Article

8 Kebutuhan Keluarga yang Wajib Kamu Penuhi! Dari Kasih Sayang Sampai Perlindungan Keluarga

10:38, 6 February 2024

02 8 kebutuhan keluarga yang wajib kamu penuhi  dari kasih sayang sampai perlindungan keluarga 1980x1080

8 Kebutuhan Keluarga Yang Paksu Harus Tau!

 

Sebagai kepala keluarga, kamu tentu punya kewajiban untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan buat keluarga dong. Kamu perlu tahu kira-kira apa aja sih yang masuk sebagai kebutuhan wajib keluarga. Supaya kebutuhan keluarga kamu terpenuhi dengan sempurna, penting buat tahu 8 kebutuhan buat keluarga yang wajib kamu penuhi mulai dari kasih sayang sampai perlindungan keluarga.
 

8 Kebutuhan Keluarga yang Wajib Kamu Penuhi

Mungkin kamu udah tahu kebutuhan keluarga kamu apa aja. Tapi kadang juga ada kebutuhan yang kurang kamu perhatiin sehingga terlupakan. Berikut ini adalah 8 kebutuhan setiap keluarga yang wajib buat dipenuhi oleh kepala keluarga:

  1. Liburan

Setuju dong kalo liburan juga jadi kebutuhan keluarga, sesekali kamu boleh merencanakan liburan dengan keluarga. Pasti istri dan anak-anak kamu bakalan seneng banget kalo kamu ajak liburan. Kamu bisa merencanakan liburan ke tempat wisata yang lagi hits atau wisata edukasi yang bisa sekaligus ajarin anak-anak untuk belajar hal-hal baru seperti Museum Geologi Bandung, Observatorium Bosscha, Taman Miniatur Kereta Api Indonesia dan banyak lagi wisata edukasi yang bisa kamu datengin.

  1. Waktu untuk Keluarga

Waktu adalah segalanya, jadi manfaatin waktu kamu untuk menikmati moment-moment bersama keluarga yang mungkin enggak akan kamu dapetin lagi ketika kamu sudah memiliki anak atau anak yang sudah beranjak dewasa. Kamu bisa buat kesibukan bareng keluarga seperti nonton film bareng dirumah, masak makanan favorit bersama, olahraga bersama, sampai bikin games yang seru.

  1. Komunikasi Positif

Komunikasi sebenarnya menjadi kebutuhan keluarga yang paling penting, karena komunikasi adalah kunci dari segala hal, apalagi yang sudah berumah tangga. Komunikasi yang positif perlu banget kamu bangun, supaya enggak ada pasangan yang merasa kalau dia enggak di dengar atau enggak dimengerti. 

Kamu bisa mulai bertanya, bagaimana hari ini? , ada hal buruk atau enggak di hari ini? Dan tanyakan apakah ada sikap kamu yang enggak baik hari ini yang bikin pasangan sedih? Obrolan ini bisa kamu mulai saat duduk santai berdua atau saat menjelang tidur.

  1. Dana Darurat

Dana darurat keharusan yang selalu dilupain dan digampangin sama banyak keluarga, padahal dana darurat itu penting loh. Dana darurat ini dipersiapkan sebagai dana di waktu mendesak seperti ketika saat sakit sampai dana jagaan sewaktu-waktu kalau terjadi PHK sama pekerjaan kamu, jadi kebutuhan keluarga masih bisa tetap berjalan sambil kamu mencari pekerjaan baru. Jadi mulai sekarang yuk buat dana darurat untuk persiapan keluarga kesayangan kamu.
 

Jaga Jiwa Xtra, Aksi Tepat Buat Kebutuhan Keluarga

Kebutuhan keluarga adalah prioritas segala hal, kalo kebutuhan keluarga sudah terpenuhi rasa lega dan bahagia pasti akan tercipta. Jaga Jiwa Xtra bisa jadi aksi yang paling tepat untuk kebutuhan keluarga kamu. Jaga Jiwa Xtra adalah produk asuransi jiwa dari Jagadiri.

Punya asuransi jiwa itu penting, supaya orang yang kita sayangi bisa tetap terjamin dengan dana asuransi yang kita milikin. Dan manfaat extra buat kamu, premi bakal kembali 110% kalo enggak ada klaim ketika periode pertangguhan telah selesai, jadi enggak bakal rugikan? Kamu bisa kunjungi halaman Jaga Jiwa Xtra untuk info lebih lanjut.
 

  1. Kasih Sayang 

Kasih sayang menjadi kebutuhan keluarga yang sangat penting jangan sampai nggak kamu penuhi ya. Pasangan kamu dan anak kamu akan merasa bahagia dan selalu merasa tenang menjalani kehidupan kalau kamu mencurahkan kasih sayang dengan sepenuh hati. Meskipun ada banyak kesibukan yang harus kamu kerjakan, kamu tetap nggak boleh mengabaikan kebutuhan orang-orang tersayang terutama kebutuhan buat dapetin kasih sayang.

  1. Pendidikan

Kamu juga perlu memahami kalau pendidikan bagi anak itu adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Kalau kebutuhan pendidikan anak-anak kamu bisa terpenuhi, tentu masa depan mereka akan cerah. Kamu bisa nyiapin pendidikan mulai dari sekarang agar nantinya anak-anak bisa masuk ke sekolah yang berkualitas dan melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

  1. Dana pensiun

Selain perlu nyiapin pendidikan, kamu juga harus mikirin tentang dana pensiun. Umur seseorang memang nggak pernah ada yang tahu, tapi alangkah baiknya kalau kamu nyiapin dana pensiun agar masa tua nanti tetap memiliki finansial yang baik.

Agar bisa memiliki dana pensiun, kamu perlu buat rutin menabung setiap bulan setelah menerima gaji. Pastiin kalau uang yang kamu tabung emang bener-bener kamu siapin buat dana pensiun.

  1. Perlindungan 

Kebutuhan keluarga selanjutnya yang enggak kalah penting adalah perlindungan untuk keluarga. Agar bisa menjamin kenyamanan dan keamanan hidup, salah satu hal yang bisa kamu lakuin adalah dengan punya asuransi jiwa.

Salah satu kekhawatiran seorang kepala keluarga adalah ketika harus ninggalin anggota keluarga yang tersayang tanpa jaminan ekonomi. Tapi kalau kamu punya asuransi jiwa, kamu bakal ngerasa lebih tenang dan nggak terlalu khawatir sama guncangan finansial di masa depan.

Dengan Asuransi Jiwa, kamu bisa ngelindungin keluarga kamu di masa depan dari kondisi finansial yang nggak terprediksi. Kamu pasti udah tahu kan kalau asuransi jiwa ini ngasih manfaat berupa santunan yang besar apalagi ketika ditinggal untuk selamanya.

Keluarga kamu tetap bisa ngelanjutin pendidikan dan hidup mereka karena layanan asuransi akan ngasih santunan yang mencukupi sesuai dengan plan yang kamu pilih.

 

Kalau kamu pengen punya asuransi jiwa terpercaya dengan banyak manfaat menarik, jangan bingung lagi karena ada produk Asuransi Jaga Jiwa Xtra dari JAGADIRI. Produk Asuransi Jaga Jiwa Xtra ini nawarin banyak keuntungan menarik buat kamu mulai dari premi terjangkau yaitu mulai dari Rp130.000 per bulan. 

Selain itu, kamu juga bakal dapat santunan yang besar yaitu mencapai 500 juta. Bahkan ada juga voucher belanja tiap bulan dan juga tiket CGV yang bisa dapetin dengan mudah.

Bahkan kalau kamu punya asuransi ini, kamu bisa ambil uang kamu 110% kalau emang nggak ada klaim sama sekali. Jadi, kamu nggak bakal rugi karena beli asuransi ini sama kaya kamu lagi nabung.

Udah! nggak usah galau lagi buat menuhin kebutuhan keluarga dalam hal perlindungan.  Ada asuransi Jaga Jiwa Xtra. Yuk langsung aja beli produk Asuransi Jaga Jiwa Xtra dari JAGADIRI melalui website ini: https://www.jagadiri.co.id/products/jaga-jiwa-xtra
 

Sumber : 

https://hijra.id/blog/articles/kebutuhan-keluarga-prioritas/

https://whiz.id/id/contoh-kebutuhan-primer/

https://blog.kini.id/prioritas-kebutuhan-rumah-tangga/

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1