Article

4 Tipe Berbuka di Rumah Aja

11:58, 7 May 2021

Type2 orang puasa 09 09

Kamu Si Rajin atau Si Laper Mata?

Ada empat tipe orang yang berbuka di rumah aja. Kamu termasuk yang mana nih? Check it out!

 

1. Si rajin bikin takjil sendiri

Tipe yang satu ini emang bisa dibilang hemat sekaligus kreatif. Soalnya, kamu bebas masak atau ngeracik menu apa aja untuk buka puasa.

 

Mumpung resepnya gampang dicari di internet, kamu eksperimen deh sama bahan-bahan yang ada di dapur. Bila perlu, kamu udah bikin list bahan-bahan apa aja yang perlu dibeli ke pasar atau supermarket. Jadi lebih gampang tracking bujet, rasa tetep enak.

 

Contohnya, kamu pengen bikin perkedel tahu bayam. Campuran antara tahu putih, bayam hijau, daging giling, dan telur ini bisa kembaliin energi habis puasa seharian. Bumbunya juga gampang, kamu cukup sediain bawang merah goreng, bawang daun, bawang putih goreng, garam, merica bubuk, dan gula pasir aja.

 

2. Si laper mata

Lagi buka aplikasi delivery makanan, jadi pengen semuanya?! Ya nggak apa-apa, daripada ditahan-tahan, beli aja *ups hihi!

Iya, si laper mata ini selalu aja ada alasan untuk beli semua menu takjil. Apalagi kalo pesen menjelang buka puasa, semuanya keliatan enak deh!

 

Misalnya kamu BM (banyak mau), pengen chicken wing, dessert box rasa tiramisu, dan milk tea. Jam 2 siang, kamu udah ambil start biar bisa pesen lebih cepat. Soalnya kalo pesen 2 jam sebelum buka, bakal banyak orang yang pesen dan driver aplikasi delivery bakal kewalahan.

 

So, meskipun laper mata, coba deh pake trik itu. Jadi pas makanan dan minumannya nyampe, kamu jadi lebih ngehargain yang kamu dapetin.

 

Baca juga: 5 Ciri Pahlawan di Tengah Pandemi, Kamu Salah Satunya Nggak Ya?

 

3. Si baik hati?

Kalo kamu ngekos, tinggal di apartemen, atau minimal kenal sama satpam blok komplek rumah, bisa banget nih berbagi dengan sesama. Sesimpel ngasih martabak manis atau sekotak kurma dan teh manis buat buka puasa.

 

Teman JAGADIRI, bagi-bagi takjil selama Ramadan punya keutamaan tersendiri loh. Misalnya ngasah empati kamu ke sesama, terbiasa berbagi kala senang atau susah, bahkan bisa nambah rezeki yang diridoi Allah. Bonusnya? Kamu dijanjiin surga dan dapet pahala.

 

Lagi bulan Ramadan gini, kuy banyak-banyak berbagi. Nggak cuma berlomba-lomba dapet pahala, tapi juga tulus ke sesama. Let’s go!

 

4. Si telat, yang baru bangun menjelang bedug

Ya ampun! Udah jam setengah 6 sore, baru bangun tidur?! Duh, belum beli takjil buat buka puasa lagi! Gimana dong?

 

Gini, kalo kamu masih punya persediaan makanan dan minuman di rumah atau kos, maksimalin aja. Kan sayang pas kamu keluar beli takjil, terus sampe sana habis, kelamaan di jalan malah udah bedug, kamu nggak dapet apa-apa.

 

Pada dasarnya, buka puasa itu untuk pulihin energi setelah nahan lapar dan haus selama belasan jam. Segelas teh manis atau air putih dan tiga biji kurma, udah bisa ngembaliin energi.

 

Nah kamu tipe yang mana nih, Teman JAGADIRI?

Apa pun tipenya, pastiin kamu udah siapin menu buka puasa lebih awal. Selain nggak terburu-buru, juga lebih sehat untuk pencernaan. Buat kamu yang suka prepare-prepare, Jadimin punya nih asuransi klaim gampang yang bisa diandelin tiap saat.

 

Mulai dari Rp90.000,00 aja, bakal dibalikin kok preminya 50% setiap 3 tahunselama polis masih aktif. Selain termasuk asuransi premi kembali, juga bisa transaksi dengan sistem cashless di rumah sakit rekanan JAGADIRI. Apa namanya? Cus beli di sini gaes! Follow Instagram @jagadiri_id juga yaa!

Recent News

  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square