediain juga toilet, lahan parkir yang luas dan kedai. Juga ada ATV buat kamu yang pengen keliling di sekitar pantai menikmati keindahan alamnya.
 

Lokasi  :  Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Lampung Timur

Harga Tiket :  Rp 10.000 / orang

 

Nah, itu dia pantai pasir putih Lampung untuk rekomendasi buat kamu yang kebetulan pengen nikmatin suasana pantai yang lain dari biasanya. Jangan lupa, siapin deh keperluan liburan mulai sekarang supaya kamu ngga kebingungan ketika waktunya tiba, seperti pesan tiket pesawat, hotel, transportasi lokal dan sebagainya.

Siapin juga perlindungan untuk liburanmu, biar kamu bisa liburan dengan tenang tanpa khawatir dengan risikonya. Karena risiko ngga bisa diprediksi.

Gunain perlindungan Jaga Liburan dari asuransi JAGADIRI. Dengan premi sangat terjangkau hanya Rp 15 ribu, kamu bisa dapetin perlindungan maksimal sepanjang liburanmu. Yuk, bikin liburanmu makin nyaman, tenang dan aman dengan Jaga Liburan!

Cek disini untuk info selengkapnya ya : https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-liburan

 

Referensi : 

https://www.idntimes.com/travel/destination/rena-murti/pantai-tersembunyi-di-lampung-c1c2

https://napaktilas.net/pantai/lampung/lampung-timur/

https://www.aperofublic.com/2022/09/hidden-paradise-pantai-menarik-di.html

https://indonesia.tripcanvas.co/id/sumatra/pantai-tersembunyi-di-lampung/

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1