Article

Cobain 5 Extreme Sport Sekali Aja

14:11, 22 January 2021

Jan 2021 01

Biar Jaga Diri dari Stres

Bosen di rumah aja? Saatnya keluar rumah untuk coba olahraga ekstrem (extreme sport). Biar jaga diri kamu dari stres, ceki-ceki yuk 5 olahraga ekstrem ini!

 

1. Skydiving

Terjun dari ketinggian dan jatuh bebas ngikutin gravitasi bumi, sensasinya tuh.... ngeri-ngeri sedap! Apalagi pas kena terpaan angin, kamu mau teriak, nangis, atau ketawa pun bebas tanpa beban.

 

Meski begitu, kamu perlu nyiapin biaya registrasi untuk ikut skydiving ini. Ditambah lagi charge biaya asuransi pula. Jangan khawatir, beberapa asuransi online di Indonesia udah nyediain produk yang khusus untuk olahraga ekstrem seperti ini.

 

Baca juga: 4 Alasan Kamu Perlu Asuransi saat Olahraga Ekstrem, Biar Bebas Aksi!

 

Sst, siapin nyali kamu juga ya! Badan harus fit biar kamu fokus saat terjun bebas dan nggak muntah atau mual di udara.

 

Spot yang bisa kamu jelajahi ada di Bali, Batam, Manado, Nusawiru (Ciamis, Jawa Barat), Gunung Bromo, Pangandaran (Jawa Barat, Pondok Cabe (Banten), Danau Lido (Bogor, Jawa Barat). Semangat!

 

2. Paragliding

Olahraga seperti paragliding atau paralayang ini sudah ada kompetisinya loh! Beruntung banget kalo kamu punya kesempatan untuk coba.

 

Supaya bisa terbang, paragliding mesti digerakin pake motor. Setelah lewatin lintasan khusus di atas bukit, baru deh siap terbang. Parasut yang ada di belakang punggung dikembangin sebelum lompat dan bakal berkembang pas terjun.

 

Oh iya, kamu juga bisa jadi pilot paragliding atau pilot paralayang loh. Yuk coba di lokasi berikut: Puncak Lawang (Danau Maninjau, Sumatera Barat),  Bukit Timbis (Kuta, Bali), Gunung Banyak (Batu, Jawa Timur), Puncak Bogor, Bukit Paralayang (Parangtritis, Yogyakarta), Matantimali (Palu, Sulawesi Tengah) dan Gunung Ungaran (Semarang, Jawa Tengah). Yuk coba!

 

3. Bungee jumping

Kamu berani nggak loncat dari ketinggian dengan bekal tali elastis yang diikat di badan?

 

Kalo kamu berani, bungee jumping layak dicoba. Karena, olahraga ekstrem ini banyak jadi bucket list para traveler di dunia.

 

Sebagai adrenaline junkie, yuk nikmati olahraga ini di Bali (Kuta, Seminyak, Gianyar), Gili Trawangan (Lombok), Jembatan Rajamandala (Bandung), Jembatan Duwet (Kulon Progo, Yogyakarta), dan Jembatan Gantung Lau Hulung (Deli Serdang, Sumatera Utara).

 

Gimana keamanannya saat mendarat? Biasanya, lokasi-lokasi bungee jumping tepat di atas danau, air, sungai tenang, atau perairan cukup dalam. Biar kalo ada masalah, kamu terhindar risiko fatal.

 

4. Diving

Seneng renang? Kesempatan bagus buat kamu ini, coba deh diving. Di Indonesia, banyak lokasi terbaik dengan view yang bikin kamu kagum. Sekalian liat terumbu karang dan ikan-ikan unik kan?

 

Kalo kamu sempat, mampir yuk ke: Pulau Weh (Nanggroe Aceh Darussalam), Kepulauan Alor dan Pulau Komodo (NTT), Halmahera Utara (Maluku Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Bali (Nusa Penida, Tebing Laut Amed, Teluk Lipah), Raja Ampat (Papua), Karimunjawa (Jawa Tengah), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Derawan (Kalimantan Timur).

 

Biar makin siap, kamu bisa latihan diving dan ikut lisensinya. Semangat gaes!

 

5. Kitesurfing

Satu lagi olahraga ekstrem yang wajib kamu coba, kitesurfing. Olahraga air gabungan surfing, paragliding, skateboard, gymnastic, windsurfing, dan wakeboarding ini dilakuin di laut dan ngandelin kekuatan angin.

 

Makin kencang anginnya, makin seru juga sensasi ngendaliin layang-layang di board. Nikmatin olahraga ini di Pulau Tabuhan Banyuwangi (Jawa Timur), Lombok, hingga Bali yuk!

 

Apa pun olahraga ekstremnya, proteksinya dengan asuransi premi murah aja!

Asuransi premi murah dan asuransi jiwa terbaik bikin kamu atur bujet liburan lebih hemat. Udah gitu, bentuk proteksinya bisa per jam, hari, minggu, dan bulan. Komplit kan?

 

Manfaat-manfaat asuransi premi murah juga bisa kamu akses, seperti:

- Santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Uang pertanggungannya sampe 100%.

- Variasi perlindungan asuransi online bisa mulai dari per jam (3, 6, atau 12 jam), hari (opsi 1-6 hari), minggu (opsi 1 minggu), dan bulan (opsi 1-12 bulan).

- Santunan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan.

 

Jadi, kapan nih mau coba olahraga ekstremnya? Sambil googling spot dan olahraga yang mau dicoba, gali juga yuk asuransi online dan asuransi jiwa terbaik pilihan kamu.

 

Oh iya, artikel ini terinspirasi dari konten Instagram @jagadiri_id. Follow yuk biar update terus!

 

Recent News

Icon red chat
  • Ojk  otoritas jasa keuangan  vector logo
  • Aaji logo asli png kecil
  • Globalsign trust seal1
  • Klikpay
  • Master
  • Va square