Article

Manfaat Asuransi Kesehatan Kamu Harus Tau

11:11, 28 June 2022

03 1980x1080  4

5 Manfaat Asuransi Kesehatan Tropis Pas Jalan-Jalan

 

Jalan-jalan di Indonesia emang seru, spot liburannya banyak, kulinernya enak, dan cuacanya masih bisa dikompromi. Tapi, karena Teman JAGADIRI tinggal di negara tropis, risiko kena penyakit DBD, malaria, tifus, campak, dan sebagainya. Nah ini di sinilah manfaat asuransi kesehatan tropis pas jalan-jalan. 

Yuk bahas bareng-bareng, Teman JAGADIRI!
 

Apa itu asuransi kesehatan tropis?

Dirangkum dari berbagai sumber, asuransi kesehatan tropis adalah asuransi tambahan (rider) yang nanggung dan ngasih perlindungan ke nasabah dari penyakit tropis di Indonesia. Penyakit-penyakit yang ditanggung asuransi kesehatan tropis adalah: 

  • Demam berdarah dengue (DBD)

  • Cikungunya

  • Malaria

  • Zika

  • Campak

  • Rubela

  • HFMD (hand, foot and mouth disease)

  • Difteri

  • Hepatitis A

  • Demam tifus

  • Cacar air

Oh iya gaes, daftar penyakit tropis di atas ini juga yang ditanggung sama produk asuransi Jaga Sehat Tropis dari JAGADIRI. Bisa dibilang, tiap produk asuransi punya perbedaan kriteria dan daftar penyakit yang ingin ditanggung. Jadi, pastiin Teman JAGADIRI double check isi polisnya ya!

Baca juga: Beli Asuransi Kesehatan Murah, Berapa Aja Bujetnya? 

 

Manfaat asuransi kesehatan tropis pas jalan-jalan

Karena Teman JAGADIRI tinggal di Indonesia, maka risiko kena penyakit-penyakit tropis lebih besar. Sesimpel kamu kena penyakit tifus gara-gara ngonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri. Penyakit tifus nggak hanya nyerang orang dewasa, tapi juga anak-anak. 

Nah buat kamu nih yang masih ngesampingin kebersihan makanan dan minuman serta jarang cuci tangan sebelum makan, Teman JAGADIRI perlu ubah kebiasaan ini nih. Soalnya, nggak asik kan lagi travelling malah diare? 

Selain itu, kamu juga perlu asuransi kesehatan tropis pas jalan-jalan untuk jaga-jaga. Apa aja sih manfaat asuransi kesehatan tropis? 
 

1. Ringanin diri dari risiko finansial

Asuransi kesehatan tropis juga bisa ngeringanin kamu dari risiko finansial akibat perawatan intensif penyakit tropis. Jaga Sehat Tropis juga sama, caranya berupa:

  • Santunan sebesar Rp1.000.000,00 jika kamu terdiagnosa penyakit tropis (*maksimum santunan Rp3.000.000,00 per tertanggung). 

  • Kamu juga bisa dapet perlindungan tambahan atas penyakit yang bakal ditanggung, yakni Add On A: Hepatitis A, Add On B: Demam tifus, Add on C: cacar air.

Nggak hanya itu, manfaat asuransi kesehatan tropis juga bisa ngebantu kamu saat perawatan intensif. 

 

2. Bisa diakses kapan dan di mana aja

Manfaat asuransi kesehatan tropis adalah gampang ngakses polis kapan dan di mana aja. Ketika kamu travelling ke negara-negara tropis dan punya potensi penyakit tropis seperti DBD, malaria, cikungunya, dan sejenisnya. Mau ngakses polis, kamu tinggal cek lewat aplikasi mobile atau website. Misalnya produk asuransi Jaga Sehat Tropis dari JAGADIRI. 

Kamu bisa cek polis, klaim, upload dokumen, dan bayar premi lewat aplikasi Selfcare atau website JAGADIRI. Kamu bisa download aplikasinya kok di Google Playstore. 

 

3. Klaim gampang, tinggal upload dokumen

Jadimin juga sempet sebutin kalo produk asuransi Jaga Sehat Tropis adalah produk yang compact dan gampang diakses. Nah termasuk juga ketika kamu mau klaim. Tinggal upload dokumen lewat aplikasi Selfcare atau website JAGADIRI, lalu ikuti masa tunggu 30 hari sejak tanggal mulai berlakunya asuransi untuk dapetin benefit atau manfaat asuransinya. 

 

4. Masa pertanggungan beragam

Travelling ke negara-negara yang punya potensi penyakit tropis sebenernya berisiko. Tapi kalo kamu punya proteksi dari asuransi kesehatan tropis, kamu nggak perlu khawatir lagi. Sebabnya, masa pertanggungan asuransinya beragam. Misalnya kayak Jaga Sehat Tropis yang punya masa pertanggungan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. 

Nah kalo kamu travelling ke satu daerah atau negara cukup lama, bisa banget nih maksimalin manfaat asuransinya. Salah satunya adalah santunan penyakit tropis.  

Baca juga: Jenis Asuransi Kesehatan – Cari Tau Biar Nggak Tersesat 

 

5. Ngebantu saat perawatan intensif

Terkena penyakit tropis emang nggak pernah bisa Teman JAGADIRI duga. Tapi dengan makin panjang jangka waktu perlindungan asuransi kesehatan tropis, makin besar juga peluang kamu untuk terlindungi. 

Misalnya seperti Jaga Sehat Tropis dari JAGADIRI. Walaupun produknya fokus untuk perlindungan kamu dari 11 penyakit tropis di Indonesia, tapi perlindungannya selama 3 bulan hingga 1 tahun sesuai pilihan kamu. 

Preminya mulai Rp26.000,00 sekali bayar. Beli sekarang biar makin cepet dan dapetin manfaatnya! 

Itulah manfaat asuransi kesehatan tropis pas jalan-jalan. Cari tau Jaga Sehat Tropis lebih lengkapnya yuk! 

 

Sumber:

https://www.halodoc.com/artikel/gejala-tipes-pada-orang-dewasa-yang-perlu-diwaspadai 

https://www.finansialku.com/asuransi-penyakit-tropis/ 

https://www.instagram.com/p/CeD4tBrhLHo/ 

https://www.instagram.com/p/Cd5mf0dh9j3/ 

Recent News


Product Suggestion

Fast response Whatsapp
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square