Article

Menarik! 8 Destinasi Wisata Alam Di Padang yang Viewnya Mirip Wisata Luar Negeri

11:49, 3 April 2024

04 menarik  8 destinasi wisata alam di padang yang viewnya mirip wisata luar negeri 1980x1080

Cek! Ini 8 Tempat Wisata Di Padang Yang Mirip Luar Negeri!

 

Buat kamu yang pengen liburan di dalam negeri tapi pengen ngerasain suasana yang mirip kayak di luar negeri, kota Padang Sumatera Barat punya banyak tempat menarik yang bisa bikin pengalaman liburan kamu tak terlupakan. Di Padang, kamu bakal nemuin tempat wisata Padang yang instagramable dan pastinya bikin kamu merasa terpesona dengan keindahannya.
 

8 Tempat Wisata Padang yang Viewnya Mirip di Luar Negeri

Keindahan alam di Padang masih sangat terjaga, sehingga kamu bisa dengan mudah nemuin tempat-tempat wisata yang asri dan gak kalah keren sama wisata-wisata yang ada di luar negeri loh. Kalau kamu mau liburan ke kota Padang atau mudik ke sana, coba deh buat mengunjungi beberapa tempat wisata Padang berikut ini:

1. Padang Mengateh 

Rekomendasi tempat wisata kota Padang yang gak kalah cantik sama luar negeri salah satunya ada Padang Mengateh. Wisata alam ini ada di kabupaten Limapuluh kota. Suasananya terlihat sangat asri soalnya tempat wisata ini berupa padang rumput hijau yang luas banget. Kalau kamu liburan ke sini, kamu bakal terpesona sama pemandangannya yang luar biasa apalagi sering ada sapi-sapi unggulan yang diternakkan di padang rumput ini. Orang-orang bilang kalau tempat wisata ini mirip banget kayak New Zealand yang punya padang hijau luas dengan pemandangan yang luar biasa.

2. Danau Diatas

Saat liburan ke Padang, jangan lupa juga buat mampir ke tempat wisata danau Diatas yang mirip banget sama danau Luzon Swiss. Pemandangan yang ada di tempat wisata Padang ini benar-benar bakal bikin kamu merasa terhipnotis. Air danau ini terlihat sangat cantik apalagi dikelilingi sama pegunungan-pegunungan yang mirip banget sama pegunungan di Swiss loh.

3. Mentawai 

Padang juga punya tempat wisata yang mirip banget sama Hawaii. Kamu bisa berkunjung ke Mentawai soalnya di sana kamu bakal pesona sama keindahan Pulau Mentawai karena mirip banget sama kepulauan yang ada di Hawaii.

Pantai yang ada di Kepulauan Mentawai ini punya pasir putih yang panjang dan ombaknya juga cukup besar, jadi kamu yang suka bermain surfing bisa menguji keahlian kamu di sana.
 

Liburan Seru Tanpa Khawatir Bareng Jaga Mudik

Sebentar lagi hari raya, buat kamu yang pulang mudik ke Padang, sempetin buat berwisata disana ya! Karena ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungin, terutama tempat wisata yang lagi kita bahas saat ini. Tapi saat berpergian, resiko sering mengintai terutama resiko kecelakaan.

dNiat hati siapin uang untuk liburan, justru malah jadi biaya pengobatan. Tapi itu semua nggak kan terjadi kalo kamu punya asuransi. Di bulan Ramadhan ini JAGADIRI punya program asuransi JAGA MUDIK by JAGA LIBURAN. Nah biar mudik kamu aman, liburan kamu juga aman, kamu bisa manfaatin dua momen sekaligus dengan JAGA MUDIK.

JAGA MUDIK bakal jagain kamu dari resiko yang nggak terduga selama perjalan mudik, mulai dari kamu berangkat sampai kamu pulang lagi kerumah, dan masa pertangguhan aktif selama satu bulan.  Jadi apapun resiko yang kamu dapet selama perjalanan mudik, meskipun kamu lagi liburan sekalipun, akan di cover dan dijagain sama JAGA MUDIK, preminya juga murah, cuma mulai dari Rp15ribu aja.

Menarik bukan? Informasi lebih lanjut cek halaman JAGA MUDIK ya!


4. Janjang Sejuta 

Kalau kamu belum berkesempatan buat nikmatin keindahan tembok besar Cina, nggak perlu khawatir! soalnya di padang juga ada Janjang Sejuta yang bentuknya mirip kayak tembok besar Cina. Tembok ini dibuat sebagai jalan penghubung ke pelataran pohon pinus. Pas kamu lewat di atas jalan ini, kamu bakal ngerasain suasana yang sejuk soalnya Janjang Sejuta ini emang dikelilingi sama pohon-pohon pinus. Desain dari Janjang Sejuta juga terkesan mirip banget sama tembok besar Cina, bahkan panjang dari jalan tembok ini mencapai 3,2 juta meter loh.

5. Jam Gadang 

Liburan ke Padang belom lengkap kalau nggak nikmatin keindahan Jam Gadang yang jadi icon wisata Bukittinggi. Bangunan ini disebut-sebut mirip banget sama Big Band yang ada di London loh. Jam gadang ini punya ketinggian sampai 26 meter dan juga dihiasi sama lampu-lampu yang cantik. Di malam hari, tempat ini bisa jadi tempat yang sangat romantis apalagi kalau kamu datang ke sini sama orang yang kamu sayang.

 6. Lembah Harau

Lembah Harau juga jadi salah satu tempat wisata Padang yang disebut mirip sama wisata yang ada di luar negeri yaitu Lembah Yosemite. Banyak loh pemburu spot-spot Instagramable yang datang ke lembah Harau ini soalnya emang punya pemandangan yang estetik. Lokasi dari lembah Harau ini ada di kabupaten Lima puluh kota dan bisa jadi tempat wisata yang bikin kamu punya banyak stok foto di galeri.

7. Raja Sianok

Buat nikmatin keindahan Grand Canyon Amerika, kamu juga bisa langsung datang ke tempat wisata Padang yang namanya Raja Sianok loh. Tempat wisata ini punya kemiripan yang cukup tinggi sama Grand Canyon soalnya di sana kamu bakal nemuin lembah yang diapit sama tebing raksasa. Di sana kamu juga bakal ketemu sama aliran sungai yang bikin suasana makin terasa luar biasa estetik. Banyak banget wisatawan yang senang ke sini soalnya emang pemandangannya luar biasa dan kamu juga bakal nemuin banyak spot foto Instagramable.

8. Jembatan Akar Bayang 

Rekomendasi tempat wisata lainnya ada jembatan Akar Bayang yang disebut-sebut mirip sama jembatan akar Cherrapunji yang ada di India. Jembatan ini punya panjang 25 m dan emang terbuat dari akar pohon besar. Jadi, kesannya kayak sesuatu yang unik banget. Ketinggian jembatan ini juga mencapai 10 meter, jadi kamu harus hati-hati kalau lewat ke jembatan akar ini ya.

Buat kamu yang pengen banget nikmati liburan di Padang, kamu bisa datang ke tempat wisata Padang yang udah disebutin di atas tadi. Jangan lupa juga buat lindungi perjalanan kamu pakai asuransi Jaga Mudik dari Jaga Liburan. Produk Asuransi ini bisa kamu dapetin dengan premi cuma Rp15.000 aja. Dengan sekali beli, kamu sudah terlindungi selama 1 bulan, terus kalau nantinya ternyata ada hal-hal yang nggak diinginkan, kamu bisa klaim santunan dari asuransi jiwa dan juga klaim biaya perawatan medis selama masa pertanggungan.

Yuk, langsung aja lindungi perjalanan liburan kamu ke tempat wisata Padang pakai asuransi Jaga Mudik dari JAGADIRI.

 

Referensi : 

https://musianapedia.pikiran-rakyat.com/ekonomi/pr-2267890004/vivo-resmi-meluncurkan-smartphone-terbarunya-vivo-t3-5g-dengan-berbagai-penyegaran?page=all&utm_medium=PRMN&utm_source=idle

https://www.baione.id/travelling/2113600735/8-destinasi-wisata-sumatera-barat-yang-mirip-dengan-luar-negeri-yang-memiliki-keunikan-tersendiri

https://www.harianhaluan.com/lifestyle/pr-106323609/7-objek-wisata-di-sumatera-barat-ini-mirip-dengan-luar-negeri-ada-padang-mangateh-serupa-new-zealand

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1