Article

Surga Tersembunyi - 5 Wisata Alam Garut yang Punya Pesona Tersendiri

17:28, 2 April 2024

01 surga tersembunyi   5 wisata alam garut yang punya pesona tersendiri 1980x1080

5 Tempat Wisata Eksotis Di Garut

 

Kalo kamu lagi pulang ke kampung halaman Garut atau nyari tempat wisata di daerah baru, Garut bisa jadi pilihan nih buat kamu. Dan kamu harus tau kalau Garut punya surga tersembunyi untuk wisata alamnya yang masih sepi, asri dan yang pasti bisa hilangin penat kamu loh. Nggak perlu berlama-lama, yuk kita intip tempat wisata di Garut yang jadi surga tersembunyi.


5 Tempat Wisata di Garut yang Mempesona

Nggak usah bingung buat nentuin tempat wisata di Garut, soalnya di sana ada banyak banget pilihan yang bisa kamu kunjungi. Biar nggak bingung, yuk langsung aja simak 5 tempat wisata di Garut berikut ini:

1. Pantai Ranca Buaya

Nggak usah takut ya, nama pantainya emang serem, tapi kenyataannya nggak seseram kaya namanya, justru ini menjadi surga tersembunyi yang masih jarang dijamah oleh banyak orang loh. Pantai Ranca Buaya punya keindahan yang luar biasa dengan pasir putih yang bersih dan deburan ombak yang tenang bisa bikin semua penat kamu hilang. Buat yang suka selfie pasti bakalan happy banget karena bakalan dapet foto yang indah dan estetik disini.

Untuk mencapai ke tempat wisata ini kamu membutuhkan sekitar 4 jam perjalanan dari pusat kota Kabupaten Garut dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 90 km. Lokasi wisata ini ada di bagian selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

2. Leuwi Jurig

Tempat wisata di Garut berikutnya ada Leuwi Jurig. Meskipun namanya serem, tapi tempat wisata ini menjadi surga tersembunyi yang menyuguhkan pesona alam luar biasa. Leuwi Jurig merupakan aliran air sungai yang jernih dan diapit oleh tebing batu cadas yang tinggi menjadikan tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah, Leuwi Jurig juga sering disebut mirip Grand Canyon Pangandaran tapi versi mininya.

Lokasi Leuwi Jurig sendiri berada di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari Kota Garut berjarak sekitar 66 km.

3. Kawah Papandayan

Siapa sih yang nggak suka lihat pemandangan gunung yang cantik. Kalau kamu datang ke Garut, coba kunjungi Kawah Papandayan, kawah yang terletak di kaki Gunung Papandayan ini emang punya daya tarik tersendiri karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan suasana yang sangat tentram bikin pikiran menjadi tenang, cocok buat kamu yang pengen ilangin penat. Kamu juga bisa ikuti tour mengelilingi kawah atau berkemah di sekitar kawah untuk bisa menikmati matahari terbit di besok pagi.

Lokasi wisata ini berada di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Garut, Jawa Barat.

 

Liburan Makin Seru Kalo Ada Yang Jagain

Hidup itu emang butuh liburan, tapi pas kamu pergi liburan, bawa uang aja nggak cukup loh, kamu harus siapin banyak hal salah satunya perlindungan diri buat kamu. Resiko saat melakukan perjalan nggak bisa dihindari meskipun kamu sudah berhati-hati, makanya penting banget punya perlindungan diri untuk lindungin kamu dari hal nggak terduga seperti kecelakaan.

Niat hati siapin uang untuk liburan, justru malah jadi biaya pengobatan. Tapi itu semua nggak kan terjadi kalo kamu punya asuransi. Di bulan Ramadhan ini JAGADIRI punya program asuransi JAGA MUDIK by JAGA LIBURAN. Biasanya yang mudik ke kampung halaman pasti bakal nyempetin waktu buat berlibur kan? Nah biar mudik kamu aman, liburan kamu juga aman, kamu bisa manfaatin dua momen sekaligus dengan JAGA MUDIK.

JAGA MUDIK bakal jagain kamu dari resiko yang nggak terduga selama perjalan mudik, mulai dari kamu berangkat sampai kamu pulang lagi kerumah, dan masa pertangguhan aktif selama satu bulan.  Jadi apapun resiko yang kamu dapet selama perjalanan mudik, meskipun kamu lagi liburan sekalipun, akan di cover dan dijagain sama JAGA MUDIK, preminya juga murah, cuma mulai dari Rp15ribu aja.

Menarik bukan? Informasi lebih lanjut cek halaman JAGA MUDIK ya!

 

4. Curug Sanghyang Taraje

Ngga cuma punya keindahan pantai, keindahan gunung dan aliran sungai yang indah, Garut juga punya air terjun yang nggak kalah mempesona, Curug Sanghyang Taraje. Curug ini jadi destinasi wisata yang eksotis karena pemandang di sekitar air terjun yang indah mengalir di antara lembah di tengah perbukitan. Curug ini juga memiliki ketinggian yang fantastis yaitu mencapai 80 meter tingginya.

Lokasi objek wisata alam air terjun ini terletak di kampung Kombongan, Pakenjeng, Kec. Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Berjarak 45 km dari Kota Garut.

5. Bukit Pilar Angin

Tempat wisata di Garut berikut ini bisa dibilang memang benar-benar surga tersembunyi karena banyak yang belum tau dan memang punya pesona keindahan yang luar biasa yaitu Bukit Pilar Angin.

Bukit Pilar Angin merupakan kawasan padang rumput berwarna coklat yang cukup luas dan karena keindahan yang dimiliki nya tempat ini disebut sebagai Sumbawa Van Garut. Buat kamu yang suka fotografi, tempat ini bakal manjain kamu banget karena kamu bisa mengambil gambar dari sudut manapun dengan keindahan alam yang masih asli.

Lokasinya sendiri berada di di Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

 

Di momen libur lebaran nanti, kamu bisa bikin agenda liburan ke Garut biar bisa nikmatin tempat wisata yang asik-asik kayak yang udah disebutin diatas. Tapi pastiin, selama liburan kamu tetap terlindungi ya. Perlindungan terbaik yang bisa kamu pilih buat bikin liburan kamu makin seru dan nyaman adalah perlindungan dari asuransi.

Sekarang ini udah ada kok asuransi yang emang khusus buat lindungi liburan kamu namanya asuransi Jaga Mudik dari Jaga Liburan. Asuransi ini bisa bantu Kamu ngerasa tenang dan nyaman selama liburan ke tempat wisata di Garut karena punya banyak manfaat menarik. Asuransi ini nawarin manfaat kaya kamu bakal punya asuransi jiwa dan klaim medis yang super gampang. Perlindungan ini punya durasi selama 1 bulan dengan premi cuma Rp15.000 aja. Jadi gimana, menarik kan!

Kamu bakal ngerasa lebih nyaman dan tenang selama mudik atau liburan lebaran nanti bareng asuransi Jaga Mudik. Langsung aja yuk, dapetin manfaatnya beli produknya di sini ya: https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-liburan

 

Referensi : 

https://www.tokopedia.com/blog/travel-tempat-wisata-di-garut/?utm_source=google&utm_medium=organic

https://www.idntimes.com/travel/destination/lia-89/rekomendasi-wisata-alam-di-garut-c1c2

https://kabarpriangan.pikiran-rakyat.com/pariwisata/pr-1487692614/yuk-liburan-ke-5-tempat-wisata-alam-di-garut-berikut-ini-keindahannya-mampu-menghipnotis-mata?page=all

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1