Article

5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2021

16:49, 18 August 2021

Agus 2021 18

Buat Kamu Para Gamers!

Main game di rumah aja emang asyik banget. Selain ngusir jenuh pas WFH, juga nambah produktivitas dan temen. Kali ini, Jadimin mau review dan ngasih 5 rekomendasi laptop gaming untuk Teman JAGADIRI. Let’s go! 
 

GIGABYTE Sabre 15

Rekomendasi laptop gaming yang nggak main-main meski entry level, GIGABYTE Sabre 15. Sebelumnya, GIGABYTE mengusung laptop gaming premium, yakni Aorus. Nah, Sabre 15 hadir di spesifikasi yang setara Aorus dengan harga terjangkau. 

Dari segi tampilan, Sabre 15 dibekali keyboard RGB backlit. Itu loh, keyboard yang lampunya nyala warna-warni. Kalo kamu main di kamar gelap, lampu keyboard-nya ngejreng deh! 

Nggak hanya itu, dari segi kartu grafis dan dapur pacu, Sabre 15 didukung NVIDIA GeForce GTX 1060 dan Intel Core i7 generasi ke-8 yang support Virtual Reality (VR). Keduanya bikin laptop mulus pas main game berat dan nggak bising saat buka aplikasi berat. 

 

HP Omen 15 – dc0145tx GAMORA

Rekomendasi laptop gaming berikutnya adalah dari HP Omen 15. HP Omen sebenernya punya target pasar kelas Entry level, Mainstream, High End. Ketiganya punya perbedaan dari segi kartu grafis. Salah satu rekomendasi laptop gaming Entry Level yang bisa kamu coba adalah HP Omen 15 seri dc0145tx GAMORA. 

Dari segi kartu grafis, laptop ini didukung NVIDIA GeForce GTX 1050Ti 4 GB DDR5. Kartu grafis sebesar ini bisa hematin baterai dan ngasih kamu pengalaman main game yang halus. 

Ditambah lagi dengan prosesor Intel Core i5-8300HQ 2,2 GHz (up to 4,1 GHz) yang ngencengin laju mesin pas main. Jangan lupa juga, layarnya Full HD dengan ukuran 15,6 inci. Nggak kekecilan deh pas main game dengan format Virtual Reality (VR).  

 

Lenovo Ideapad L340

Main game, tapi kok laptop jadi bising? Jangan-jangan, laptop kamu kepanasan lagi. Nah, salah satu rekomendasi laptop gaming dari Jadimin, coba deh Lenovo Ideapad L340. 

Laptop gaming Lenovo Ideapad L340 punya mode termal yang bisa ngatur suhu dan performa laptop. Mode ini terdiri atas tiga bagian: Quiet Mode, Balance Mode, dan Performance Mode. Nah, untuk ngejaga laptop dari kebisingan dan mesin tetap adem, kamu bisa pake Quiet Mode atau Balance Mode saat dipake untuk penggunaan kasual. 

Sebelum main game, atur dulu modenya di pengaturan BIOS laptop atau melalui shortcut Fn+Q. Jangan lupa juga, peregangan abis main berjam-jam dan lindungin diri dengan asuransi andalan para gamer kayak Jaga Gamers

 

Macbook/Macbook Pro

Siapa bilang pengguna Mac nggak bisa main game? Nyatanya, ada beragam game yang bisa kamu instal di laptop atau mainin secara online di Steam loh. Misalnya PES Pro Evolution Soccer, FIFA 2017, Call of Duty: Black Ops, Tomb Raider, X-Plane, Batman: Arkham City GOTY, Portal 2, Subnautica hingga Stardew Valley. 

Fyi, Macbook/Macbook Pro yang bisa kamu pilih biar lancar gaming adalah perhatiin spesifikasinya. Khususnya di memori RAM dan kartu grafis. Untuk kartu grafisnya, direkomendasiin untuk pake dedicated GPU seperti AMD Radeon atau Intel Iris Graphic. 

 

MSI GF63

Satu rekomendasi laptop gaming terakhir yakni MSI GF63. Laptop gaming ini cocok untuk kamu yang nggak suka bawa laptop berat-berat. Bodi laptopnya ramping, bezel didesain tipis, tapi ukuran layarnya 15,6 inci dengan resolusi Full HD. 

Rekomendasi laptop gaming dari MSI ini juga terkenal daya tahan baterainya. Klaimnya, laptop ini bisa dimainin sampe 7 jam. Jelas tahan gaes, karena didukung prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 atau GTX 1050TI Max-Q. Mau coba?

Itulah 5 rekomendasi laptop gaming yang bakal nemenin WFH kamu. Biar nggak makin nge-lag saat beraktivitas depan laptop, jagain diri kamu dari penyakit glukoma, gagal jantung, carpal tunnel syndrome (kelainan pada saraf pergelangan tangan) dan de quervain’s tenosynovitis (peradangan ibu jari). Sst, Jaga Gamers bisa cover 100% loh! Beli di sini ya


Update terus info-info seru dan edukatif di Instagram @jagadiri_id. Mainkan gaes! 

 

Sumber: 

https://www.techradar.com/best/best-mac-games 

https://macpoin.com/15682/mac-macbook-tidak-cocok-untuk-gamer-main-game/ 

https://indogamers.id/review-lenovo-ideapad-gaming-3i-kasual-atau-ngegas-ayo-saja/3/ 

https://www.indozone.id/tech/Q8sB6x/lenovo-sedang-uji-coba-fitur-ultra-quiet-mode-untuk-laptop-apa-itu/read-all 

https://review.bukalapak.com/gadget/5-keunggulan-laptop-hp-omen-12681 

https://www.jagatreview.com/2019/01/review-laptop-gaming-omen-by-hp-15-dc0037tx/ 

https://www.jagatreview.com/2018/06/hands-on-gigabyte-sabre-15-laptop-gaming-terjangkau-dengan-spek-memukau/ 

https://review.bukalapak.com/gadget/daftar-laptop-gaming-terbaik-98863 

https://jalantikus.com/gadgets/laptop-gaming-murah-harga-5-jutaan/ 

https://carisinyal.com/rekomendasi-laptop-gaming-murah/ 

Recent News

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1