Article

Mudik Bawa Mobil? Pastiin 5 Peralatan Mobil Berikut Ini Wajib Ada Saat Pergi Jauh

17:37, 22 April 2024

09 mudik bawa mobil  pastiin 5 peralatan mobil berikut ini wajib ada saat pergi jauh 1980x1080

Jangan Lupa Bawa Peralatan Mobil Berikut Ini

 

Sebentar lagi lebaran nih! Kamu yang lagi merantau pasti udah nggak sabar mau pulau ke kampung halaman kan? Nah, kalo kamu mudik pake mobil, kamu perlu banget nih buat nyiapin peralatan mobil buat jaga-jaga terjadi hal yang nggak diinginkan. Peralatan ini juga berlaku buat kamu yang lakuin perjalanan buat liburan ya!

Soalnya, kamu nggak pernah tau kan apa yang bakal terjadi sama mobil kamu. Jadi, bawa peralatan mobil adlah hal yang nggak boleh kamu tinggalin pas mau nglakuin perjalanan jauh, yuk simak apa aja yang harus kamu bawa.
 

5 Peralatan Mobil yang Wajib Kamu Bawa Saat Perjalanan Jauh

Sebenarnya nggak harus bawa semua perlengkapan mobil. Paling nggak pas nglakuin perjalanan pake mobil, kamu udah bawa 5 peralatan mobil berikut ini ya:

1. Dongkrak dan Ban Serep

Ban serep sama dongkrak jadi salah satu alat yang nggak boleh ketinggalan loh ya! Kadang, kamu bakal kesulitan buat nemuin tukang tambal ban mobil pas perjalanan. Tapi kalo kamu bawa ban serep, misalnya aja terjadi ban kempes kamu bisa langsung ganti ban sendiri. Pastiin juga ban serep kamu dalam kondisi aman dan nggak bocor ya.

Jangan tinggalin salah satu dari 2 alat ini. Percuma dong kalo kamu bawa ban tapi nggak bawa dongkrak. Begitu juga sebaliknya.

2. Toolkit

Selanjutnya kamu juga perlu bawa kotak peralatan mobil atau toolkit. Ini bakal berguna banget dalam keadaan darurat. Biasanya, dalam satu kotak toolkit ini udah ada banyak peralatan kaya obeng, kunci inggris, gunting, tang, dan yang lainnya. 

Kamu bisa beli langsung 1 set toolkit kalo emang belum punya. Pastiin kamu pilih toolkit yang emang udah paling lengkap biar bisa bantu kamu pas ketemu keadaan darurat selama perjalanan. Karena nggak semua toolkit mobil itu sama ya.

3. Peralatan Navigasi

Naik mobil buat perjalanan jauh emang kadang butuh alat navigasi. Kalo kamu punya alat navigasi ini, kamu nggak bakal kesulitan buat nemuin kota tujuan. Sopir-sopir yang nggak terlalu hafal jalan wajib buat punya alat ini biar nggak kebingungan.

Tapi kalo kamu belum bisa beli alat navigasi yang bisa dipasang di mobil, kamu bisa kok manfaatin smartphone. Hanya saja ini bakal bikin smartphone kamu cepat habis baterai apalagi kalo harus nempuh perjalanan yang cukup panjang.
 

Jangan Cuma Peralatan Mobil Yang Disiapin, Keselamatan Kamu Juga Perlu Disiapin!

Ngelakuin perjalanan jauh bawa kendaraan pribadi emang harus siapin peralatan untuk kondisi darurat terutama saat mudik nanti. Tapi jangan cuma kendaraan kamu aja yang disiapin, keselamatan kamu juga perlu disiapin! Program Ramadhan dari JAGADIRI, JAGA MUDIK!

Jaga Mudik asuransi perjalanan buat kamu yang lakuin perjalanan mudik ke kampung halaman. Asuransi ini bakal kasih kamu kenyamanan dan ketenangan selama perjalanan, asuransi ini akan aktif selama satu bulan dari kamu berangkat mudik sampai pulang dari mudik, nggak cuma itu harga perminya juga murah banget loh cuma Rp 15 ribu aja kamu udah bisa dapetin perlindungan selama mudik. Yuk beli produknya biar mudik kamu aman tanpa khawatir, cek produknya disini JAGA MUDIK.
 

4. Kotak P3K

Selama perjalanan mudik, kamu nggak pernah tahu sama resiko yang mungkin terjadi. Pastiin kamu bawa kotak P3K ya! Kalau kamu bawa P3K, ini bisa bantu banget saat dalam kondisi darurat misalnya terjadi kecelakaan atau ada orang yang butuh pertolongan.

Kotak P3K nggak melulu cuman kamu isi pakai plester dan Betadine aja. Tapi kamu juga bisa isi pakai obat-obatan yang mungkin bakal kamu butuhin. Kamu bakal lebih siap ngadepin hal-hal yang nggak diarepin kalau bawa P3K.

5. Kunci Setir

Kunci setir juga termasuk peralatan mobil yang penting banget loh buat kamu bawa. Kalau kamu bawa kunci setir, ini bisa bantu jaga keamanan kamu saat mudik pakai mobil pribadi. Kalau kamu belum punya, coba deh buat beli dulu sebelum kamu mulai ngelakuin perjalanan mudik.

Setelah kamu nyiapin semua peralatan mobil tadi, kamu bakal lebih siap buat berangkat pakai mobil pribadi. Eits! jangan lupa juga ya, selain perlu buat bawa perlengkapan mobil, kamu juga bisa nyiapin bekal buat diri kamu sendiri kayak bawa makanan dan minuman.

Perjalanan mudik mungkin butuh waktu berjam-jam, jadi pastiin kamu punya persiapan yang baik dan juga punya perlindungan optimal. Supaya mudik kamu terasa lebih nyaman dan aman, jangan ragu buat punya perlindungan dari asuransi Jaga Mudik dari JAGADIRI.

Produk Asuransi Jaga Mudik ini menarik banget loh. Kamu bakal dapat perlindungan selama mudik lebaran nanti. Preminya juga terjangkau banget, cuma bayar Rp10.000 aja, kamu udah bisa nikmatin banyak manfaat menarik.

Produk Asuransi ini nawarin manfaat kaya perlindungan selama sebulan penuh. Terus selama dalam masa pertanggungan kamu juga berkesempatan buat dapat santunan rumah sakit sebesar Rp1.250.000. Ada juga santunan  meninggal dunia akibat Kecelakaan sebesar Rp25.000.000.

Jadi jangan sampe bingung ataupun lupa ya buat bawa peralatan mobil diatas. Membawa peralatan mobil bisa bantu kamu ngatasin masalah pas dalam perjalanan mudik. Sedangkan asuransi Jaga Mudik dari JAGADIRI, kasih kamu perlindungan yang bikin perjalananmu di kamu merasa tenang.

Yuh, langsung aja beli produk Asuransi Jaga Mudik support by Jaga Liburan.

 

Referensi : 

https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/perlengkapan-mudik-naik-mobil

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/20/164100515/9-barang-yang-wajib-ada-di-mobil-saat-perjalanan-mudik

https://www.liputan6.com/amp/2532079/jangan-lupa-bawa-5-alat-ini-saat-mudik-pakai-mobil-pribadi

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Untitled design  5
  • Group 1758
  • Group 1757  1