Article

Yuk Perkuat Daya Tahan Tubuh dengan 10 Makanan Mengandung Protein Baik Berikut Ini

17:19, 14 May 2024

20 yuk perkuat daya tahan tubuh dengan 10 makanan mengandung protein baik berikut ini 1980x1080

Cek! Makanan Yang Mengandung Protein!

 

Daya tahan tubuh kadang gampang banget turun. Apalagi kalo kamu sering nglakuin hal-hal yang nggak sehat. Nah, ada banyak cara kok yang bisa kamu lakuin supaya punya daya tahan tubuh bagus, misalnya aja dengan konsumsi makanan yang mengandung protein.

Protein jadi salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan sama tubuh loh. Nutrisi ini berfungsi untuk pembentukan otot, mengoptimalkan fungsi organ, sumber energi, dan pastinya bisa membantu ningkatin sistem kekebalan. Kalau sampai kamu kekurangan protein, kesehatan kamu bisa terganggu loh. Jadi, jangan sampai kekurangan protein ya!

10 Makanan Mengandung Protein Baik

Ada banyak kok makanan yang mengandung protein. Tapi, pastiin kamu mengolah makanan sehat pakai cara yang sehat juga ya! Kalo kamu masak makanan sehat pake cara yang nggak sehat misalnya aja di goreng, ini bakal bikin kandungan proteinnya jadi nggak sesehat kalo dimasak pakai cara kaya di rebus. Supaya kamu tetap sehat, yuk konsumsi makanan mengandung protein baik berikut:

1. Tahu

Jenis makanan yang satu ini pastinya udah sering kamu makan. Tahu emang jadi makanan favorit masyarakat Indonesia soalnya punya rasa yang lezat, murah meriah, dan punya kandungan protein tinggi. Tahu bisa jadi sumber protein yang baik soalnya terbuat dari kacang kedelai.

2. Tempe

Sama kayak tahu, tempe juga punya kandungan protein yang tinggi loh. Soalnya sama-sama terbuat dari kedelai. Tapi proses pembuatan tempe lebih sederhana. Apalagi, tempe juga punya kedelai utuh. Tentu hal ini bikin tempe bisa jadi pilihan yang menarik buat kamu yang pengen konsumsi makanan dengan kandungan protein baik.

3. Telur

Kamu pasti suka juga kan sama telur. Nggak cuma enak aja, tapi telur juga jadi makanan yang mengandung protein tinggi sehingga bagus buat kamu yang pengen punya kekebalan tubuh yang kuat. 

4. Dada Ayam

Daging ayam bagian dada jadi bagian yang paling banyak mengandung protein. Jadi, kalau kamu pengen konsumsi daging yang sehat dan punya protein lebih tinggi, coba deh buat pilih bagian dada ayam. Tapi selain itu, kamu juga perlu buat pilih cara masak yang tepat biar daging tetap sehat dan nggak terlalu banyak lemak jenuh.

5. Susu Kambing

Dibandingin sama susu sapi, susu kambing punya kandungan protein yang lebih tinggi dan mudah dicerna sama tubuh. Meskipun, sebenarnya susu sapi juga termasuk makanan yang mengandung protein tinggi.

Kalau kamu sering punya masalah pencernaan setelah minum susu sapi, coba deh buat pilih susu kambing. Selain punya rasa yang lezat, susu kambing juga punya banyak nutrisi lain yang dibutuhin sama tubuh kayak kalsium, kalium, magnesium dan yang lainnya.
 

Gak Cuma Makanan Sehat, Perlindungan Kesehatan Juga Penting!

Konsumsi makanan sehat untuk keluarga itu emang penting, tapi ada yang nggak kalah penting yang harus kamu kasih buat keluarga yaitu perlindungan kesehatan. Kesehatan adalah hal utama yang harus kita jaga salah satunya dari makanan, tapi seringnya resiko penyakit datang nggak menentu, makanya kamu dan keluarga butuh perlindungan kesehatan.

Jaga Sehat Keluarga adalah asuransi kesehatan keluarga yang bisa lindungin keluarga dari segala macam resiko penyakit yang menyerang. Jaga Sehat Keluarga mudahin kamu buat ngelola asuransi untuk keluarga kamu, karena kamu nggak perlu lagi repot daftarin asuransi buat perindividu, cukup satu premi bisa digunain untuk 5 orang dalam satu keluarga, harga preminya juga terjangkau loh, cuma mulai dari Rp 285 ribu aja, murah bangetkan, yuk cek halaman Jaga Sehat Keluarga sekarang buat tau informasi lebih lanjut.

 

6. Daging Sapi

Sudah pasti kalau daging sapi yang rendah lemak juga bisa jadi pilihan terbaik buat kamu yang pengen memenuhi kebutuhan protein. Kamu bisa masak berbagai olahan dari daging sapi misalnya saja dibuat jadi sup, rendang, atau yang lainnya. Tapi saat konsumsi daging sapi, kamu juga tetap harus bijak dan jangan berlebihan.

7. Kedelai

Kamu bisa coba konsumsi kedelai karena kedelai punya kandungan protein yang tinggi. Seperti tahu dan tempe yang terbuat dari bahan kedelai, pastinya kedelai utuh yang diolah secara sederhana misalnya direbus saja bisa mbantu menuhin kebutuhan protein kamu setiap hari.

8. Brokoli

Selain daging, kamu juga bisa dapetin protein baik dari sayuran kayak brokoli ini loh. Brokoli bisa kamu konsumsi setiap hari karena sayuran ini punya banyak nutrisi yang dibutuhin sama tubuh termasuk protein.

9. Edamame

Kamu yang suka ngemil, coba deh buat ganti cemilan kamu pakai edamame atau kedelai Jepang. Kacang edamame ini punya bentuk yang mirip kayak kedelai pada umumnya, tapi ukurannya lebih besar. Cuma dengan direbus aja, kamu udah bisa menikmati edamame yang lezat dan kaya nutrisi. Kacang edamame juga dikenal punya protein tinggi jadi bisa bantu buat ningkatin kekebalan tubuh.

10. Makanan Laut

Kamu juga perlu tahu nih kalau makanan dari laut seperti ikan, kepiting, cumi-cumi, dan yang lainnya juga bisa jadi sumber protein yang bagus buat ningkatin kekebalan tubuh.

Kamu bisa pilih ikan-ikan laut yang emang kamu sukai misalnya kayak ikan tuna, ikan salmon, atau yang lainnya. Hampir semua yang berasal dari laut punya kandungan nutrisi yang baik buat tubuh kamu asalkan jangan berlebihan.

Biar punya tubuh yang selalu sehat dan terlindungi, penting banget buat konsumsi makanan yang mengandung protein. Selain itu, kamu juga harus sadar bahwa resiko kesehatan masih tetap saja mengintai. Jadi, biar kamu merasa tenang dan lebih terlindungi, penting dibuat punya asuransi Jaga Sehat Keluarga dari JAGADIRI.

Produk Asuransi Jaga Sehat Keluarga preminya terjangkau banget loh cuma Rp280.000-an aja perbulan. Dengan premi itu, kamu udah bisa ngelindungi diri kamu dan seluruh keluarga loh. Manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau punya asuransi ini pastinya bakal dapat santunan kalau sampai dirawat di rumah sakit, baik itu rawat jalan, rawat inap, bahkan sampai pembedahan. Premi juga bisa balik kok 25% kalau nggak ada klaim sama sekali. Setiap bulannya, kamu juga bakal dapat e-voucher belanja gratis. Yuk cek produknya sekarang juga di Jaga Sehat Keluarga.

 

Referensi : 

https://www.siloamhospitals.com/informasi-siloam/artikel/makanan-berprotein-tinggi

https://www.alodokter.com/cermat-memilih-makanan-yang-mengandung-protein

https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/10-makanan-sumber-protein-tinggi/

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1